alexa-tracking

Anies Bakal Jual Rusunawa yang Dibangun Ahok, Begini Kata Anggota DPRD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace9867162ec247578b4567/anies-bakal-jual-rusunawa-yang-dibangun-ahok-begini-kata-anggota-dprd
Anies Bakal Jual Rusunawa yang Dibangun Ahok, Begini Kata Anggota DPRD
TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, punya keinginan mengalihkan (menjual) rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) kepada warga Jakarta.
Anies Baswedan mengungkapkan itu dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Selasa (10/4/2018).

Pro kontra pun langsung mencuat di antara anggota dewan. Sebagian besar menilai rencana Kebijakan tersebut cenderung menabrak aturan.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, salah satu yang menganggap rencana Anies menabrak aturan.
Menurut Bestari, rusunawa dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.
Sehingga bangunan serta lahan rusunawa tercatat merupakan aset milik Pemprov DKI Jakarta yang tidak dapat diperjualbelikan
Pengalihan aset milik pemerintah katanya diatur dalam Pasal 45 Ayat 3 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rusun menyebut sewa-beli hanya bisa diterapkan pada rumah susun negara.

Sedangkan rusunawa yang dibangun bagi masyarakat berpenghasilan rendah hanya dapat disewa.
"Aset itu nggak bisa sembarangan, harus lewat tahapan dari persetujuan dewan sampai Kementerian Keuangan, jadi nggak bisa asal diserahkan," ungkapnya ditemui di Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (11/4/2018).

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Agustino Darmawan mengaku belum mendapatkan instruksi terkait pengalihan unit rusun, baik dari Anies Rasyid Baswedan ataupun wakilnya, Sandiaga Salahudin Uno.
Dirinya hanya menjelaskan keinginan Anies untuk memberikan unit rusun kepada warga yang telah tinggal selama 20 tahun.

"Jadi maksudnya gini, siapa yang taat membayar 20 tahun, itu berhak mendapat jadi rusunami. Tapi saya kan belum dapat perintah dari Pak Gubernur," ungkapnya kepada wartawan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (11/4/2018).

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan keinginannya untuk mengalihkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) kepada warga.
Pemprov DKI Jakarta bahkan kini telah menyiapkan skema pengalihan Rusunawa agar dapat dimiliki warga.

"Kami akan perhatikan, termasuk juga mengenai pentingnya atau memastikan bahwa semua warga Jakarta mendapatkan akses pada perumahan, ini juga menjadi perhatian kami. Memang kami ingin menyiapkan agar semua punya kesempatan, bahkan mereka yang baru bisa menyewa disiapkan skema (pembiayaan) agar suatu saat mereka bisa memiliki rumah yang mereka sewa," ungkapnya dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD pada Selasa (10/4/2018) kemarin.

http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/04/11/anies-bakal-jual-rusunawa-yang-dibangun-ahok-begini-kata-anggota-dprd


Anies Baswedan Rencanakan Jual Rusunawa Ahok


Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, punya keinginan mengalihkan (menjual) rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) kepada warga Jakarta.
Anies Baswedan mengungkapkan itudalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Selasa (10/4/2018).

Pro kontra pun langsung mencuat di antara anggota dewan.
Sebagian besar menilai rencana Kebijakan tersebut cenderung menabrak aturan.
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, salah satu yang menganggap rencana Anies menabrak aturan.

Menurut Bestari, rusunawa dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Sehingga bangunan serta lahan rusunawa tercatat merupakan aset milik Pemprov DKI Jakarta yang tidak dapat diperjualbelikan
Pengalihan aset milik pemerintah katanya diatur dalam Pasal 45 Ayat 3 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rusun menyebut sewa-beli hanya bisa diterapkan pada rumah susun negara.

Juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dari Partai Nasdem, Bestari Barus, saat menghadiri diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2016). (KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA)

Baca: Warga Rusunawa Marunda Salahkan Pengelola Soal Tunggakan Sewa
Baca: Pembangunan Rusunawa Molor, DPRD DKI Salahkan Dinas Perumahan


Sedangkan rusunawa yang dibangun bagi masyarakat berpenghasilan rendah hanya dapat disewa.
"Aset itu nggak bisa sembarangan, harus lewat tahapan dari persetujuan dewan sampai Kementerian Keuangan, jadi nggak bisa asal diserahkan," ungkapnya ditemui di Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (11/4/2018).

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Agustino Darmawan mengaku belum mendapatkan instruksi terkait pengalihan unit rusun, baik dari Anies Rasyid Baswedan ataupun wakilnya, Sandiaga Salahudin Uno. Dirinya hanya menjelaskan keinginan Anies untuk memberikan unit rusun kepada warga yang telah tinggal selama 20 tahun.

"Jadi maksudnya gini, siapa yang taat membayar 20 tahun, itu berhak mendapat jadi rusunami. Tapi saya kan belum dapat perintah dari Pak Gubernur," ungkapnya kepada wartawan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (11/4/2018).
Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan keinginannya untuk mengalihkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) kepada warga. Pemprov DKI Jakarta bahkan kini telah menyiapkan skema pengalihan Rusunawa agar dapat dimiliki warga.
"Kami akan perhatikan, termasuk juga mengenai pentingnya atau memastikan bahwa semua warga Jakarta mendapatkan akses pada perumahan, ini juga menjadi perhatian kami. Memang kami ingin menyiapkan agar semua punya kesempatan, bahkan mereka yang baru bisa menyewa disiapkan skema (pembiayaan) agar suatu saat mereka bisa memiliki rumah yang mereka sewa," ungkapnya dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD pada Selasa (10/4/2018) kemarin.

http://wartakota.tribunnews.com/2018/04/11/anies-baswedan-rencanakan-jual-rusunawa-ahok



pantesan dibilang gagap birokrasi

image-url-apps
Bro ada yg lbh hott jalan cideng macet karna pkl jualan di sebelah spbu cideng arah mau ke milenium sumpah macet bgt lum ada berita nyaa emoticon-Hansipemoticon-Ngamuk
image-url-apps
Bener2 goblok dah...
Rusunawa itu diperuntukkan buat warga Dan dikontrol ketat pemprov makanya harga dimurahin. Dulu orang suka sewa2in rusun akhirnya yg nempati rusun jadi orangvtajir2 yg pelit.

Ah gak tau dah...
Klo dijualin, tau darimana yg beli Gak dipake doang namanya ama mafia buat kuasai Rusun? Gabener pensiun langsung dibui itu
KASKUS Ads
image-url-apps
Kalap si anis ga bisa bangun rumah dp 0% malah jual karya orang lain

emoticon-Najis
image-url-apps
jujur ane bukan pensboi ahoax,
tapi jujur juga,koj msh banyak sih orng tolol di indonesia yang milih gubernur dari agamanya doang?
Lihat kan kelakuan 2 orng itu? Konyol smw
image-url-apps
Intinya. Yang sewa 400rb kemaren aja nunggak. Bijimane ceritanye bisa nyicil jutaan?
Trus bijimane urusannye klo hanya beberapa saja yang membeli unit rusun tsb sementara yang lain sewa?
Gw ga habis pikir. Apa si yang dipikiran gabener selain pencitraan
Selain ingin dianggap pro rakyat kecil yang nyata2 hanya janji2 surga saja.
Memang jauh kualitasnya sama gubernur terdahulu. Foke aja ga buruk2 amat. Cuman banjir aja dia rada nyungsep.
Klo gabener sekarang lengkap sudah ngawurnya
image-url-apps
klo d jual berarti anies lbh prioritas ke orang kaya dr pd orang kismin. itu rusun awalnya d bikin buat warga gusuran knp malah d jual...

warga gusuran yg hidupnya kembang kempis keuangannya gak pernah mikir beli rumah ato rusun .... duit cash 5 juta aja blm tentu ada d tabungan mereka.
image-url-apps
Quote:


Gubernur tolol gak tau aturan makan tu seiman

emoticon-Najis
image-url-apps
jakarta.. kapok mu kapan?
image-url-apps
cem memeg aja nih jual jual jual


Anies Bakal Jual Rusunawa yang Dibangun Ahok, Begini Kata Anggota DPRD
image-url-apps
Kapur barus meneh
emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


Jdi gni gan, klo disewain pemprov kn butuh biaya maintenance buat k depannya, apalagi harga sewanya segitu doang. Jdi drpd buang2 apbd buat maintain itu rusun, mending dijual, gk urusin rusun lagi + dpt duit buat makan lobster...
image-url-apps
niatnya kan sudah sewa 20thn biar dijual ke dia
masa 20thn sewa terus
niatnya baik tapi dihujat karna bukan ahok
image-url-apps
Geleng geleng aja dah
emoticon-Wakaka
image-url-apps
subannalloh, inilah bukti keagungan dan kebesaran gabener anus asu ya akhi emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


Di masa depan nanti...orang2 akan malu menyebut diri mereka alumni 411,212, nasbung dsb


Sama seperti orang2 jerman yang malu terhadap NAZI..



Nasbung goblokkk




emoticon-Big Grin
image-url-apps
Aset negara d jual2in.. emoticon-Ngacir
image-url-apps
Pro rakyat miskin???? emoticon-Wakaka

Rakyat miskin di era anies cukup kasih shelter saja... Rusun kebagusan...

Makan tuh seimin...
image-url-apps
Maen jual jual aje lu
image-url-apps
Anies Bakal Jual Rusunawa yang Dibangun Ahok, Begini Kata Anggota DPRD
×