alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beda Nasib Dua Underpass era Ahok di Debutnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace995f54c07a7c338b4567/beda-nasib-dua-underpass-era-ahok-di-debutnya

Beda Nasib Dua Underpass era Ahok di Debutnya

Debut 2 underpass yang dibandung di era Pemprov DKI dipimpin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berbeda nasib.
Underpass Mampang - Kuningan dibangun sejak November 2016 era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan diuji coba mulai pagi ini, Rabu (11/4/2018).

Pengendara roda dua ataupun empat yang melewati Jalan Mampang ini merasa senang karena underpass dinilai sangat efektif mengurangi kemacetan.

Underpass Mampang-Kuningan (WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI)
Baca: Kata Pengendara, Jalan di Underpass Mampang-Kuningan Bergelombang
Baca: Underpass Mampang-Kuningan Bikin Warga Happy



Bahkan seorang pengendara motor yang setiap hari melewati jalan ini memuji kinerja mantan gubernur Ahok karena sudah memprakasai underpass Mampang-Kuningan.
"Setiap hari pasti macet, sekarang lancar bangat mantap, dibuat sama pak Ahok nih," ujar Wildan warga Pejaten, Rabu (11/4/2018).
Selain itu, ia mengatakan waktu tempuh menjadi lebih singkat menuju tempat kerjanya di daerah Kuningan.

"Biasanya saya sampe kantor itu bisa sejam bahkan sejam lebih kalau sudah setengah delapan, tapi ini lancar bangat kayaknya 20 menit bisa sampe nih," paparnya.
Wildan berharap bukan hanya dihari pertama jalan lancar, namun seterusnya tidak ada lagi kemecetan di titik tersebut.
Debut kacau

Sejumlah pengendara dibuat kesal dengan adanya rekayasa lalu lintas baru pasca dibukanya Underpass Matraman pada pagi ini, Selasa (10/4/2018). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Baca: Ada Underpass Matraman, Waktu Tempuh dari Pramuka ke Proklamasi Malah Lebih Lama
Baca: Dampak Uji Coba Underpass Matraman Hanya 2 dari 10 Transjakarta yang Sampai Tepat Waktu


Satu hari sebelumnya Underpass bercabang Matraman-Salemba yang juga dibangun di era Ahok memulai debutnya dan bisa dibilang berantakan, Selasa (10/4/2018).
Debut awal underpass Matraman tidak berjalan mulus, akibat adanya rekayasa lalu lintas yang diterapkan.
Alih-alih untuk mengurai kepadatan, tapi kesan pertama justru kemacetan panjang yang terjadi.

Sejak Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo, mengibarkan bendera start sebagai simbol dibukanya underpass, kemacetan panjang sudah menggular di kawasan Matraman Dalam, yang menghubungkan Simpang Tambak hingga Megaria, akibat rekayasa lalu lintas.

Imbas dari kemacetan itu mempengaruhi tiga arah sekaligus, yakni Jatinegara, Pramuka, dan arah Senen, yang semuanya menumpuk dari Simpang Matraman.
Antrean mobil dan motor mengular panjang, bahkan bus Transjakarta dari arah Pemuda menuju Matraman juga mengalami hal yang sama.
Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman, mengatakan antrean panjang sudah terjadi dari pagi hari.
"Dari Pramuka sudah padat, itu bus Transjakarta juga sudah antre panjang di Pemuda," katanya kepada Kompas.com di simpang Matraman, Selasa (10/4/2018).

Ratusan penumpang yang hendak beraktivitas, terjebak dalam kemacetan tersebut. Kondisi ini membuat mereka akhirnya berhamburan keluar, dan mencari moda transportasi lain karena terlambat kerja.
Masyarakat ada yang jengkel karena situasi tersebut. Melihat kondisi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriyansyah, mengatakan akan menutup Simpang Tambak.

“Besok saya mau coba tutup crossing dari Tambak bagi kendaraan yang menuju ke Matraman, jadi enggak akan ada crossing," kata Andriyansyah, kepada wartawan di Simpang Tambak, Selasa (10/4/2018).
Andri Yansyah pun pasrah warga memaki-maki di Medsos akibat ujicoba underpass matraman yang berakhir dengan kemacetan parah.(Anggie Lianda Putri/Stanly Ravel/kompas.com)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/04/11/beda-nasib-dua-underpass-era-ahok-di-debutnya?page=all

makacih gaberner ifumie
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
penting ya sekarang ditulis underpass era ahok?
kalau gitu harusnya ada juga bkt era foke, transjakarta era sutiyoso dll..

makasih hok


Beda Nasib Dua Underpass era Ahok di Debutnya
wildan siap-siap bangkenya ga disolatin emoticon-Big Grin
ooo gitu
ya ya ahok mantap
salam 2tahun
Direncanain sm jokowi bukannya?
Waktu itu jokowi pernah negor ahok gara2 banyak macet terus ahok ngomong “kan bapak yg merencanakan dan memerintahkan dibangun sekaligus”
yg jalan tambak matraman mah bukan gara gara underpassnya, dishub DKI aja kebanyakan gaya pake rekayasa lalu lintas ga pake sosialisasi
Quote:


Belum aja macet om, liat aja kedepan, karena kamacetan lampu merah kearah arion sudah hampir sampai pasar burung, klau mobil dan motor mengalir terus kesana ya sama aja, sama kasusnya sama underpass senen dulu juga ga macet liat sekarang puarah poll. intinya kalau populasi motor mobil ga dikontrol sama aja,
wildan siap2 beli materai tu
bakal disamperin laskar bentar lagi

emoticon-Leh Uga
pas pembukaan macet.... emoticon-Ngakak
Dulu dari pramuka ke proklamasi gk ada tuh lampu merah di jalan tambak jd ngalir lalu lintasnya.....skrg dinyalain lg ya macet parah la
Ga ada yg kasih gambar/fotonya nih? emoticon-Hammer (S)
Quote:


ya minimal dulu sebidang semua, sekarang ada underpass, soal itu ya mustinya polisi ngabsen dilokasinya sesuai jam kerja, jangan nongol pagi jam 9 udah ngilang....emoticon-Ngacir2
Quote:


dia tanyanye ama nastak

reporternye juga nastak lagi

klop lah udah
Ane gk peduli dibuat era siapa dan dipergunakan di era siapa...


Inilah kehebatan insfrastuktur...

Akan dirasakan di kemudian hari manfaatnya setelah selesai...

Selama masa pengerjaan, dimana² pasti mengalami hal yg sama...
Quote:


buat apaan materai gan? emoticon-Wakaka
Quote:


kalau begitu berarti era soeharto itu the best karena pembangunan infrastructure bener2 galak di jaman soeharto emoticon-thumbsup

Beda Nasib Dua Underpass era Ahok di Debutnya

gw kangen era pak harto emoticon-Matahari
Diubah oleh batmanluck99
Quote:


surat pernyataan minta maaf
dan tidak menista junjungan nasbung dst dst
karena bisa membuat umat murka emoticon-Leh Uga emoticon-Ultah
Quote:


sudah kuduga wakakakakak emoticon-Leh Uga

Quote:


Ya emng gk bisa dipungkiri...

Kita² lah yg menikmati hasilnya...


Begitupun sekarang, anak cucu kita lah yg bakal menikmati hasilnya...
sudah direncanakan orang baik baik, eh gabener sok pintar pakai rekayasa rekayasa segala, makan tuh macatemoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di