alexa-tracking

Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aceedd496bde64b5a8b4567/polisi-akan-klarifikasi-rocky-gerung-soal-kitab-suci-fiksi
Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'
Jakarta - Dosen Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Metro Jaya soal ucapan 'kitab suci itu fiksi'. Polisi akan mendalami laporan yang dibuat oleh Abu Janda alias Permadi Arya itu.

"Itu namanya masyarakat melapor ke Polda Metro, tentunya kita terima dengan menanyakan bukti-bukti yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Argo menerangkan pihaknya juga akan memanggil pelapor untuk mengklarifikasi laporan tersebut. Sejumlah saksi pun akan dimintai keterangan untuk mengetahui duduk perkara sebenarnya.

"Nanti setelah diterima kita akan melakukan klarifikasi, artinya kita akan memintai keterangan kepada pelapor, karena masih dalam penyelidikan. Nanti kita pelapor minta keterangannya. Dan juga nanti kita menggali berkaitan dengan fakta yuridisnya seperti apa," ujar Argo.

Setelah itu, polisi akan melakukan gelar perkara untuk menentukan ada-tidaknya unsur pidana dalam laporan tersebut. Jika memenuhi unsur pidana, laporan itu akan naik ke tingkat penyidikan.

"Nanti kita akan memaparkan dari sana, dari tim dan ada wasidik, yang menilai apakah yang dilakukan itu memenuhi syarat atau tidak. Kalau itu memenuhi syarat, nanti kita lakukan penyidikan. Kalau tidak memenuhi syarat, kita hentikan. Kita tunggu saja," ujar dia.

Rocky dipolisikan Permadi pada Rabu (11/4) kemarin. Dia dilaporkan soal pernyataannya di salah satu acara stasiun TV swasta terkait 'kitab suci itu fiksi'.

Laporan tersebut tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan sesuai dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE.
(knv/mea)

https://news.detik.com/berita/d-3967367/polisi-akan-klarifikasi-rocky-gerung-soal-kitab-suci-fiksi

Menyebut alquran sebagai fiksi artinya juga menuduh alquran sebagai kitab karangan manusia dan bukan wahyu allah swt.

Juga secara tidak langsung menuduh muhammad sebagai seorang penipu karena mengarang alquran atas imajinasinya sendiri lalu mengklaim bahwa quran adalah wahyu allah swt.

Dosamu besar rockyyyyyyy


generasi cepirit hingga klux klux klan siap demo

Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'
harusnya

MUI
KWI
PGI
WALUBI
PHDI

bersama sama melaporkan orang ini ke polisi

emoticon-Malu
hanya pki lah yg mempertanyakan kitab suci dgn enih semoga rakyat sadar pihak pihak mana yg menyebar paham komunis yah ganemoticon-Smilie
Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'

astajim, jgn mau dibohongin pake ayat2 suci kitab fiksi khayalan nabi emoticon-Kagets
al quran fiksi?
injil fiksi?


telpon anies

Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'

ues ngono thok ? mayarmen...




ntap
Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'
cak kalo yg laen neh dah dibikin talkshow nya diundang berbage pakar diberitain 24 jam di tv..kalo neh nyentil pon kagak..
kan contol kaliemoticon-Leh Ugaemoticon-DP
Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'
Jaman skrg ini omongan kudu dijaga emoticon-Big Grin
Kasus Rocky Gerung :
"Tonton dulu video fullnya"
"Definisi fiksi Rocky Gerung kan beda dari KBBI"
"Maklum namanya juga filsuf"
"Cebong mana ngerti?"
"Lihat dulu konteksnya apa, jangan asal kutip"
"Kan dia gak menyebut kitab agama apa?"
"Fiksi itu bukan fiktif"
"Gue ngerti sih maksud dia apa, maksudnya itu baik. Tapi cebong gak mungkin ngerti."

Kasus yang lain:
"PENJARAKAN PENISTA AGAMA!!!"
Polisi akan Klarifikasi Rocky Gerung soal 'Kitab Suci Fiksi'
Nastak bela agama nih ceritanya?

Dari kemaren-kemaren waktu kasus ahok yg jelas2 tunjuk Al Quran kemana aja?


emoticon-Traveller
Quote:


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD pun ikut mengomentari pernyataan Rocky Gerung itu.

Menurutnya, kitab suci bukan fiksi dan jauh bedanya.

"Itu pendapat Rocky Gerung, silakan saja. Tapi bagi sy kitab suci bkn fiksi, jauh bedanya. Fiksi itu produk angan2 atau khyalan manusia sedang kitab suci adl wahyu dan pesan Tuhan. Sy meyakini, kitab suci adl wahyu Tuhan yg ditanamkan di hati dan dipatrikan di otak orng yg beriman," tulisnya, menjawab pertanyaan netter terkait pernyataan Rocky Gerung.

Memastikan jawaban Mahfud MD bukan berasal dari potongan video, seorang netter meminta Mahfud MD untuk melihat tayangan itu secara utuh.

Mahfud menegaskan ia sudah melihat videonya, dan tetap memiliki pandangan yang berbeda dengan Rocky.

"Saya sdh melihat aslinya di @tvone_ilc tadi malam. Pendapat saya tetap beda dgn pendapat Rocky Gerung. Kitab suci tetap beda dgn fiction maupun fictive. Yang satu dari atas ke bawah, yg satu dari bawah ke ke mana2. Tapi itu soal pendapat sj, tak perlu diributkan. Biarin sj," jawabnya.

Mahfud tak mau berbicara lebih jauh apakah Rocky Gerung menistakan agama atau tidak dengan pernyataannya itu.

Saat ada netter yang menanyakan kira-kira kitab apa yang dimaksud, Mahfud memilih tak menjawab.

"Saya tak bisa dipancing-pancing dgn urusan penistaan atau bukan. Saya hanya berbicara pemahaman saya ttg fiksi dan kitab suci," tegas Mahfud MD
dopost
Modar cocote, kapokmu kapan emoticon-Big Grin
kasihan pak gerung dizolimi kanan - kiri
Quote:


intinya "keberpihakan"

Satu sel aja dah sama yang di mako. Biar ada temennya.
Quote:


Gak bela agama, cuma membeberkan kemunafikan onta panasbung.

Rocky Gerung dari dulu terkenal atheis, gak masalah buat gue karena setiap orang punya hak menafsirkan agama. Iman dan kepercayaan itu urusan masing-masing dengan Allah.

Yang masalah justru kalian ini yang mendadak pinter dan punya akal sehat, ngerti apa itu "interpretasi", "konteks", "tonton fullnya dulu", "tunggu klarifikasi".

Dari kemaren-kemaren waktu kasus ahok yang jelas2 ada konteks lo kemana aja woi?