alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aa Gym: Jangan Dekati Ulama Hanya untuk Kekuasaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acef8a0d675d411148b4567/aa-gym-jangan-dekati-ulama-hanya-untuk-kekuasaan

Aa Gym: Jangan Dekati Ulama Hanya untuk Kekuasaan

Jakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Da'arut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar bicara soal hubungan umara dan ulama. Dai yang biasa disapa Aa Gym itu melihat saat ini ada upaya dari pemerintah untuk menjalin hubungan dekat dengan ulama.

Dia pun mengingatkan agar upaya tersebut dilakukan dengan tulus dan ikhlas tanpa membeda-bedakan dasar keilmuan ulama yang didekati. "Baik (ulama) yang pro mau pun tidak pro semua adalah aset bangsa jadi harus dirangkul," begitu kata Aa Gym.


Baca juga: Aa Gym: Pemerintah Sekarang Dekat ke Ulama, Tapi...


Lalu, bagaimana hubungan umara dengan ulama yang ideal menurut Aa Gym?

Menurut Aa Gym, umara dan ulama harus terus saling mengingatkan. Ulama tidak bisa ada tanpa pemerintahan yang baik. Begitu juga pemerintahan tanpa dukungan ulama akan timpang.

Idealnya, kata dia, pendekatan umara kepada ulama seperti yang terlihat akhir-akhir ini dilakukan dengan adil dan tulus. Jangan sampai ada kesan pendekatan itu dilakukan hanya untuk melanggengkan kekuasaan.

"Jangan sampai ada kesan mendekati ulama supaya terpilih kembali, siapa lah itu," kata Aa Gym.


Baca juga: Sosok TGB di Mata Aa Gym


Namun Aa Gym yak menyalahkan jika ada anggapan upaya pemerintah mendekati ulama belakangan ini hanya upaya melanggengkan kekuasaan. Lantaran memang saat ini sudah mendekati pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

"Mungkin karena proses ya, kebetulan saja dekat dengan 2019 jadi kita tidak bisa menyalahkan yang menganggap seperti itu," kata Aa Gym. (erd/jat)



SUMBER :



https://m.detik.com/news/berita/d-3967624/aa-gym-jangan-dekati-ulama-hanya-untuk-kekuasaan
Halaman 1 dari 3
emoticon-Wakaka
jgn mengkritik jakarta karena gubernurnya tapir
sip, ceritanya cemburu nih ga dianggep pak kowi?
Mentang2 ketua MUI dukung JKW aja bacod lu berubah arah tong. Sono, cari bini baru lagi tong. Slotnya masih sisa tuh.
Ada yang sedang sensi karena gak dianggap nih ceritanya emoticon-Ngakak:
jangan dekati umat hanya untuk jualan ugama emoticon-Big Grin
Generasi cepirit emas siap mendukung ulama yg anti jokowi demi kebenaran HQQ kitak2 emoticon-Ultah
yg sekarang mimpin juga dekat ya sama ulama, tapi ulamanya ngabur ngilang, entah ulama atau bukan
kolega yg kabur ke arab tolong dibujuk pulang dl emoticon-Ngakak
Diubah oleh otak.100cc
bacot gym, dekati gudpren sana


Aa Gym: Jangan Dekati Ulama Hanya untuk Kekuasaan
Quote:



lama2 gw sebagai muslim makin malu saja pada orang2 spt si abdul ini

kalau jokowi menjauhi ulama ... langsung di kapir2kan
giliran jokowi mendekati ulama , langsung dicari2 kesalahannya


sebaiknya sampean jangan selalu melihat kesalahan orang lain dul
coba deh perhatikan dan cari saja kelemahan pihak diri sendiri

ini orang asli kagak berilmu dan hanya malu2in agama doangemoticon-Sorry
Diubah oleh boregasm
Kemarin ketua MUI di hina lo mana suaranya???

Bikin malu saja...
Quote:


lha, konon dia kan preman di gerlong yang dipoles oleh "pihak tertentu" sehingga bertransformasi sebagai pendakwah
Minum obat dulu Aa,supaya bisa melengkapi slot yg msh tersisa emoticon-Wkwkwk

Aa Gym: Jangan Dekati Ulama Hanya untuk Kekuasaan
Quote:


Biasa lah, paham salahwi
Semua salah jokowi emoticon-Busa
Dijauhin dibilang didzalami
Dideketin dibilang pencitraan

Hmm...
tadinya ane pingin ikut komeng tp bgtu baca posting2an diatas… ane jadi males. ga bermutu emoticon-Cape deeehh
Quote:


Nggak perlu disuruh juga dia nyari sendiri kok, kan lagi seleksi emoticon-Wakaka
yg tau isi hati seseorang cuma orang tsb dan tuhan
υdaн pada вagυn...darι тιdυr emoticon-siul
emoticon-Kaskus Radio
Spoiler for Grace VanderWaal - Clearly:
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di