alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Anies Tinjau Kereta Pertama MRT Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aced3abd44f9f30418b4575/anies-tinjau-kereta-pertama-mrt-jakarta

Anies Tinjau Kereta Pertama MRT Jakarta

Anies Tinjau Kereta Pertama MRT Jakarta

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kedatangan kereta pertama Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sebanyak tiga rangkaian kereta dengan masing-masing rangkaian terdiri dari enam kereta sudah berada di depo. 


Dalam kunjungan kali ini, Anies turut membawa putra ketiganya Kaisar Hakam Baswedan. Setiba di depo MRT, Anies langsung menuju inspection set, tak jauh dari stasiun. 


Tak lama berselang, Mantan Menteri Pendidikan itu menuju stasiun MRT dan melihat-lihat rangkaian kereta. Dia pun tampak terkagum dengan kereta buatan Nippon Sharyo Ltd itu. 


'Saat ini sudah ada 12 unit kereta MRT di depo ini. Yang terakhir sudah datang tadi pagi, ada tiga. Satu bungkusnya sudah dibuka. Siap dipindah ke rel,' kata Anies di Depo MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 12 April 2018.


Saat ini sudah ada 65 masinis yang akan menjalankan kereta. Beberapa di antaranya perempuan. 


'Ini kereta pertama masinisnya perempuan, namanya Tiara berusia 21 tahun. Dan kami bangga dengan putra putri Indonesia yang sudah kerja keras siapkan ini bertahun-tahun,' ujarnya.


(Baca juga: Mengintip Kereta MRT Jakarta di Pabrik Shinkansen)


Anies Tinjau Kereta Pertama MRT Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama putranya Kaisar Hakam Baswedan (kanan) saat meninjau MRT Jakarta - Medcom.id/Nur Azizah.  



Pekan lalu, dua rangkaian kereta MRT itu tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara setelah menempuh perjalanan dari Jepang selama satu bulan. Satu kereta terdiri dari 50 kursi dan mampu memuat 150 sampai 200 penumpang berdiri. 


Bila dipadatkan, kereta bisa mengangkut hingga 300 penumpang. Satu rangkaian maksimal dapat mengangkut sampai 1.800 penumpang sekali jalan.


'Sebanyak 173 ribu penumpang MRT tiap hari dapat dilatih disiplin. MRT adalah melting pot, setiap hari bisa naik 300 orang satu gerbong. Mulai yang posisinya top di sebuah perusahaan sampai supporting staff,' kata Anies. 


Sebanyak 14 set rangkaian berikutnya akan mulai dikirim akhir Juni nanti. Akhir Oktober ditarget total keseluruhan 16 set rangkaian kereta MRT akan tiba di Jakarta dan segera disiapkan untuk mengikuti serangkaian proses trial run. Pada Fase I disiapkan 16 set rangkaian kereta.


Dari 16 set tersebut, sebanyak 14 set rangkaian kereta akan dioperasikan, sedangkan dua set lainnya disiagakan sebagai cadangan. Saat ini progres pembangunan MRT sudah mencapai 92,5 persen dan siap dioperasikan pada Maret 2019.





Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/4K...ma-mrt-jakarta

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Tinjau Kereta Pertama MRT Jakarta Swasta Minta Proyek TOD di Stasiun LRT-MRT Adil

- Anies Tinjau Kereta Pertama MRT Jakarta Sinar Mas Tertarik Garap Proyek MRT

- Anies Tinjau Kereta Pertama MRT Jakarta PT MRT Jakarta Kerja Sama dengan Hong Kong

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di