alexa-tracking

Ini tanggapan Sri Mulyani soal kasus Bank Century

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aceab5ddc06bd2f088b4567/ini-tanggapan-sri-mulyani-soal-kasus-bank-century
Ini tanggapan Sri Mulyani soal kasus Bank Century
Merdeka.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) atas kasus dana talangan/bailout Bank Century. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mesti melanjutkan kasus Century yang diduga melibatkan eks Wapres Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang menjabat posisi yang sama saat itu turut mengambil keputusan menyelamatkan Bank Century. Penyelamatan tersebut dilakukan dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan pada 20 sampai 21 November 2008.

Menanggapi hasil keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan praperadilan kasus Bank Century, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya proses yang berjalan kepada KPK.

"Saya serahkan, ke KPK saja lah urusan itu ya," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR-MPR, Jakarta, Rabu (11/4).

Sebelumnya pada kesaksiannya tahun 2014, Sri Mulyani mengaku terdesak saat mesti mengambil keputusan menyelamatkan Bank Century. Tetapi, dia mengatakan keputusan itu tidak diambil melalui landasan teori ekonomi.

Menurut Sri, dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan pada 20 sampai 21 November 2008 memang dilakukan hingga pukul 04.00 WIB.

Sri mengatakan, buat menentukan apakah saat itu Bank Century berdampak sistemik memang tidak ada ukuran pasti. Tetapi, dia mengaku terpaksa memutuskan demi menghindari keresahan masyarakat.


https://m.merdeka.com/uang/ini-tanggapan-sri-mulyani-soal-kasus-bank-century.html

Pokoknya SMI skipemoticon-Big Grin
Takk..bantuin Tak...magabutemoticon-Mad
karena dulu kan dari rapat KSSK diputuskan menyuntikkan dana ke Bank Century sebesar Rp 632 miliar untuk menambah modal sehingga dapat menaikkan CAR menjadi 8%. Enam hari dari pengambilalihan LPS mengucurkan dana Rp 2,776 triliun pada Bank Century untuk menambah CAR menjadi 10%. Karena permasalahan tak kunjung selesai Bank Century mulai menghadapi tuntutan ribuan investor Antaboga atas penggelapan dana investasi senilai Rp 1,38 triliun yang mengalir ke Robert Tantular. jadi sri memang mengakui tanggung jawab 600 milyar itu sudah diputuskan untuk bailout, masalah utamanya kenapa tiba-tiba 6.7T dikucurkan (2,7T +2.2T (des 2008) + 1,3T (jan 2009) dan disebut sebagai ketidak tegasan dalam pengawasan BI dan sekaligus temuan BPK.

karena sakin vokalnya dulu SMI dititipkan di Bank Dunia, eh sukses emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Tepat...!!! Jadi jelas mengapa pak Budi yang kena, bukan mbok Sri.
KASKUS Ads
image-url-apps
sifat serta kebijakan srimulayani yg terbuka lagi transparan enih lah yg membuatnya daluhu diberhentikan krna menghadang praktik kepentingan kelompok tertentu jadi program itu sengaja dibuat guna meraup apbn masuk kepundi pundi pribadi kelempok tertentu namun dipersulit srimulyani ..itulah bedanya jokowi dgn yg lain gan emoticon-Smilie
korupsi aman asal deket jokuwi

emoticon-Wow
lucu yah dulu sri mulyani didemo2 sampe dia keluar state

sekarng dibela mati2an

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
hail srik


Ini tanggapan Sri Mulyani soal kasus Bank Century
image-url-apps
Adian napitulul mana nih? emoticon-Ngakak (S)
Yo, babak baru nih...
tambah seru...
image-url-apps
Quote:


Apbn yg mana???.... Bo century itu dari dana lps om....

Asal mbacot aja kuh.... Kakwkkak
gk nyangka orang sopan keliatan baik seperti budiono mau garong uang negara emoticon-Frown
BI emang sarang garong emoticon-Mad
Bu SRI pernah bilang kalo begini kejadiannya saya bisa mati berdiri ...

lalu diselamatkan ke Bank Dunia dan tdk jadi mati berdiri ...

sebaiknya jangan mati dulu Buuu ... emoticon-Smilie
image-url-apps
Seru ini sepertinya.
mantri keuangan tapi kebijakan tidak berdasar landasan teori ekonomi, ada baubau tak sedap disini, emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga emoticon-Imlek
image-url-apps
jadi gini... nunggu panasnya dlu


leh uga
Ini tanggapan Sri Mulyani soal kasus Bank Century Ini tanggapan Sri Mulyani soal kasus Bank Century
Gelar tikar, menunggu eskalasi lanjutan. Tapi agak gak percaya sih Pak Boediono terlibat. Gw rasa dia cuman jadi kambing hitam aja. Karena SM terlalu pintar untuk dibodohi dan akhirnya di depak dan dipungut Bank Dunia.
dl kaskuser bela2in di budiono dah

emoticon-Ngakak

pejabat mah udah bagi2 kue bray, kalo ngaku bersih emoticon-Ngakak aja bray

emoticon-Leh Uga
Quote:


kalau mati nanti pajak bisa berkurang gak
image-url-apps
oposisi yg demo SM dulu mana?
oposisinya dulu sering lupa ingatan
image-url-apps
Tingkat dewa ini, lupa2 inget kejadiannya cm inget di tv ada ibu2 nangis nendang2 pot bunga ke satpam krn duitnya ga bs diambil 1.x M

Ada yg bs refresh kasusnya ga?
×