alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendirian Apartkost Avicenna di Depok Tuai Dukungan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aced3481ee5df2c648b4567/pendirian-apartkost-avicenna-di-depok-tuai-dukungan

Pendirian Apartkost Avicenna di Depok Tuai Dukungan

Sumber

Pendirian Apartkost Avicenna di Depok Tuai Dukungan

Wahyu Budi Santoso
Jum'at, 23 Maret 2018 - 06:49 WIB



DEPOK - Apartemen Kost (Aparkost) sudah merupakan kebutuhan mahasiswa di kawasan Depok yang bertambah setiap tahunnya.

Guna memenuhi kebutuhan hunian mahasiswa di kampus-kampus kawasan Depok, SCC Investment Corporation mendirikan Aparkost Avicenna di jalan Taufiqurrahman, Beji Timur, Depok, Jawa Barat.

Peletakan batu pertama Aparkost yang berlokasi di belakang Kampus UI ini sudah dilaksanakan akhir 2017, karena sudah mendapat Izin Pemanfaatan Ruang (IPR) dari Dinas Tata Kota Depok. Semua syarat teknis maupun administratif tentunya menjadi persyaratan yang akan terus dipatuhi oleh SCC.

Marketing Manager SCC Investment Corporation, Andri Kristianto menjelaskan Aparkost serupa sudah didirikan di sekitar kampus yang ada di Indonesia seperti di dekat Kampus IPB Bogor, Yogyakarta dan Makasar.

Apartkost itu berupa bangunan empat lantai dengan 200 kamar di lahan seluas 1700 meter persegi tidak murni komersial, yang dilengkapi Fasos dan Fasum dan parkiran serta kios yang disewakan. Masing-masing kamar berukuran 4x2,5 m dengan kamar mandi dan furniturenya. Pengelola juga menyediakan fasilitas sepeda untuk pulang pergi ke kampus.

Jadi bangunan Apartkost tidak seperti apartemen umumnya yang ada di jalan Margonda atau kota besar yang menjulang tinggi dengan puluhan 10-15 lantai.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Beji Timur, Depok, Dedi Juansyah mengatakan sejak peletakan batu pertama, warga sekitar mendukung, karena ada dampak positif bagi warga sekitar. Warga akan direkrut menjadi tenaga kerja seperti untuk petugas keamanan.

Diakui ada segelintir warga yang menolak , karena kurang memahami bangunan seperti apa yang akan didirikan disekitar pemukiman mereka. Penolakan segelintir orang tersebut tidak mewakili sebagian besar masyarakat sekitar yang mendukung pembangunan Aparkost.

Diharapkan dengan ada sosialisasi dan komunikasi dengan warga di sekitar lokasi proyek, dan saling memahami pembangunan Apartkost ini segera dilaksanakan.

Kehadiran Aparkost akan memberikan dampak positif terhadap pengembangan wilayah dan perekonomian warga.
Urutan Terlama
ntap
sewa harian buat 'fun' boleh la ya
4×2,5 ?? kecil banget buset.
belom ditambah furniture berar macem lemari,meja atau kasur.

gedean teras rumah gua emoticon-Big Grin
Diubah oleh eggnostick
Intinya minta duit, Halah tu warga dikasih duit ntar juga mingkem.
ini yang dibelakang UI itu ya ??


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di