alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tinggalkan Kebiasaan Isi Bensin Eceran, Ini Alasannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acef3485c779820028b4568/tinggalkan-kebiasaan-isi-bensin-eceran-ini-alasannya

Tinggalkan Kebiasaan Isi Bensin Eceran, Ini Alasannya

Tinggalkan Kebiasaan Isi Bensin Eceran, Ini AlasannyaVIVA – Saat ini, sepeda motor yang dilepas ke pasaran sudah mengadopsi sistem pengabutan injeksi, bukan lagi karburator.
Pada teknologi injeksi, injektor berfungsi untuk menyemprotkan bahan bakar yang diubah menjadi partikel kabut.
Nantinya, bensin yang sudah berubah jadi kabut akan dicampur dengan udara ketika masuk ke dalam ruang bakar, untuk kemudian dipantik oleh percikan api dari busi. Jika injektor kotor, maka suplai bahan bakar akan terganggu.
Teknisi dari Loaxan Motor, Acong mengatakan, jika injektor sudah kotor, mesin motor akan tersendat, karena dasupan bensin lebih sedikit atau tidak sesuai. Kata dia, penyebab injektor kotor karena jarang servis.

Pabrikan sudah menganjurkan agar saringan udara diganti, karena yang membuat injektor kotor itu dari saringan udara yang kotor. Penyebab lainnya, kotoran yang mengendap di tangki bahan bakar,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Kamis 12 April 2018.
Menurutnya, membeli bahan bakar eceran tidak baik, karena sering kali dalam botol kemasan terdapat kotoran.
“Kalau bensin eceran sering masuk ke dalam tangki kualitasnya buruk, injektor akan mudah kotor dan berkerak,” tuturnya.




Sumber /= https://www.viva.co.id/otomotif/tips/1025792-tinggalkan-kebiasaan-isi-bensin-eceran-ini-alasannya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ini org kaya yg habisin premium
Quote:


brengsek memang, mereka ini org miskin sebetulnya cuma suka panjat sosial aja beli mobil mahal tapi gk mampu beli pertamax, atau pertamax turbo... selagi kita masih beli premium disitulah harga diri kita yg ngaku/memang sebagai orang kaya mempermalukan diri dan di pertanyakan kekayaannya... inilah kenapa ane lebih suka kalo premium di hapuskan toh sasaran pertamina meleset malah orkay yg antri... dan di eceran sekarang pake saringan kalo yg botolan atau derigin.. gk tau deh kalo pertamini gimana soalnya ane beli nih eceran kalo darurat
Diubah oleh aliensia
Quote:


hukum rajam ajah dia bray emoticon-Mad (S)
Quote:


Contoh manusia sampah
Mobil bini yg unyil aja amit2 isi pertalite, apalagi premium. emoticon-Wkwkwk

Quote:


Sama saja dia ngambil hak orang lain

Quote:


Gak mempan bro emoticon-Big Grin

Quote:


emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
Simpel aja kl punya mobil mau pake premium itu hak mereka ntar pas mobilnya rusak ngadat lelet ya derita mereka, asal jangan mogok tengah jalan aja bikin macet.
Quote:


Premium kan bukan bbm bersubsidi lagi gan sesuai Perpres 191/2014



Premium Bukan Lagi BBM Bersubsidi
https://ekbis.sindonews.com/read/1288127/34/premium-bukan-lagi-bbm-bersubsidi-1520524406



Diubah oleh tukangkredit
Quote:


ane di usir kalo ngantri di jalur premium krn katanya lajur mobil...emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Quote:


Premium kan bukan bbm bersubsidi lagi gan sesuai Perpres 191/2014

Premium Bukan Lagi BBM Bersubsidi
https://ekbis.sindonews.com/read/1288127/34/premium-bukan-lagi-bbm-bersubsidi-1520524406
Quote:


emoticon-Leh Uga kamfret, ente bawa odong odong nih pasti
Anjing sok kaya tuh, padahal ikut demo nasi kotak
Terserah konsumen lah mo pakr bensin apa, kalau mo pake solar tapi mobilnya bensin ya biarin aja karena hak dia.

Kalaupun nanti rusak toh umur mobil paling berapa lama sih ? 10 tahun juga udah pada ganti lagi yg baru
Mobil kalo udah 3digit kilometernya mana enak lagi ?
.
gw lbh sering beli eceran
.
berbagi rezeki ama tetangga yg jualan eceran, sekalian ngobrol2 pas beli
.
emoticon-Hammer
Quote:


wkwkwkwkw.....asuuu..emoticon-Wakaka

Quote:


iya bro bukan subsidi tapi pertamina jual rugiemoticon-shakehand

Pertamina itu bumn milik negara jd tetap saja yg nanggung kerugian itu negara
premium bukan barang subsidi, terserah mo pilih bbm jenis apa..
klo premium jual rugi juga g mungkin, paling untungnya yang tipis...
pom bensin di kalimantan khususnya tengah daerah luar kota bisa ke itung pake jari...juga bisa ke itung pake jari jam operasional nya
Diubah oleh kosong56
Tempat gw SPBU terdekat 3km, full rame antri motor
Terpaksa eceran emoticon-Cape deeehh

Quote:

Sama ni . .gw heran knp kok mobil yang prioritas premium??
Itu yang antri sekelas fortuner jg sering liat, belum yang plat merah




×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di