alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aced8dd162ec208758b4567/ibu-di-cina-suapi-anaknya-kecebong-hidup

Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup

Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup

TEMPO.CO, Cina - Seorang ibu di Cina menjadi perbincangan publik setelah dia terekam sedang menyuapi putranya semangkuk kecebong hidup. Si ibu beralasan cara itu dilakukannya untuk menjaga kesehatan anaknya.

Klip video itu diunggah dan dibagikan secara luas di media sosial pada 1 April 2018. Seperti dilansir Straittimes, rekaman video menggunakan telepon genggam menunjukkan si ibu memberi makan anak balitanya kecebong, yang juga dikenal sebagai berudu, hidup-hidup. Rekaman klip video itu muncul di jejaring sosial lokal Cina, Sina Weibo, dan jejaring video global seperti YouTube.

"Lihatlah ikan kecil itu!" kata salah satu kerabat yang merekam kegiatan ibu itu, seperti dilansir Daily Mail pada Rabu, 4 April 2018.

Meski sang ibu mengklaim kecebong akan membantu menjaga anak tetap sehat dan bugar, namun ahli kesehatan Cina mengatakan anak itu bisa menderita sparganosis atau infeksi cacing pita yang langka.

 
Menurut herbologi tradisional Cina, kecebong dianggap dapat menyembuhkan kista dan detoksifikasi tubuh.
Namun, Dr Pei, seorang ahli bedah anak mengatakan kecebong tercemar parasit berat. Dia memperingatkan bahwa sparganosis dapat terjadi pada manusia yang mengkonsumsi daging yang terinfeksi dari katak, ular atau mamalia kecil lainnya, yang belum dimasak dengan benar.

Perbuatan yang dianggap tidak bertanggung jawab dari ibu itu membuat geram netizen Cina.
Pengguna mengecam ibu ini karena tidak menyadari potensi risiko anaknya menyantap makanan mentah itu.
Seorang netizen dengan nama akun Bigman berkomentar: 'Bodoh sekali!' Sedangkan seorang pengguna bernama Chunyuguiiyue menyarankan pemerintah melakukan sosialisasi kepada semua ibu baru tentang cara merawat anak-anak kecil.
Sebuah klip video yang muncul di jejaring sosial lokal Cina, Sina Weibo, YouTube, dan lainnya menunjukkan
Sedangkan Straitstimes melansir pengguna Facebook, Lain Han Ng, mengomentari klip video itu, yang diposting di situs Orange News. “Orang ini jelas tidak punya pikiran.” Sedangkan pemilik akun bernama Rachel Wong mengatakan,”Anak itu kasihan sekali. Anggota keluarganya bodoh.”

Ternyata, kebiasaan memakan kecebong hidup sebenarnya umum di beberapa daerah pedesaan Cina. Sebuah laporan medis, yang didanai oleh Yayasan Ilmu Pengetahuan Alam Nasional China yang diterbitkan tahun lalu, memperingatkan tentang risiko dari praktik yang telah lama berkembang ini.

Menurut sebuah penelitian, 11,93% kecebong di provinsi Henan, Cina, terinfeksi dengan plerocercoids, yang merupakan sebentuk larva cacing pita. Ketika dimakan mentah, kecebong yang terinfeksi ini dapat menyebabkan sparganosis pada manusia, jenis infeksi parasit berbahaya.

https://dunia.tempo.co/read/1077164/...kecebong-hidup

cebong emoticon-Leh Uga

Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup
Urutan Terlama


bergizi , protein tinggi ..

gedenya bisa berprestasi seperti drunktod ..
Diubah oleh tai.lencong
Quote:


ngoahahahahaha... prestasi plus apa minusnya bre ? ntap


leh uga
Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup
katanya drunktod sih semua hewan bisa dimakan emoticon-Big Grin
Gedenya jadi ayan,retard
Kalo komen selalu OOT pake klipingan basi
parahan mana sama minum kencing onta bre
TS dan nazbung yg berniat jelek2in cokin di mari goblog, udah gue +1 in trit rasis inihemoticon-DP
Quote:


udah nelen kecebong idup hari ini? emoticon-Lempar Bata
siapa tau berkhasiat nge gedein titid lu yg mini emoticon-thumbsup
Berudu (Kecebong) Hidup Untuk Mengobati Penyakit Asma
Quote:


kalo ngobatin ayan lu bisa ga?emoticon-Leh Uga
Quote:


udh makan cebong blom? emoticon-Wakaka
Quote:


Quote:


emoticon-Leh Uga
Nasbung jadi bahan lelucon di sini
Kecebong? Cemilan teman minum teh favorit si drunktod emoticon-Ngakak
pantesan si Drunktod mengidap Ayan dari kecil disuruh makan kecebong idup emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh dabbrains
Quote:


BTW lu dah habis brp kecebong?

Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup
Quote:


kirain biar anaknya bisa jadi sage/pertapa kodok emoticon-Wakaka
itu di daerah kota ya? ogah gw makan ikan hasil dari sungai kota apalagi kecebong yang makin ga jelas tuh kecebing makan sama terjangkit apa aja emoticon-DP
Apapun makanannya beraknya sembarangan
Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup
Quote:


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Tradisi warisan keluarga org melarat waaa!!!

Maka nyeee pade toowlool2 waaa,mane ade segh org yg waras mo kaya enteng jodoh beli Jimat Plastik bikinan DingDongLen haaa???

Cuman Loooser TOOWLOOL yg Cacad Oowtak diabad ke 21 percaya ame jimat...plastik pulak!!! emoticon-Ngakak (S)

Ibu di Cina Suapi Anaknya Kecebong Hidup


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di