alexa-tracking

EkoTren Buka Lapangna Pekerjaan,Kurangi Jumlah TKI/TKW

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acee1f99a0951c9098b4569/ekotren-buka-lapangna-pekerjaankurangi-jumlah-tki-tkw
EkoTren Buka Lapangna Pekerjaan,Kurangi Jumlah TKI/TKW
EkoTren Buka Lapangna Pekerjaan,Kurangi Jumlah TKI/TKW

Pati, Ekotren adalah konsep ekonomi tren masa kini yang di gagas pasangan Ganjar-Yasin yang tak hanya sekedar belanja untuk keperluan toko (kulakan) saja namun juga untuk memfasilitasi para pelaku usaha untuk mempermudah pemasarannya.

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan saat bertemu Kelompok Ternak Mugi Berkah Perkanas, Rafindo Agro Makmur di desa Pundenrejo,Tayu, Pati.
"Eko tren tidak hanya di kelontong. Harapan kami saat membahas ekotren ternyata juga membutuhkan daging dari peternak ayam, kambing dan sapi. Ini yang kami bidik," kata pria asal Rembang itu, Minggu (1/4/2018).
Meskipun sudah pernah membahasnya beberapa waktu lalu, sebenarnya ekotren digunakan untuk memenuhi kebutuhan daging, namun beliau belum mempunyai gambaran untuk bekerjasam dengan siapa, kajiannya adalah untuk memfasilitasi pembelian kambing yang lalu dititipkan kepada warga.

"Tapi kalau di sini sudah ada, maka kita ada keterwakilan (peternak), dari 35 kabupaten kita tidak perlu mencari lagi, atau membikin peternakan untuk support ekotren nanti," tandas yasin.
Jadi menurut Yasin kosep Ekotren ini nantinya akan menjadi jaringan yang menggerakkan pangsa pasar bagi warga Jawa Tengah. Karena selama ini sebenarnya sudah banyak produk lokal tapi masih sulit dalam segi pemasaran.

"Dengan adanya ekotren kami membidik warga Jateng tidak jadi pegawai, nyuwun sewu jadi TKI TKW, atau pindah ke luar Jawa. Kita pengen dorong membuka lahan ekonomi mandiri," ujarnya.
Jaman semakin modern, suatu saat nanti industri akan beralih ke mesin, jadi disini diperlukan perubahan mindset tentang perlunya kemandirian ekonomi. kata Yasin, yang tak lain putra Ulama Kharismatik Maimoen Zubair itu.

Spoiler for "Sumber :":



image-url-apps
Udah ada yg jalanin. Masalah utamanya komitmen
nasbung bingung, krn wakilnya itu gus, mau nyerang pake sara gak bisa emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Gus nya putranya Mbah Moen, tambah bingung nasbung emoticon-Leh Uga
×