alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!
2.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aceb2cc60e24ba76f8b4578/kenalin-pembunuh-berantai-pertama-di-sejarah-harpe-brother-1799

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!

#CERITAKITAUNTUKSELAMANYA emoticon-Malu


Quote:


Hai, apa kabar? Pernah denger istilah "Harpe"atau "Harpy"? Jujur, waktu pertama kali gw denger istilah ini gw jadi inget sama kartu yu-gi-oh emoticon-Hammer jadi dipermainan kartu tersebut ada sebuah kartu monster yang namanya "harpy lady" penampakannya kayak 2 orang perempuan bersayap yang bisa digunakan untuk menyerang kartu monster lain. Seiring berjalannya waktu, gw mulai belajar kalau nama "harpy" ini mungkin diberikan gak secara kebetulan, ada asal-usul dibalik penamaan kartu tersebut. setelah beberapa kali pencarian literatur, akhirnya pemikiran gw sampe ke informasi tentang "harpe brother" yang katanya jadi pembunuh berantai pertama yang hidup di akhir abad ke 18. Jadi bener apa gak istilah harpe dan harpy ini berhubungan? Semu bakal dibahas dibawah.

"SIAPAKAH HARPE BROTHER"?

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!

Harpe brother lahir di Orange County, Carolina utara dari orang tua berkebangsaan Skotlandia. Sebelum Revolusi Amerika terjadi, ayah mereka terlibat sebagai penentu dalam pembuat peraturan perang antara tahun 1765 - 771 yang menentang campur tangan kerajaan Inggris disana. Tapi kedua orang tua Harpe pernah berusaha untuk masuk menjadi anggota pasukan Amerika tapi ditolak karena dianggap memiliki hubungan dengan Inggris. Perlakuan terhadap keluarga harpe ini yang diduga menjadi cikal bakal tumbuhnya rasa benci didalam Harpe Brother dan timbul keinginan untuk membalas dendam ke orang yang menganggap keluarga mereka sebagai pemberontak.

Singkatnya, lahirlah Micajah "Big" Harpe atau yang bernama asli Joshua Harper (sebelum 1768 (mungkin 1748) – August 1799) dan Wiley "Little" Harpe atau yang bernama asli William Harper (sebelum 1770 (mungkin 1750) – February 8, 1804), yang dikenal sebagai pembunuh berantai pertama yang ada disejarah. Micajah dan Wiley pindah dari skotlandia pada tahun 1759 dan mulai menetap di Carolina utara tahun 1761 dan 1763.

Sekitar April atau Mei 1775, kedua bersaudara ini meninggalkan North Carolina dan pindah ke Virginia untuk bekerja sebagai pengawas di sebuah perkebunan. Setelahnya, kedua bersaudara ini baru terkenal sebagai pembunuh berantai setelah melakukan kejahatan di Tennessee, Kentucky dan Illinois, sampai akhir abad ke-18.

emoticon-Cool

Harpe Brother mengakui kalau mereka sudah membunuh 39 orang jiwa, tapi jumlah ini diperkirakan bisa mencapai 50 orang lebih kalau mempertimbangkan jumlah korban yang tidak diketahui. Ada beberapa kisah pembunuhan yang telah dilakukan oleh kedua bersaudara ini, beberapa bakal disajikan dibawah:

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

"KISAH HIDUP HARPE BROTHER"

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!
In 1799, near Mammoth Cave in Kentucky, the world's longest cave was the scene of a horrific murder, when the Harpes killed a young black man by slamming his head against a tree.

Pada tahun 1797, Harpes tinggal di dekat Knoxville, Tennessee. Mereka diusir dari kota setelah dituduh mencuri babi dan kuda. Mereka juga dituduh membunuh seorang pria bernama Johnson, yang mayatnya ditemukan di sungai, dengan kondisi mulut robek terbuka dan rongga dada diisi dan dibebani dengan batu. Cara ini nantinya jadi metode khas pembuangan mayat dari pembunuhan berantai Harpes.

Dari Knoxville, Harpes melarikan diri ke utara, tepatnya sih ke Kentucky. Mereka memasuki negara bagian di Wilderness Road dekat Cumberland Gap. Diperjalan mereka diyakini telah membunuh seorang pedagang keliling bernama Peyton, mengambil kudanya dan beberapa barangnya.Selanjutnya pada bulan Desember, mereka membunuh dua orang musafir dari Maryland dan seorang pria bernama John Langford yang sedang bepergian dari Virginia ke Kentucky. Kematian John dilaporkan ke pihak berwenang dan bersaudara ini pun jadi buronan polisi lalu ditangkap dan dipenjarakan di Danville, Kentucky. Tetapi mereka berhasil melarikan diri dan polisi pun mengirim pasukan untuk memburu mereka tetapi gagal. Sebagai aksi balas dendam, Harpe membunuh seorang anak dari polisi dan memutilasii anak tersebut.

Pada 22 April 1799, Gubernur Kentucky James Garrard memberikan hadiah tiga ratus dolar untuk kepala Harpes. Harpes Brother pun melarikan diri ke utara dan membunuh dua pria bernama Edmonton dan Stump disana. Ketika mereka berada di dekat muara Sungai Saline di Illinois selatan, mereka menemukan tiga pria yang berkemah di sana dan membunuh mereka. Pasangan itu kemudian berjalan ke Cave-In-Rock di Illinois selatan dimana terdapat camp bajak laut yang beroperasi disekitar sungai dan pemimpin mereka yang bernama Samuel Mason. Mereka dikejar oleh polisi dan berhasil bersembunyi di pantai seberang Kentucky dibantu oleh pasukan Samuel.

Pasukan Samuel adalah bajak laut yang membajak perahu-perahu di sepanjang sungai Ohio. Kekejaman Samuel kalah dibanding kekejaman yang dilakukan oleh Harpes Brother yang pernah membawa pelancong kepuncak tebing, menelanjangi mereka, dan mendorong mereka hingga jatuh. Melihat kekejaman mereka, Samuel pun mengusir Harpes dari camp mereka.

Harpes Brother
kemudian kembali ke Tennessee timur dan melanjutkan aksi pembunuhan disana. Mereka membunuh seorang petani bernama Bradbury, seorang pria bernama Hardin, dan seorang bocah bernama Coffey pada Juli 1798. Selain itu ditemukan banyak mayat lain termasuk mayat William Ballard, yang dibuang ke Sungai Holton; James Brassel, yang tenggorokannya disayat dan ditemukan di Brassel's Knob; dan John Tully. John Graves dan putra remajanya ditemukan tewas dengan kepala pecah di Kentucky tengah selatan. Di Logan County, Harpes membunuh seorang gadis kecil, seorang budak muda, dan seluruh keluarga yang mereka temukan tertidur di kamp mereka.

Pada bulan Agustus 1799, beberapa mil di sebelah timur laut Russellville, Kentucky, Big Harpe memukul kepala bayi perempuan dengan sepotong kayu. Pada bulan yang sama, seorang pria bernama Trowbridge ditemukan dengan isi perut keluar di Highland Creek. Harpes pernah diberi perlindungan di rumah Stegall di Webster County, tetapi kedua bersaudara tersebut malah membunuh seorang tamu yang bermalam bernama Mayor William Love, serta bayi laki-laki berusia empat bulan dan Ibunya Moses Stegall, yang tenggorokannya digorok ketika dia menangis.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

"KEMATIAN HARPE BROTHER"

Pembunuhan Harpe berlanjut pada bulan Juli 1799 ketika keduanya melarikan diri ke barat untuk menghindari kejaran polisi yang dipimpin oleh John Leiper dan suami serta ayah yang ingin balas dendam akibat kematian istri dan anaknya yang bernama Moses Stegall. Pada tanggal 24 Agustus 1799. polisi menemukan keberadaan Harpes dan meminta Harpes untuk menyerah. Tetapi Harpes brother berusaha melarikan diri. Micajah Harpe ditembak di kaki dan ditangkap oleh Leiper. Waktu dia sekarat, Micajah Harpe mengakui dua puluh pembunuhan. Moses Stegall yang kemudian ingin membalah dendam dengan perlahan memotong kepala Micajah saat dia sadar. Kemudian, kepala itu dipancung pada tiang di persimpangan jalan dekat rumah Moses Stegall dan sekarang daerah ini dikenal sebagai daerah "Harpe's Head" atau "Harper’s Head Road" di sepanjang jalan raya di Webster County, Kentucky.

Wiley Harpe berhasil lolos dari konfrontasi dan bergabung kembali dengan bajak laut Mason di Cave-in-The-Rock. Empat tahun kemudian Wiley Harpe ditangkap bersama dengan sisa geng Samuel, tetapi dia tidak dikenali karena menggunakan nama "John Setton" atau "John Sutton." Baik Harpe dan Samuel Mason, pemimpin geng, ternyata berhasil melarikan diri, tetapi kemudian Mason ditembak dan berhasil ditangkap. Setelah itu, Harpe dan anggota geng lainnya, Peter Alston, mencoba untuk mengklaim hadiah untuk Samuel Mason tapi Harpe dan Alston malah dikenali sebagai penjahat dan ditangkap. Keduanya segera melarikan diri tetapi dengan cepat ditangkap kembali, diadili, dan dijatuhi hukuman gantung. Pada bulan Januari 1804, Wiley Harpe dan Peter Alston dieksekusi. Kepala mereka dipenggal dan ditempatkan tinggi di pasak di sepanjang Natchez Trace sebagai peringatan bagi penjahat lain.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

"HARPE BROTHER DIMASA SEKARANG"

Selain halhal diluar logika dalam hal membunuh, Harpe Brother ternyata punya pencapaian lain bre, beberapa diantaranya malah masih populer sampe sekarang. Nih kalau gak percaya:

Harpe Brother jadi inspirasi untuk buku Big and Little Drum di Lois McMaster Bujold's The Sharing Knife: Passage.

emoticon-EEK!

Wiley Harpe jadi subjek dari sebuah lagu di album Bob Frank dan John Murry pada tahun 2006 yang judulnya World Without End. [18]

emoticon-EEK!

Pada tahun 2015, serial saluran televisi Investigation Discovery Evil Kin menayangkan episode tentang Harpe bersaudara yang disebut "Something Wicked in the Woods."

emoticon-EEK!

Musikal Broadway 1975, The Robber Bridegroom menampilkan dua karakter (Big Harp and Little Harp) berdasarkan Micajah dan Wiley Harpe. Big Harp dipertontonkan sebagai "pemotong kepala" di bagasi yang diselamatkan oleh saudaranya ketika dia dihukum mati karena mencuri.

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

JADI, UDAH KENAL KAN?


Quote:


Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!
Diubah oleh rendyprasetyyo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
bre gw sekarang jarang balesin komen dulu ya emoticon-Ngakak
ngasih tau aja emoticon-Ngakak
Quote:


Dasar pelit malea gw comment
jadi keinget sista marywiguna yg biasa atau identik dg trit kaya gini
Quote:


ga jadi komeng ane
di indonesia juga banyak pembunuh berantai...

tengok saja pas anak2 sekolah mau tawuran...pastilah ada yg membawa rantai sebagai senjataemoticon-Leh Uga
Imho, kata prestasi kurang tepat digunakan untuk mereka. Karena bagaimana pun, mereka adalah pembunuh berantai yg kejam.
Bagaimana jika diganti dengan kalimat: Kekejaman mereka menjadi ide pembuatan beberapa buku, film dan pertunjukan musikal.

Sekedar saran aja loh ini..
Gila ya...bocah sama bayi pun dibunuh mereka emoticon-Mad
Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!
masalah mental kali itu..
karena masa trauma keluarganya dibenci oleh orang orang sekitar.
soalnya kalo dilihat dari korbannya agak random, mereka membunuh karna kesenangan.
ya ampun...bayi juga dibunuh... emoticon-Takut (S)
Quote:


sombbbbbbbbbbbbong

Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!
Quote:


bunuh sih kagak.. bawa rantai sama samurai iya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Komen dolo baru baca


Mejeng di pejuwan dolo

emoticon-Cool
tahun 1765 - 771

Kurang angka 1 nya di depan tuh gan
Moso mundur tahunnya
:goyang
Quote:


biar ada serem2 nya sedikit ganemoticon-Leh Uga
Quote:


giliran ada polisi... pada ngibrit semua emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

kocak emoticon-Leh Uga
saikoji
Nice thread gan !

btw ngeri juga ini manusia, ngabisin nyawa orang seenaknya
sadezzzt
Kenalin pembunuh berantai pertama di sejarah, Harpe Brother (1799)!
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di