alexa-tracking

Haley: Dengan atau tanpa bantuan PBB, AS akan melawan Bashar Assad!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acee93c9a09511c0b8b4567/haley-dengan-atau-tanpa-bantuan-pbb-as-akan-melawan-bashar-assad
Haley: Dengan atau tanpa bantuan PBB, AS akan melawan Bashar Assad!
Haley: Dengan atau tanpa bantuan PBB, AS akan melawan Bashar Assad!

Utusan AS, Nikki Haley, mengatakan pada DK PBB bahwa AS akan tetap bertindak melawan pemerintah Suriah dengan atau tanpa persetujuan PBB.

Dirinya juga menyalahkan Rusia karena telah membiarkan penggunaan senjata kimia di Suriah.

Sambil menuduh Rusia, yang dianggapnya mendukung Presiden “Monster” Assad membunuh banyak anak tak bersalah, dirinya mengatakan “Kami telah tunjukkan banyak gambar jenazah bayi. Kami mencoba menggugah hati nurani kalian. Kami sudah muak dan ingin dunia menyaksikan keadilan ditegakkan”.

“Rusia, yang tangannya telah berlumuran darah anak-anak Suriah, tak malu saat kami menunjukkan gambar para korbannya. Mereka tak tergugah, kami sudah mencobanya. Dan tak satupun yang menindak rezim pembunuh, Bashar Assad” lanjutnya.

Sementara itu, Moskow justru menantang organisasi dukungan Barat ‘White Helmets’ serta kelompok militan Jaysh al-Islam membuktikan kalau memang benar pemerintah Suriah melancarkan serangan kimia terhadap warga sipil kota Douma.
Duta besar Rusia, Vassily Nebenzia menyebut tuduhan ini sebagai “berita palsu”.

Nebenzia mengatakan “tak ada jejak penggunaan senjata kimia yang ditemukan di area tersebut usai pasukan Suriah membebaskan areanya dari para militan.”

Namun, sebaliknya Haley berbicara masalah serangan ini seolah-olah pihak pemerintah Suriah memang terbukti melakukannya.

Haley mengatakan jika PBB menolak membantu AS dalam mengadili Suriah karena ada campur tangan Rusia, AS akan melakukannya seorang diri.

“Sejarah akan mencatat gagalnya upayan Dewan Keamanan PBB dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi rakyat Suriah. Namun Amerika Serikat akan tetap bertindak” dia melanjutkan.

Dalam pertemuan sebelumnya, Nebenzia telah memperingatkan AS dan para sekutunya akan adanya konsekuensi besar jika militer ilegal nekat bertindak menentang pemerintah Suriah.

Nebenzia menanggapi ucapan Haley dengan mengatakan “Tujuan militer Barat di Suriah telah sangat diketahui , seperti apa yang terlihat di Yugoslavia, Irak dan Libia. Tak seorangpun bisa seenaknya bertindak layaknya polisi dunia, atau bahkan seperti jaksa, hakim dan algojo.”

AS pernah meluncurkan serangan NATO ke Yugoslavia pada tahun 1999 dan Libya pada tahun 2011 silam karena kahawatir akan krisis kemanusiaan yang terjadi di sana.

Awalnya AS hanya menciptakan no-fly zone, atau area di mana pesawat apapun tak diizinkan terbang melintas. Namun beberapa hari kemudian, tindakan itu berubah menjadi operasi “perubahan rezim”.

Di tahun 2003, AS juga menyerbu Irak tanpa seizin PBB, mengatakan kalau ada ancaman nuklir sekaligus senjata penghancur massal yang dibuat Irak.

Namun nyatanya, tak ada satu pun bukti yang ditemukan.

Sumber
image-url-apps
mending AS melawan monster bernama ayatollah ali khamenei/ taliban.

Kasihan Suriah ini dipake perang asimetris dan jualan senjata negara2 seperti US dan Rusia. Indonesia tinggal nunggu giliran buat dagangan senjata US juga tapi lawannya China. Tanda2nya da kelihatan, dimunculkan perseteruan2 politik macem di middle east. Giliran bubar, masuk dah US mengamankan dg alasan kemanusiaan, dsb. Padahal intinya sedot kekayaan alam Indonesia dan jualan senjata.
KASKUS Ads
image-url-apps
ya jgn goblok klewatan gitu juga sih trumpet emoticon-Ngakak

tetep aja si asad lg ngusir isis emoticon-Ngakak

lu ngapaen di suriah pula emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:

bantuan = hutang bunga berbunga
image-url-apps
Seperti biasa as sebagai negara super power bertindak sebagai polisi dunia.untung ada rusia yg back up
image-url-apps
Jiahh paling juga ngelawannya keroyokan bareng negara sekutunya....turunin aja rambo pasti menang !
image-url-apps
Halah.....paling elu juga ngajak NATO
coba lu head to head lawan Suriah
Quote:


wkwk benar gan, enak benar tuduh pake senjata kimia tanpa ada penyelidikan
image-url-apps
Quote:


kalo ditelaah....kayak aneh
tiba-tiba nuduh pihak Assad yg pake senjata kimia tanpa bukti akurat
saat ada tim mau selidiki kebenaran serangan gas, buru-buru mo nyerang.....kenapa ?
mau obrak-abrik TKP spy bukti hancur sehingga tdk terlacak dr mana gas itu berasal ?
Quote:


malah rusia mau ajukan proposal penyelidikan pengguanaan senjata kimia di pbb,
malah diveto sama si tukang rusuh ini emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


nah.....aneh kan
keknya dr sini harus dicurigai, knp mem-veto proposal penyelidikan ? khawatir "belang" nya ketahuan ?

kalo Suriah jadi diserang, kan TKP serangan gas jadi hancur....bukti dan (mungkin) juga saksi ikut hancur...