alexa-tracking

Program Kaltim Sehat Dan Rumah Layak Untuk Masyarakat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acedc6e582b2ec7478b4568/program-kaltim-sehat-dan-rumah-layak-untuk-masyarakat
Program Kaltim Sehat Dan Rumah Layak Untuk Masyarakat
Program Kaltim Sehat Dan Rumah Layak Untuk MasyarakatProgram unggulan Kaltim Sehat dan Rumah layak merupakan program yang sudah disiapkan oleh Calon Gubernur Kalimantan Timur Rusmadi Wongso dan Safaruddin untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kaltim.
Hal tersebut disampaikan oleh Cagub di hadapan masyarakat perumahan Graha Indah Balikpapan Utara pada Rabu (4/4).
Kaltim Sehat adalah program yang diusung oleh Rusmadi-Wongso dalan mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bersifatt universal bagi seluruh warga Kaltim.
Dengan program tersebut masyarakat sudah perlu khawatir lagi soal biaya rumah sakit. Pemerintah akan membayar semua biaya pasien yang benar-benar tidak mampu.
Program tersebut diakui Rusmadi Wongso berawal dari pengalaman warga Kaltim secara langsung, dimana selama ini masih banyak warga yang takut dengan biaya rumah sakit jika tertimpa musibah sakit. Dengan program Kaltim Sehat yang dicetuskannya itu, nanti pemerintah yang akan membayar iuran BPJS bagi warga yang tidak mampu.
Permasalahan di bidang kesehatan ini benar-benar menjadi perhatian khusus bagi pasangan Rusmadi-Safaruddin. Karena selain merupakan hak dasar dari warga negara, juga dirasa memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.
Tak hanya menyinggung tentang Program Kaltim Sehat, cawagub Safaruddin juga mengkampanyekan soal rumah layak dan terjangkau bagi masyarakat Kaltim.
Bila masyarakat Kaltim saat ini belum mendapatkan rumah yang layak, ke depan bersama cagub Rusmadi, Safaruddin berjanji akan melaksanakan program rumah tanpa DP atau uang muka.
Menurut mereka, program rumah layak ini menjadi kunci agar masyarakat bisa sejahtera. Karena rumah adalah kebutuhan pokok manusia.
Di samping soal kesehatan dan rumah layak, pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura itu juga berkomitmen untuk meningkatkan kekuatan ekonomi daerah. Hal itu akan dilakukan melalui upaya peningkatan industri dan pasar-pasar tradisional.
Pasangan cagub-cawagub tersebut sangat yakin bila program-program kerakyatan yang diusungnya itu akan berjalan dengan optimal. Pasalnya, mereka mengaku didukung dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak. Asal tujuannya satu, yaitu memajukan daerah dan memperbaiki kesejahteraan rakyat.


Spoiler for "Sumber :":