alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-Hati Gan! Pindah Jalur Tanpa Nyalakan Lampu Sein Bisa Dbaikang 250 Ribu, Lho!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aced440dac13e74188b4567/hati-hati-gan-pindah-jalur-tanpa-nyalakan-lampu-sein-bisa-ditilang-250-ribu-lho

Hati-Hati Gan! Pindah Jalur Tanpa Nyalakan Lampu Sein Bisa Dbaikang 250 Ribu, Lho!

Hati-Hati Gan! Pindah Jalur Tanpa Nyalakan Lampu Sein Bisa Ditilang 250 Ribu, Lho!



Jika kamu sering berkendara, sebaiknya kamu harus lebih berhati-hatilah,ya. Karena dalam waktu dekat ini pihak Kementrian Perhubungan (Kemenhub) akan memberlakukan aturan baru, yakni berpindah jalur wajib menyalakan lampu sein. Jika tidak, tentu tilang yang akan kamu dapat sebagai akibatnya.

Peraturan ini diberlakukan lantaran di lapangan banyak sekali pengguna kendaraan yang menjadi korban pengendara lain karena tidak menghidupkan sein ketika berpindah jalur.

Aturan ini pun telah diinformasukan di berbagai media sosial, salah satunya pada akun Instagram milik Kementerian Perhubungan, @kemenhub151.

Hati-Hati Gan! Pindah Jalur Tanpa Nyalakan Lampu Sein Bisa Ditilang 250 Ribu, Lho!


Disitu tertulis ketika hendak berpindah jalur harus memperhatikan kondisi sekitar dan tak lupa menyalakan lampu sein.

“Saat hendak berpindah lajur, pengemudi diwajibkan untuk memperhatikan situasi di sekitarnya (depan, samping dan belakang), seraya memberikan isyarat. Hal itu harus dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama, sebab keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab kita bersama,” tulis akun instagram @kemenhub151.

Jauh sebelum aturan ini diberlakukan, kewajiban menyalakan lampu sein sebenarnya sudah tertuang dalam UU No.22 Tahun 2009 Pasal 112 ayat 2.

“Pengemudi kendaraan yang akan berpindah lajur atau bergerak ke samping wajib mengamati situasi lalu lintas di depan, samping, dan di belakang kendaraan serta memberikan isyarat,” begitu bunyi pasalnya.

Hati-Hati Gan! Pindah Jalur Tanpa Nyalakan Lampu Sein Bisa Ditilang 250 Ribu, Lho!


Tak hanya itu saja, jika kedapatan ada pengendara yang melanggar tentu akan beri sanksi, seperti yang tertuang dalam pasal 295 UU No.22 Tahun 2009.

“Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang akan berpindah lajur atau bergerak ke samping tanpa memberikan isyarat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat 2 dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.”

Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat kita lebih berhati-hati saat berkendara, ya.



Sumber: http://www.mobilipo.com/berita/hati-...-250-ribu-lho/


Sila mampir sin dulu gaaan :

- Waduh, Eksistensi Mobil Mesin Diramalkan akan Pensiun Di Tahun 2050 Nih Gan
 
Ini Dia yang Ditunggu-Tunggu Gan! Mobil Lipat Ini Solusi Lahan Parkir

7 Produk Tak Terduga Ini Bisa Menghasilkan Jutaan Dolar, Gan!

Sudah Tahu Gan? 7 Mobil Listrik Ini Jadi Bukti Indonesia Mandiri

4 Penemuan Paling Aneh di Dunia, Nomor 3 Bikin Ngakak Gan!


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
250 ribu? orang kaya masih bisa bebas emoticon-Cool
Diubah oleh akubukanjono
sen ke arah kiri, pindah ke arah kanan
indonesia emoticon-Ngakak
kalo di jalanan pas lagi seorang diri ga usah pake sein gpp kan
pengadaan SIM aja dulu benerin bos
kalo masih base on suap-menyuap ya udah ga akan bener dijalanan
ente-ente pada masih bisa liat bocah-bocah pada berkeliaran ugal-ugalan dijalanan
ibu-ibu maupun bapak-bapak pada ga jelas ngasih sein kemana beloknya kemana
gini deh, balik lagi ke yang paling dasar,
KENDARAAN PRIBADI ente-ente pada udah dirawat dengan baik belom ?
ya minimal diganti oli lah sesuai anjuran buku perawatan masing-masing
kalo rusak ditengah jalan kan yang repot juga yang lain kan emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
emoticon-Cool
emang pak pol nya berani lawan emak2
kadang nyalain sein tapi udah mau belok emoticon-Nohope
sen kiri malah ke kanan,, sen kanan malah ke kiri

sen lurus ehh dia terbang emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

joke receh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Yang jadi fokus hanya 250ribu-nya bukan kurungan penjarannya emoticon-Leh Uga
namanya manusia ada sifat khilaf emoticon-rose
klo yg belok kiri tp nyalain yg kanan gimana bray?? emoticon-Ngakak

emak2 klo bawa motor sering kek gitu emoticon-Ngakak
Gua dukung sepenuhnya apapun aturan yg ada dan benar, akan tetapi Orang Kita kan tau akal"annya ada aja buat dilanggar, jalur busway yg udh bertahun" aja masih ada yg langgar, helm udh ada yg murah dan SNI aja kagak ada yg beli dan pake, motor udh baru kredit keren jalan 1 bln dirasa bosan malah pake ban cacing knalpot racing

emoticon-Cool
nah ini kelakuan emak emak
yess.. akhirnya emak emak bakal kena tilang juga.. emoticon-Ngakak
Quote:


bener gan, kurang banyak emang dendanya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di