alexa-tracking

PKS Bersedia Dukung Prabowo Jadi Capres tapi Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acee8d2a2c06e57758b457c/pks-bersedia-dukung-prabowo-jadi-capres-tapi-ini-syarat-yang-harus-dipenuhi
PKS Bersedia Dukung Prabowo Jadi Capres tapi Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
PKS Bersedia Dukung Prabowo Jadi Capres tapi Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman menyambut baik sikap Ketua Umum Prabowo Subianto yang sudah menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres 2019.

Sohibul memastikan, partainya siap berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo.

Namun, dengan syarat, Prabowo harus menggandeng salah satu dari sembilan kader PKS yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon presiden/wakil presiden.

Baca: Akibat Cuaca Panas, Pepohonan di Sydney Berbunga di Musim Gugur

"PKS siap koalisi dengan Gerindra dengan salah satu syarat adalah cawapres diambil dari kesembilan kader PKS tersebut," kata Sohibul saat dihubungi, Kamis (12/4/2018).

Sohibul mengatakan, setelah Prabowo menyatakan siap menjadi capres dalam rapat koordinasi Partai Gerindra kemarin, akan ada pembicaraan lebih fokus terkait siapa di antara sembilan kader PKS yang akan jadi cawapres Prabowo.

"Kami berharap kurang dari sebulan ini hal tersebut menjadi jelas," kata Sohibul.

Adapun sembilan kader PKS yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapannya saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Mandat tersebut diberikan Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di rumahnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

"Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi pilpres. Prabowo memerintahkan semua kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Syarat PKS Usung Prabowo di Pilpres 2019, Cawapres Harus Kadernya", https://nasional.kompas.com/read/201...arus-kadernya.
Penulis : Ihsanuddin




Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...harus-dipenuhi

---

Baca Juga :

- Anis Matta Safari Politik di Jawa Barat Selatan Memaparkan Arah Baru Indonesia

- Bamsoet: Deklarasi Prabowo Perjelas Strategi untuk Mememenangkan Jokowi

- Gerindra Usung Prabowo Jadi Capres, Pengamat: Tinggal Tunggu Sikap PKS