alexa-tracking

Setelah menerima Mandat, Prabowo akan Bersafari Politik dan menemui Tokoh Agama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acee76ae0522737018b4589/setelah-menerima-mandat-prabowo-akan-bersafari-politik-dan-menemui-tokoh-agama
Setelah menerima Mandat, Prabowo akan Bersafari Politik dan menemui Tokoh Agama
Setelah menerima Mandat, Prabowo akan Bersafari Politik dan menemui Tokoh Agama

Setelah menerima Mandat, Prabowo akan Bersafari Politik dan menemui Tokoh Agama

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima mandat sebagai calon presiden dari para kadernya dalam Rapat Kordinasi Nasional ( Rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu kemarin, (11/4/2018).

Dengan bersedianya Prabowo ikut kembali dalam kontestasi Pemilu Presiden maka langkah selanjutnya yakni safari politik kepada sejumlah partai untuk menjalin koalisi.

"Langkahnya setelah bapak Prabowo dapat mandat akan segera roadshow ke Parpol untuk membangun koalisi," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, Kamis, (12/4/2018).

Baca: 3 Narapidana Ini Bisa Raup RP 800 Juta Per Minggu dengan Cara Peras Korban Lewat Video Bugil

Selain bersafari politik, Prabowo juga akan menemui sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di seluruh Indonesia untuk menyerap aspirasi mereka dan meminta dukungan.

Terkait Cawapres sendiri menurut Andre akan diputuskan bersama mitra partai koalisi yang nanti akan terbentuk.

"Nanti cawapres ini akan diputuskan bersama-sama pak Prabowo dengan pimpinan partai koalisi, jadi koalisi dulu selesai, beres baru pak Prabowo dan pimpinan parpol akan memutuskan cawapres yang tepat dampingi pak Prabowo," katanya.

Sejauh ini menurut Andre, PKS yang hampir dipastikan akan bersama dengan Gerindra di Pemilu 2019. Sementara itu PAN yang juga hadir dalam Rakornas masih dalam penjajakan yang menurutnya menuju ke arah positif.

‎"Yang sudah oke mendukung calon pak Prabowo, yaitu PKS. Tapi memang kerangka kejasamanya harus  dimatangkan lagi. Kalau bicara figur insyaallah bersepakat mendukung pak Prabowo sebagi Capres tinggal kerangka kerjasama mematangkan koalisi terus akan dilakukan bersama PKS. Kalau PAN sinyal sinyal postifnya semakin baik. Mudah-mudahan PAN akan mendkung pak Prabowo," pungkasnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ui-tokoh-agama

---

Baca Juga :

- Gerindra Usung Prabowo Jadi Capres, Pengamat: Tinggal Tunggu Sikap PKS

- Prabowo Resmi Maju di Pilpres, Ini Komentar Luhut

- Prabowo Siap Tanding Ulang Lawan Jokowi, PKS Siapkan Kader, PAN Masih Pikir-pikir