alexa-tracking

Rupiah Masih Rentan Alami Pelemahan Lanjutan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aced248c0d7705e0b8b456b/rupiah-masih-rentan-alami-pelemahan-lanjutan
Rupiah Masih Rentan Alami Pelemahan Lanjutan
Rupiah Masih Rentan Alami Pelemahan Lanjutan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerak nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (12/4/2018) menunjukkan pelemahan.

Dalam catatan Bloomberg, mata uang garuda melemah tipis ke level Rp 13.758 per dolar AS dari posisi sebelumnya Rp 13.759.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pergerakan rupiah kembali berbalik melemah tipis pasca terapresiasi. Melemahnya kembali dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama lainnya tampaknya kurang memberikan sentimen positif pada pergerakan rupiah.

Reza bilang, melemahnya laju dolar AS imbas adanya sentimen dari pernyataan pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) yang menyampaikan rencananya untuk mengurangi pembelian obligasi hingga akhir tahun ini.

“Pergerakan rupiah yang kembali melemah memberikan gambaran masih rentannya laju rupiah dalam merespon sentimen yang ada,” kata Reza.

Reza menjelaskan, seiring kembali menguatnya laju Euro, dimungkinkan pelaku pasar cenderung meningkatkan minatnya terhadap Euro, sehingga rupiah diperkirakan masih akan cenderung tertahan.

“Rupiah diestimasikan akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support Rp 13.765 dan resisten Rp 13.750,” pungkas Reza.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...mahan-lanjutan

---

Baca Juga :

- Meredanya Perang Dagang AS-China Diprediksi Kerek Laju Rupiah

- Sentimen Perang Dagang AS-China Mereda, Rupiah Diprediksi Menguat

- Rupiah Diprediksi Sulit Menguat pada Pekan Depan, Ini Sebabnya