alexa-tracking

Lepas Long March KPPSMIs, Kang Anton Sampaikan Semangat Spirit Nasionalisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acedb261854f752308b4570/lepas-long-march-kppsmis-kang-anton-sampaikan-semangat-spirit-nasionalisme
Lepas Long March KPPSMIs, Kang Anton Sampaikan Semangat Spirit Nasionalisme
Lepas Long March KPPSMIs, Kang Anton Sampaikan Semangat Spirit Nasionalisme
Anton Charliyan Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut 2 membuka Long March gabungan mahasiswa se-jawa barat di Palaga Perjuangan 1945 Bojong Kokosan Kabupaten Sukabumi untuk menuju Istana Merdeka Jakarta.

Korlap Long March KPPSMI Jawa Barat Dede Heri mengatakan kegiatan long march tersebut dilakukan dalam rangka menyampaikan aspirasi dukungan kepada Joko WIdodo untuk maju kembali dalam pemilihan Presiden 2019.
Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berterimakasih kepada Megawati Soekarno Putri yang telah mengusung pasangan Hasanah di Pilgub Jawa Barat.
"Karena pada saat ini Indonesia masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Jokowi Widodo. Sedangkan, Jawa Barat diperlukannya pemimpin seperti pasangan Hasanah. Gabungan dari menjadi TNI dan Polri, sehingga bisa menciptakan Nasionalisme di masyarakat yang mulai luntur," katanya.

Ditempat sama, Ketua Prodem Aktivis 98, Anto Kusuma Yudha ikut angkat bicara, bahwa pihaknya juga sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa gabungan KPPSMI. Karena dirinya menilai, pasangan Hasanah lah yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat.
"Selain bisa memiliki jiwa Nasionalisme, pasangan Hasanah juga bisa menciptakan keamanan dan lebih dekat dengan masyarakat. Karena bukanlah janji yang dibutuhkan saat ini, tapi adalah bukti," tandasnya.
Menanggapi hal tersebut dalam sambutannya Kang Anton menyampaikan semangat spirit nasionalisme kepada para mahasiswa se-Jawa Barat yang tergabung dalam Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI).

Anton juga menegaskan bahwa keringat yang bercucuran pada siang hari ini, tidaklah sebanding dengan para pejuang di Bojong Kokosan, yang memperjuangkan terwujudnya NKRI, dan menjadi bangsa yang bermartabat.
"Mereka hingga berdarah-darah untuk membawa kemerdekaan RI. Makanya dengan penuh kebanggaan, saya sampaikan semangat Nasionalisme kepada seluruh Mahasiswa Se-Jawa Barat," ungkap Anton


Spoiler for "Sumber :":