alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acee1bcc1d770e51c8b4581/kpk-segera-gelar-perkara-kasus-century

KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century

KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century

Jakarta: Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menggelar perkara kasus dugaan korupsi atas pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) pada Bank Century. Tim penyidik dan tim penuntut akan dipanggil untuk menindaklanjuti kasus tersebut.



'Bagaimana kelanjutannya, nanti kita akan bahas di tingkat pimpinan dan tentunya juga penyidik dan penuntut. ‎Kita tunggu saja nanti pimpinan akan rapat dengan penyidik dan penuntut ya,' ‎kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 11 April 2018.


Pada sidang praperadilan yang digelar pada Senin, 9 April 2018, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) kepada KPK. Dalam putusannya, hakim meminta KPK menindaklanjuti perkara Bank Century.


MAKI menggugat sikap KPK yang berlarut-larut menangani kasus Bank Century dan tak kunjung menetapkan tersangka baru setelah Budi Mulya divonis.‎ KPK juga dianggap telah menghentikan penyidikan kasus Century secara tidak sah.


Dalam amar putusan praperadilan PN Jaksel itu, Hakim Efendi Muhtar yang memimpin jalannya sidang menyatakan mengabulkan permohonan praperadilan pemohon untuk sebagian.




Hakim memerintahkan termohon melakukan proses hukum selanjutnya sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. KPK diminta menyidik dan menetapkan Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede, dan kawan-kawan sebagai tersangka.


Sebelum adanya putusan itu, Saut mengklaim KPK tak lagi membahas nama-nama yang tertuang dalam dakwaan terpidana kasus Bank Century, Budi Mulya. Tapi, pembahasan sudah sampai pada peran masing-masing pihak yang disebut.


'Tahun kemarin April, sekitar April itu sudah disampaikan peranan setiap orang itu seperti apa,' ucap Saut.


Saut mengakui saat itu penanganan kasus Century sempat terhambat karena minimnya sumber daya manusia di lembaganya. Namun, Saut memastikan lembaga antirasuah akan menindaklanjuti kasus tersebut sekalipun tanpa ada perintah atau putusan dari PN Jaksel.


'Kalau memang itu nanti sudah jelas tanpa putusan itu pun KPK punya kewajiban, karena kita tidak punya wewenang untuk menghentikan itu,' pungkas Saut.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/zN...-kasus-century

---

Kumpulan Berita Terkait :

- KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century Putusan PN Jaksel soal Century Dinilai Cacat Hukum

- KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century Marcus Mekeng Minta KPK Adil di Kasus Century

- KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century Ruhut Minta KPK Abaikan Putusan PN Jaksel

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di