alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lagu Lama, Serangan Kimia Jadi Dalih Intervensi di Suriah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acee87296bde62d588b456e/lagu-lama-serangan-kimia-jadi-dalih-intervensi-di-suriah

Lagu Lama, Serangan Kimia Jadi Dalih Intervensi di Suriah

Lagu Lama, Serangan Kimia Jadi Dalih Intervensi di Suriah





Koran Sulindo – Ancaman Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan melakukan serangan peluru kendali ke Suriah ditanggapi Rusia dengan sinis.


Rusia menyebut seharusnya rudal-rudal itu ditujukan kepada teroris bukan pemerintah yang sah seperti rezim Bashar al Assad di Suriah.

Serangan rudal justru menjadi dalih bagi AS untuk menghancurkan bukti serangan kimia. Mereka meyakini serangan kimia yang didengungkan oleh AS dan negara-negara Barat itu adalah kebohohan.

“Rudal-rudal cerdas itu mestinya menyerang teroris, dan bukan ke pemerintahan sah yang telah bertempur melawan terorisme internasional di wilayahnya selama bertahun-tahun,” kata Maria Zakharova juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia.

Lebih lanjut dalam tanggapan itu, Zakharova justru menuding rencana serangan itu merupakan dalih untuk menghancurkan bukti-bukti serangan kimia di Douma, Suriah.

Baca jugaGoutha, Awal dari Akhir Perang Suriah?

Rusia menyebut tuduhan serangan kimia di Douma adalah ‘provokasi’ untuk membenarkan intervensi Barat di Suriah.

Ia lebih lanjut mempertanyakan, seluruh gagasan serangan rudal justru untuk menghapus dengan cepat seluruh bekas provokasi. “Supaya pemeriksa internasional tak mendapati apapun untuk diperiksa sebagai bukti?”

Pernyataan Zakharova tersebut merujuk pada ancaman Trump melalui yang meminta Rusia bersiap menghadapi serangan ‘rudal cerdas’ AS di Suriah.

“Rusia bersumpah untuk menembak jatuh setiap dan seluruh rudal yang ditembakkan ke Suriah. Bersiaplah Rusia, karena rudal akan datang, bagus dan baru dan ‘cerdas’!” tulis Trump pada Twitter pribadinya.
Trump juga mencibir sikap Rusia selalu mendukung rezim Presiden Bashar al-Assad pada konflik sipil di Suriah. Ia menyebut seharusnya Rusia tak bermitra dengan “Binatang Pembunuh Gas yang membunuh rakyatnya dan menikmatinya.”

Pernyataan Trump itu disampaikan setelah Rusia merilis ancaman akan menembak jatuh setiap rudal AS yang ditujukan kepada Suriah.

Pemerintah Suriah sebenarnya telah mempersilakan organisasi pengawas kimia dunia untuk datang ke kota Douma dan menyelidiki dugaan penggunaan senjata kimia yang diduga telah menyebabkan sedikitnya 49 orang meninggal dunia.

Kantor berita SANA, mengutip pernyataan sumber Kementerian Luar Negeri, mengatakan rezim siap untuk bekerja sama dengan tim pencari fakta.

“Kementerian telah mengirimkan undangan resmi kepada Organisasi Pelarangan Persenjataan Kimia (OPCW) untuk mengutus tim pencari fakta ke Douma dan menyelidiki klaim terkait tuduhan penggunaan senjata kimia di sana,” kata sumber itu seperti dikutip The New Arab.

Selain mengirim surat undangan , Damaskus juga menyatakan siap memberikan semua bantuan yang diperlukan.

Beberapa hari sebelumnya, sebuah serangan rudal yang diduga dilakukan oleh Amerika Serikat menghantam sebuah pangkalan udara di Suriah Tengah, Senin (9/4). Akibat serangan itu 14 orang dilaporkan tewas termasuk beberapa orang berwarga negara Iran.

Televisi Suriah menyebut serangan rudal menghantam lapangan terbang T-4 di Provinsi Homs dekat kota tua Palmyra.

Mengutip sumber-sumber militer, televisi itu menyebut sistem pertahanan udara setidaknya berhasil merontokkan delapan rudal yang mengincar pangkalan tersebut.

“Pertahanan Udara Suriah menghancurkan beberapa rudal yang menyerang pangkalan udara T-4. Misil jatuh di sekitar lapangan terbang.”

Sementara itu sumber-sumber lokal juga menyebut serangan tak mengakibatkan kerusakan signifikan di pangkalan. Namun, jumlah korban tetap tidak jelas.(TGU)































BACA SUMBER : https://koransulindo.com/lagu-lama-s...nsi-ke-suriah/

Urutan Terlama
assad emang gebleg rakyatnya sendiri diracun
Ngapain juga diintervensi yg beginian.

Harusnya biariin aja bunuh bunuhan sendiri sampe punah emoticon-Leh Uga
saudi siap gabung mamarika
jemaah 212 gmn neh?
emoticon-Ngakak
Quote:

tul bre, harusnya udh ditinggal aja suriah, ntar mereka hancur sendiri kok rebutan kekuasaan antar mereka sendiriemoticon-Big Grin
ini spt modus Iraq th.2003
tadinya ngeburu Alqaeda.....knp yg disasar Saddam ?
twit trump ngancam ruski
Russia vows to shoot down any and all missiles fired at Syria. Get ready Russia, because they will be coming, nice and new and “smart!” You shouldn’t be partners with a Gas Killing Animal who kills his people and enjoys it!
https://mobile.twitter.com/realDonaldTrump/status/984022625440747520?p=v


10 minutes later . . .
Our relationship with Russia is worse now than it has ever been, and that includes the Cold War. There is no reason for this. Russia needs us to help with their economy, something that would be very easy to do, and we need all nations to work together. Stop the arms race?
https://mobile.twitter.com/realDonaldTrump/status/984032798821568513?p=v
Diubah oleh theredspot
timur tengah doyan banget konflik


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di