alexa-tracking

Hadiri Sidang Unesco, Menko PMK Sampaikan Pentingnya Peran Ganda Pendidikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acebe2d529a4513188b456a/hadiri-sidang-unesco-menko-pmk-sampaikan-pentingnya-peran-ganda-pendidikan
Hadiri Sidang Unesco, Menko PMK Sampaikan Pentingnya Peran Ganda Pendidikan
Hadiri Sidang Unesco, Menko PMK Sampaikan Pentingnya Peran Ganda Pendidikan

JPP, PRANCIS - Pendidikan yang berkualitas sangat penting untuk negara-negara berkembang, termasuk Indonesia yang menikmati bonus demografi.

Demikian disampaikan Puan Maharani, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada sidang Dewan Eksekutif (DE) sesi ke-204 United Nations Educational, Scientific and Cultural (UNESCO) di Paris, Selasa (10/4/2018). “Tantangan generasi muda semakin besar dengan meningkatnya job automation pada jaman Industry 4.0," katanya.

Selaku Ketua Delegasi RI pada sidang tersebut, Menko Puan menegaskan, pendidikan tidak hanya penting untuk mencetak sumber daya manusia yang cerdas dan terampil. Tapi, juga untuk melahirkan manusia unggul yang berbudaya.

Untuk itu, Indonesia siap bekerja sama dengan UNESCO guna mensukseskan hal ini, antara lain dengan turut membagi best practices penanganan dialog antaragama dan antarbudaya. Di hadapan Dirjen UNESCO, Audrey Azoulay, dan seluruh delegasi negara anggota DE UNESCO, Menko Puan mengungkapkan bahwa Pemerintah RI menjadi tuan rumah Indonesia Africa Forum/IAF yang diselenggarakan tanggal 10-11 April 2018 di Bali.

IAF adalah wujud komitmen dan persaudaraan Indonesia dengan benua Afrika. Sambutan Menko Puan, yang mendapat urutan pertama dalam daftar delegasi, memperoleh reaksi hangat dari Dirjen UNESCO dan pejabat-pejabat tinggi negara anggota UNESCO lainnya. 

Duta Besar RI untuk Prancis, Hotmangaradja Pandjaitan, yang juga adalah Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, menyampaikan bahwa partisipasi aktif delegasi Indonesia yang dipimpin langsung oleh Menko PMK menunjukkan komitmen tinggi Pemerintah RI di bidang pendidikan, sains, dan kebudayaan.

Dalam rangka persidangan di UNESCO, Menko PMK didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy, Dubes RI, dan anggota Delegasi RI dari Kemenko PMK, Kemendikbud, Kemenlu dan KBRI Paris. 

Sesi Dewan Eksekutif ke-204 merupakan pertemuan pertama dalam kapasitas Indonesia sebagai anggota Dewan Eksekutif UNESCO periode 2017-2021. Selain sebagai dewan yang mendukung penyelenggaraan program-program UNESCO dari aspek substansi dan teknis.

Dewan Eksekutif menangani pembahasan isu-isu yang menjadi tugas fungsi UNESCO, termasuk pendidikan dasar, menengah, tinggi dan vokasi. sains serta kebudayaan. (kln)


Sumber : https://jpp.go.id/teknologi/pendidik...nda-pendidikan

---

Kumpulan Berita Terkait TEKNOLOGI :

- Hadiri Sidang Unesco, Menko PMK Sampaikan Pentingnya Peran Ganda Pendidikan Wiranto: Wantannas Segera Susun Cetak Biru Program Bela Negara Nasional

- Hadiri Sidang Unesco, Menko PMK Sampaikan Pentingnya Peran Ganda Pendidikan Menko Wiranto: Masih Banyak yang Belum Merasa Miliki Negeri Ini

- Hadiri Sidang Unesco, Menko PMK Sampaikan Pentingnya Peran Ganda Pendidikan Indonesia Tidak Akan dan Tidak Boleh Bubar!

ngemeng mulu generasi muda

emoticon-Blue Guy Bata (L)

woy sejahterain dosen2,

1. dosen disuruh kuliah S2 gaji UMP
2. ngasih tunjangan syarat bejibun,
3. nulis buku duit seuprit,
4. pemerintah ngerengek2 dosen buat penelitian dan jurnal tapi duitnya seret.
5. ngasih bea siswa, tapi akreditasi kampus minimal B, beasiswa macam apa itu ga adil sama sekali.

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Duit pendidikan sekolah benerin cairnya, sampe 1/2 tahun kagak cair2

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)