alexa-tracking

Hadir di Rakornas ‎Bukan Berarti PAN Merapat ke Kubu Prabowo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acefb8a9e74043e0c8b456e/hadir-di-rakornas-bukan-berarti-pan-merapat-ke-kubu-prabowo
Hadir di Rakornas ‎Bukan Berarti PAN Merapat ke Kubu Prabowo
Hadir di Rakornas ‎Bukan Berarti PAN Merapat ke Kubu Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Kordinator Bidang Kelembagaan DPP Golkar Idrus Marham ikut berkomentar terkait hadirnya pimpinan PAN dalam Rapat Kordinasi Nasional ( Rakornas) Gerindra yang memberi mandat kepada Prabowo Subianto untuk maju lagi dalam Pemilihan Presiden 2019, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis, ( 12/4/2018 ).

Menurut Idrus kehadiran PAN merupakan bagian dari komunikasi politik yang tidak dapat dipisahkan dari Parpol dalam negara demokrasi.

"Komunikasi politik dalam masyarakat majemuk adalah sebuah keniscayaan. Artinya sebuah  kebutuhan, karena itu komunikasi politik dilakukan baik partai-partai pendukung  pemerintah maupun bukan dan di sinilah sebenarnya seninya," ujar Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, Kamis, (12/4/2018). 

Menurut Idrus tidak masalah PAN hadir dalam acara Gerindra, meskipun saat ini PAN masih berada dalam koalisi pemerintah dengan menempatkan satu menterinya di kabinet kerja. Yang justru menjadi masalah apabila partai diundang kemudian tidak hadir.

"Apalagi Sekjen PAN sudah jelaskan bahwa ini hanya silaturahmi politik karena bila PAN lakukan acara mengundang partai lain, partai lain juga datang," katanya.

Sehingga menurut Idrus kehadiran PAN dalam Rakornas bukan berarti partai berlambang matahari terbit tersebut sudah fix akan bergabung dengan kubu Gerindra. ‎

Menurutnya hal tersebut hanya bagian dari komunikasi politik yang lumrah dilakukan oleh Parpol.

‎"Jadi kehadiran di situ tidak berarti sudah secara total memberikan sikap Parpol yang mengundangnya. Kita harus lebih rileks dan objektif dan betul-betul  melihat masalah pada posisi yang proporsional dan tidak berdasarkan penafsiran-penafsiran bersifat subjektif dan pada kepentingan masing-masing," katanya.

‎Sebelumnya selain petinggi PKS, tiga pimpinan PAN hadir dalam Rakornas Gerindra Rabu kemarin. Mereka diantaranya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno. 


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...e-kubu-prabowo

---

Baca Juga :

- Belum Deklarasikan Dukungan, Zulhas: Nanti Tunggu Tanggal Mainnya

- Sekjen PSI: Jokowi Versus Prabowo Pertandingan Kelas Berat

- Bambang Soesatyo Hargai Deklarasi Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi

×