alexa-tracking

Shelter Warga Kampung Akuarium Selesai Dibangun, Anies Akan Gelar Syukuran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acea00dc1d7708f148b4567/shelter-warga-kampung-akuarium-selesai-dibangun-anies-akan-gelar-syukuran
Shelter Warga Kampung Akuarium Selesai Dibangun, Anies Akan Gelar Syukuran
JAKARTA - Pembangunan shelter atau penampungan sementara di Kampung Akuarium, Jakarta Utara sudah selesai. Untuk memperingati kembalinya kawasan itu, maka Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar syukuran pada Sabtu, 14 April 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, dengan telah dibuatnya shelter untuk masyarakat di sana, maka pemerintah telah memenuhi hak warga negara untuk memiliki tempat tinggal secara aman. Ia menyatakan, mereka yang tinggal di shelter akan tercatat sebagai penduduk resmi DKI Jakarta.

"Ini adalah dua tahun dibongkarnya Kampung Akuarium hari ini. Alhamdulillah, Sabtu 14 April 2018 kita akan ada syukuran di sana. Bahwa kita telah mengembalikan kembali hak-hak warga di Kampung Akuarium untuk mereka bisa tinggal, dan bisa tercatat sebagai penduduk," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Berita Rekomendasi
Tak Bikin Sumur Resapan, Sertifikat Gedung di Jakarta Bakal Dicabut
Anies Baswedan: 37 Gedung di Sudirman-Thamrin Tak Punya Resapan Air


Diketahui, pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, warga yang tinggal di sana digusur secara paksa pada 11 April 2016 dengan alasan kawasan itu termasuk cagar budaya dan merupakan aset milik PD Pasar Jaya.

(Baca juga: Januari 2018, Pemprov DKI Bakal Bangun Shelter di Kampung Akuarium)

Anies berjanji, Jakarta di bawah komandonya tak akan melakukan hal serupa. Karena itu telah menghilangkan prinsip keadilan yang harusnya dirasakan oleh seluruh warga negara.

"Anda pasti masih ingat rekaman peristiwa ketika kampung itu porak-poranda oleh pembongkaran paksa. Cukup sudah peristiwa-peristiwa pembongkaran paksa yang tidak memiliki dasar pada prinsip keadilan," terang Anies.

Anies mengatakan pihaknya bakal membangun tempat penampungan sementara untuk warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara yang terkena penggusuran. Anies menuturkan, proyek itu dimulai Pemprov DKI pada Januari 2018.

(qlh)

https://news.okezone.com/read/2018/04/11/338/1885428/shelter-warga-kampung-akuarium-selesai-dibangun-anies-akan-gelar-syukuran

intinya adalah keberpihakan....guberner kaper lewat dah emoticon-Traveller
Mau liat kek gmana tuh shelter???

Mau sampai brp lama tinggal dsana???

Knpa gak langsung dibangun saja rusun dsana???
Dirapikan... Mumpung sama ahok sudah di teken tombol "reset"

Warga yg sudah menempati rusun bagimana?? KTP ganda kah???
Quote:



yg udh dikasi rusun ama ahok ya tinggal jual ke yg butuh, dapet modal kemudian balik ke shelter jadi org kaya bisa tinggal gratis selamanya
Quote:


Listrik dan air bersih??? Sudah tersediakah??? Yg bayar siapa ya???
pak sekalian gusur pasar2 yang dimiliki PD Pasar Jaya buat shelter yang banyak biar semakin banyak warga yg tertampung
pak kasian mereka tinggal di penampungan sementara... lebih baik tinggal di rumah gubernur yg tar mo ada liftnya kan enak pakkkk emoticon-Big Grin
yg salah dibela yg benar disalahkanemoticon-Big Grin

badut budek ( sumbu pendek) emoticon-Big Grin
lah shelter sementara ??? yang buat KTP sih menurut ane boleh lah , tapi alamatnya dimana ???? terus nantinya ini orang2 mau ditaro dimana sama anies ??? di shelter doang ??? ato di rusunawa ??? kalo ternyata rusunawa ... maka ... emoticon-Thinking
Negara kalah sama preman..
Kaya gini kok mo bikin kota maju, yg ada rakyatnya tambah males, premannya tambah berani.
Yah di kampung aquarium di bangun shelter koq kelihatannya seperti nampung ikan emoticon-Kaskus Radio
Quote:


Kan ada Aetra, sumber air varokah.
Dibegoin mau aje
jadi gini... selamat semoga ntap


leh uga
Shelter Warga Kampung Akuarium Selesai Dibangun, Anies Akan Gelar Syukuran Shelter Warga Kampung Akuarium Selesai Dibangun, Anies Akan Gelar Syukuran
solusi unik kadir doyok emoticon-Leh Uga
Quote:


banjir di jatipadang ngomelin ketua rt/rw disana karna ada bangunan dibangun diatas kali
sekarang bikin shelter di akuarium ngoceh2 hak tempat tinggal dll dsb. Ketua RT/RW jatipadang sodorin aja nih berita ke congor munapikun

ngomong2 rencana bikin kontrakan di monas kayanya bagus nih
Sepertinya masih akan ada kejutan selanjutnya.
ada pic nya g sih? baru tau shelter buat tempat tinggal


edit : emoticon-Ngakak wah kalo banjir gimana tu kayakny shelternya hanyut emoticon-Ngakak. malah tambah kumuh aja tu
tuh jalan jembatan 2 angke kalijodo uda mulai bnyk kaki 5 pasang tenda di trotoar beresin
ada ada aja nih gabener emoticon-Amazed
syukuran ngundang band oce ok rock Shelter Warga Kampung Akuarium Selesai Dibangun, Anies Akan Gelar Syukuran