alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS: Tidak Adil Jika Jokowi Pakai Pesawat Presiden untuk Kampanye
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acec8d3c1d770f6648b456a/pks-tidak-adil-jika-jokowi-pakai-pesawat-presiden-untuk-kampanye

PKS: Tidak Adil Jika Jokowi Pakai Pesawat Presiden untuk Kampanye

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengomentari pernyataan KPU terkait pertahana presiden yang kembali maju dalam Pilpres 2019 diperkenankan menggunakan fasilitas kendaraan milik negara seperti pesawat kepresidenan. PKS menilai hal itu tidak adil karena Jokowi akan mendapat banyak keuntungan.

"Ini isu sensitif, publik perlu melihat isu ini dengan penuh perhatian karena ada kemudahan yang didapatkan oleh capres incumbent, waktunya lebih pendek, efisiensinya lebih tinggi, karena kalau naik pesawat komersial prosesnya jauh lebih panjang, mungkin mendaratnya juga pada bandara yang jauh jaraknya," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, ketika dihubungi detikcom, Kamis (12/4/2018).

Baca juga: JK Dukung Jokowi Pakai Pesawat Kepresidenan Saat Kampanye

Ia mengatakan Jokowi akan mendapatkan keuntungan seperti adanya efisiensi anggaran karena dibiayai APBN, hingga jadwal keberangkatan pesawat yang bisa bebas kapan saja. Ia mengingatkan KPU harus memperhatikan keadilan jika tidak bisa digugat ke Mahkamah Agung.

"Yang dimaksud pesawat kepresidenen bukan cuma satu, kita ada banyak jenisnya ada yang panjang ada yang ber-wifi, ada helikopter jika semuanya di perbolehkan maka conform capres pertahana mendapatkan banyak kelebihan yang bermankna ada asas ketidak adilan di sini. Jadi KPU harus benar-benar memperhatikan (keadilan) peraturan KPU bisa digugat MA," ucap Mardani.
https://news.detik.com/berita/3967072/pks-tidak-adil-jika-jokowi-pakai-pesawat-presiden-untuk-kampanye
wkkw bodo amat dah
ane bukan kader pks
mungkin kader pks mau komen sini
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kalau merasa tak adil, lafor folisi aja sana!!!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Doi Presiden RI, emang Presiden PKS emoticon-Leh Uga
Quote:

bukan pidana/perdata sih
wkwk
kampanye pake chopper aja pakde


PKS: Tidak Adil Jika Jokowi Pakai Pesawat Presiden untuk Kampanye
Quote:


Presiden pks lagi difenjara, kang.

Rika loh gawe baper bae. emoticon-Wakaka
Quote:


Itu kan jargon nasbung, kalau merasa dirugikan lafor folisi aja. emoticon-Ngakak
presiden pks kan jg dapet pasilitas pustun. bisa diberdayakan pustun2nya bwt kampanye. emoticon-Leh Uga
telepon anies aja emoticon-Leh Uga
yg namanya oposisi.... ya apa aja dikritik..... emoticon-Cool
bikin peraturan sendiriemoticon-Wakaka

kalo gitu pejabat yg lain boleh nuntut fasilitas yg sama dong, boleh jg nehemoticon-2 Jempol
Cieeeee mewek nih
emoticon-Ngakak
makanya jadi presiden RI jangan cuman jadi presiden psk eh pks emoticon-Big Grin
PKS khontoolll,,,

emoticon-Imlek
Ya gmn statjsnga maish presiden sah sih .keamanan masih melekat .makanya usul yg dlu bagus .presiden 1 periode aja tpi dibikin 8-10 tahun per periode .biaya pemilu lebih irit dan gk ada abuse of power karna gk ada petahanan
jadi gini... lafor folisi aja drpd mewek


leh uga
PKS: Tidak Adil Jika Jokowi Pakai Pesawat Presiden untuk Kampanye PKS: Tidak Adil Jika Jokowi Pakai Pesawat Presiden untuk Kampanye
PKS: Tidak Adil Jika Jokowi Pakai Pesawat Presiden untuk Kampanye

PKS: Tidak Adil Jika Jokowi Pakai Pesawat Presiden untuk Kampanye
gak masalah
puas2in aja jadi presiden
nanti juga bakal diganti kok
Iya begitulah enaknya petahana, dengan dia bekerja dan memajukan program2 unggulan udah bisa dibilang curi start kampanye. Jadi kalau mau ngerasain keunggulan petahana, jadi presiden dulu lah, ini cuman jadi presiden p k shit udah ngelindur kemana2.
Quote:


ngomong apa ente ... itu Fartai venuh varokah emoticon-Marah
secara logika protokol sih PRESIDEN beda dengan GUB/BUP/WALKOT ... ... , dan beda juga PRESIDEN dengan CAPRES/KETUM ...
secara prinsip PRESIDEN di indonesia itu merupakan KEPALA NEGARA dan KEPALA PEMERINTAHAN , yang membuat istimewa lebih adalah sebagai KEPALA NEGARA , sebagai simbol , dimana secara umum simbol itu tidak mengenal cuti / tanggal merah ...

saya rasa sih gak masalah , begitu juga kedepannya .... tapi kalo mau dibikin ribut dan rame sih ya monggo , semoga oposisi bisa mengemasnya dengan bagus dan elegan , bukan dengan kemasan koar2 busuk ... walopun sayangnya masih ada masyarakat yang suka dan percaya dengan hal hal seperti koar2 busuk ... emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di