alexa-tracking

Bayern Muenchen vs Sevilla: Muenchen Melenggang ke Semifinal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace7c85dac13efc048b4575/bayern-muenchen-vs-sevilla-muenchen-melenggang-ke-semifinal
Bayern Muenchen vs Sevilla: Muenchen Melenggang ke Semifinal
Bayern Muenchen vs Sevilla: Muenchen Melenggang ke Semifinal

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Bayern Muenchen berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2017-2018 seusai menahan imbang Sevilla tanpa gol di laga leg 2 perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Tampi di hadapan publik sendiri, Bayern Muenchen tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 51 persen penguasaan bola.

Namun, Bayern Muenchen mampu tampil lebih efektif dalam mengkonversi penguasaan bola menjadi peluang dengan melepaskan 17 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Sevilla hanya memiliki 6 peluang tanpa ada yang mengarah ke gawang Bayern Muenchen.

Pada awal laga, Bayern Muenchen sudah memiliki peluang melalui James Rodriguez saat laga baru memasuki menit ketiga.

Namun, sepakan kaki kiri pemain pinjaman dari Real Madrid itu masih terlalu tinggi dari mistar gawang Sevilla.

Dua menit kemudian, giliran Arjen Robben yang memiliki peluang, tetapi bernasib sama karena hanya menyamping di kanan gawang Sevilla.

Baru pada menit ketujuh, Bayern Muenchen berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama melalui tandukan Robert Lewandowski, tetapi masih mampu diantisipasi oleh kiper Sevilla, David Soria.

Sedangkan peluang pertama Sevilla baru didapat pada menit ke-11 melalui Pablo Sarabia, tetapi gagal berbuah hasil karena masih melambung di atas mistar gawang Bayern Muenchen.

Peluang terbaik Bayern Muenchen lainnya didapat Frank Ribery pada menit ke-38, tetapi bola masih berhasil diantisipasi oleh David Soria yang tampil sangat gemilang pada pertandingan ini.

Kondisi ini membuat Bayern Muenchen masih kesulitan untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Pada babak kedua, tidak terjadi banyak perubahan pada permainan Bayern Muenchen. Meski mampu menguasai laga lebih banyak ketimbang 45 menit pertama, tetapi mereka tetap kesulitan untuk menciptakan peluang.

Bayern Muenchen memiliki peluang emas pada menit ke-54 melalui Thomas Muller, tetapi lagi-lagi masih mampu diamankan Soria dengan gemilang.

Begitu juga dengan peluang melalui James Rodriguez pada menit ke-63 yang masih tak mampu menaklukan ketangguhan Soria.

Setelah itu, tidak banyak hal-hal penting yang terjadi di sisa pertandingan.

Hanya saja Sevilla harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-90+2 setelah Joaquin Correa melakukan pelanggaran keras kepada Javi Martinez.

Namun, dengan sisa waktu yang tak banyak lagi, Bayern Muenchen tidak bisa memanfaatkan keunggulan pemain tersebut untuk mencetak gol kemenangan.

Hasil ini membuat Bayern Muenchen berhak untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan 2-1 secara agregat.

Bayern Muenchen pun menjadi satu-satunya klub yang menjadi penguasa di liga domestik yang tampil di semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, Manchester City (Liga Inggris), Juventus (Italia) dan FC Barcelona (Spanyol) harus tumbang secara bersamaan dari lawan-lawan mereka.

Sedangkan bagi Sevilla, kekalahan ini membuat langkah mereka terhenti di Liga Champions setelah sebelumnya berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final pada musim ini.

Bayern Muenchen 0 - 0 Sevilla

Susunan pemain:

Bayern Muenchen: 26-Sven Ulreich, 5-Mats Hummels, 13-Rafinha (4-Niclas Suele 87'), 17-Jerome Boateng, 8-Javi Martínez, 32-Joshua Kimmich, 11-James Rodríguez, 7-Franck Ribéry (6-Thiago Alcantara 71'), 10-Arjen Robben, 25-Thomas Mueller, 9-Robert Lewandowski (2-Sandro Wagner 77')

Pelatih: Jupp Heynckes

Sevilla: 13-David Soria, 5-Clément Lenglet, 25-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero, 16-Jesús Navas, 15-Steven N'Zonzi, 10-Éver Banega, 17-Pablo Sarabia (99-Sandro Ramirez 70'), 11-Joaquín Correa, 22-Franco Vázquez (24-Nolito 81'), 9-Wissam Ben Yedder (20-Luis Muriel 65')

Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: William Collum


Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...g-ke-semifinal

---

Baca Juga :

- Real Madrid vs Juventus: Real Madrid Lolos Dramatis Berkat Gol Penalti Cristiano Ronaldo

- Real Madrid vs Juventus: Real Madrid Full Team

- Ernesto Valverde Dimarahi Gerard Pique dan Luis Suarez Usai Disingkirkan AS Roma

lumayan ketat