alexa-tracking

Prabowo Capres Gerindra, Bagaimana Nasib Gatot?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace72609a0951a4728b4577/prabowo-capres-gerindra-bagaimana-nasib-gatot
Prabowo Capres Gerindra, Bagaimana Nasib Gatot?
Prabowo Capres Gerindra, Bagaimana Nasib Gatot?


Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto secara resmi dicapreskan oleh parpolnya. Nasib eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang sempat masuk bursa capres Gerindra menjadi tanda tanya.

Pencapresan Prabowo diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Ini merupakan dorongan yang diberikan seluruh kader Gerindra.

"Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Mandat ini diberikan setelah Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapan. Dia dengan tegas menyatakan siap bila diberi kepercayaan.

"Saudara-saudara, saya akan menyampaikan di sini kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya, saya tidak perlu menjawab," kata Prabowo dalam pidatonya.

Pemberian mandat untuk Prabowo itu dihadiri oleh sejumlah tokoh dan elite partai politik. Hadir Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, serta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies Baswedan bahkan diajak berkuda oleh Prabowo dalam acara tersebut. Namun Gerindra memang belum mengumumkan siapa yang akan digandengkan dengan Prabowo.

Kini Gerindra sudah resmi mengumumkan capres. Sebelumnya sempat muncul Gatot untuk diberi mandat.

Nama Gatot itu dihembuskan oleh Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa kemarin (10/4). Gatot sendiri setelah pensiun memang belum bergabung dengan partai politik manapun.

Sosok Gatot sering masuk dalam survei capres yang dibuat sejumlah lembaga. Namun memang persentasenya masih rendah, jauh di bawah Prabowo Subianto.

Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebelumnya menyebut Gatot tetap berpeluang jadi capres meski persentasenya masih kecil. Relawan pendukung Gatot yang tergabung dalam Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) juga telah mendatangi PBB.

"Kalau kita lihat sekarang pintu untuk maju pencalonan presiden dan wakil presiden seperti sudah dibatasi undang-undang. Hanya mereka yang mempunyai suara gabungan 20-25 persen suara sah nasional, tapi kemungkinan selalu terbuka saja. Politik kan longgar," kata Yusril di kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4).

Kini pintu untuk Gatot nyapres dengan dukungan Gerindra agaknya sudah tertutup. Gatot harus bergerilya ke partai lain jika ingin jadi capres.

Gatot kemudian juga dilirik oleh PAN. "Kan sejauh ini ada tiga nama yang muncul ke permukaan. Di luar Pak Jokowi dan Pak Prabowo ada juga Pak Gatot. Dan politik, saya kira sangat dinamis," kata Ketua DPP PAN Mulfachri Harahap di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

Padahal sebelumnya Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dirinya diberi mandat untuk jadi capres. Tetapi mandat itu masih keputusan tahun lalu.

"Masih terbuka semuanya. Sudah saya sampaikan masih terbuka luas (peluang mendukung calon lain). Ada Jokowi, Gatot (eks Pangliam TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo), Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto), ada Zulkifli Hasan," kata Zulkifli di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Masih soal Gatot, pintu untuk nyapres dari Gerindra memang sepertinya sudah tertutup. Tapi tak menutup kemungkinan bakal digandeng jadi cawapres.

"Yang dari parpol ada nama Pak Sohibul Iman plus beberapa nama yang sudah ditetapkan secara internal oleh PKS. Atau kemudian PAN ada nama Pak Zulkifli dan kemudian nama-nama di luar partai ada nama Pak Gatot dan Pak Anies yang tadi juga hadir," kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Gerindra punya 13% kursi di parlemen sehingga perlu berkoalisi untuk mengusung capres-cawapres. Tentu saja parpol yang bakal diajak koalisi oleh Gerindra kemungkinan akan menyodorkan kadernya. Sejauh ini PKS yang hampir pasti berkoalisi dengan Gerindra.

Sementara itu Gatot masih belum punya 'perahu'. Mungkinkah dia yang dipilih jadi cawapres untuk Prabowo? (bag/dkp)
https://m.detik.com/news/berita/d-3966546/prabowo-capres-gerindra-bagaimana-nasib-gatot

0o0


Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Siap Nyapres


Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai capres pada 2019. Sang eks Danjen Kopassus menerima mandat yang diberikan Gerindra.

Prabowo menyatakan kesiapannya nyapres di akhir Rakornas Gerindra yang digelar di kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018) malam. Acara digelar tertutup.

Namun momen pidato Prabowo itu diabadikan melalui video yang direkam oleh para kader Gerindra. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengirimkan video itu kepada wartawan.

"Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya," demikian kutipan pidato Prabowo.

Dalam pernyataan yang disampaikan di tengah-tengah kader Gerindra, dia menyebut perjuangan di pilpres tak akan mudah. Namun dia percaya kepada para kader yang akan membantunya meraih kemenangan pada Pilpres 2019.

"Bersama-sama kita memikul pengorbanan, bersama-sama kita menghadapi bahaya, bersama-sama kira meraih kemenangan," tegas Prabowo.

Meski sudah menyatakan siap maju sebagai capres, Jenderal (Purn) TNI ini belum mengantongi tiket untuk maju pada pilpres. Sesuai UU Pemilu, partai atau koalisi baru bisa mengusung pasangan calon bila mengantongi 20 persen kursi di DPR atau 25 persen perolehan suara sah pada Pemilu 2014.

Di DPR, Gerindra hanya memiliki 13 persen kursi, yang berarti masih kurang untuk membawa Prabowo maju sebagai capres. Sebenarnya ambang batas capres bisa didapat Prabowo dengan tambahan dukungan dari sekutu Gerindra, yakni PKS, yang memiliki 7,1 persen kursi di DPR.

Gerindra juga masih membujuk sekutu lainnya, PAN, yang punya jumlah kursi 8,6 persen. Namun dua partai tersebut belum menyampaikan sikap resmi dukungannya.

Berikut pidato lengkap Prabowo soal kesiapannya maju di Pilpres 2019:


Salam sejahtera bagi saudara sekalian, shalom om swastiastu, namo buddhaya. Selamat malam rapat kerja nasional, saudara sekalian yang saya cintai, para anggota dewan pembina yang saya hormati para tokoh pendiri partai, anggota dewan pakar, dewan penasihat, para anggota dewan pembina, wakil ketua umum, ketua-ketua dewan pimpinan daerah semuanya yang hadir pada malam hari ini. Para anggota fraksi DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten yang hadir, para ketua sekretaris, bendahara.

Baru saja saya menerima keputusan saudara-saudara sekalian dan sebagai mandataris partai, pemegang mandat saudara sekalian, sekaligus ketua umum, saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya.

Saya menyadari bahwa saya manusia dengan segala keterbatasan. Saya juga menyadari bahwa tugas yang saudara berikan kepada saya tidak ringan, sungguh sangat berat. Saya hanya bisa memohon ke hadirat Tuhan Maha Besar, Tuhan Maha Kuasa, Allah SWT, agar saya diberi kekuatan lahir dan batin, agar saya mampu mengemban tugas yang saudara berikan kepada saya.

Saya berjanji, segala dan jiwa dan raga saya, saya berikan kepada republik ini, saya percaya dengan dukungan dengan semangatnya. Saya percaya dengan anak-anak muda di belakang saya, saya percaya dengan pimpinan-pimpinan kabupaten, saya percaya pada singa-singa tua, saya percaya pada srikandi, dan emak-emak yang militan, kiai dan ustaz-ustaz dan pendeta, biksu dari semua agama yang cinta bangsa dan negara ini dan yakin kita di atas jalan yang benar tujuan yang benar, membela yang benar membela yang lemah, membela yang miskin, Insyaallah kemenangan di tangan kita.

Saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang percaya kepada saya dengan pengorbanan kalian, dengan jerih payah kalian, semuanya saudara-saudara hari ini saya memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh partai, mereka-mereka yang berjuang tapi ini bukan daftar yang terakhir, masih banyak yang akan kita kenang, tidak pernah jasa dan pengorbanan pahlawan kita, kita akan pernah lupakan sama-sama kita maju.

Bersama-sama kita memikul pengorbanan, bersama-sama kita menghadapi bahaya, bersama-sama kira meraih kemenangan.

https://m.detik.com/news/berita/d-3966819/ini-pernyataan-lengkap-prabowo-siap-nyapres

ΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠΠ


Gatot masuk kotak.
Kalau mau mengikuti bocoran Kivlan yang bilang uang Gatot lebih banyak dari uang Prabowo, dan Gatot bisa membeli partai, partai manakah yang akan dibeli dan bersedia dibeli?

PAN meskipun hadir dalam acara Gerindra, sinyal koalisi dengan Gerindra masih sebatas wacana. Cuma PKS yang jadi Soulmate Gerindra yang tegas akan berkoalisi dengan Gerindra. Ini artinya 9 bacapres PKS hanya lucu-lucuan. Mungkin PKS sadar diri, untuk masuk jadi 3 besar aja kepala harus jadi kaki, bagaimana mau memajukan capres sendiri?
mudah-mudahan partai ini tidak memberi angin surga lagi ke Prabowo hingga harus sujud syukur sebelum keputusan resmi KPU keluar.

Lalu mengenai Gatot, kemanakah dia akan berlabuh? jadi Cawapres Prabowo? Mustahil!
PKS tak akan sudi! Masa kadernya harus mengalah menempati posisi Cawapresnya Prabowo. PAN pun andai berkoalisi dengan Gerindra tak akan sudi. Nah, gontok-gontokanlah PAN dengan PKS.
2014 PAN sudah dapat jatah Cawapres, maka 2019 kemungkinan jatah PKS.

Terbuka peluang Prabowo menggaet TGB. Lagi-lagi butuh keikhlasan luar biasa dari PKS dan PAN. Lagipula sejak awal TGB bermimpi menjadi Capres, bukan Cawapres. Sementara Demokrat sebagai pemilik TGB akan bereaksi keras andai Gerindra tidak kulo nuwun dengan Demokrat.

Apa Demokrat akan berkongsi dengan Gerindra? Seperti bermimpi melihat kuda terbang. Demokrat terlalu gengsi. Mereka lebih suka memajukan calonnya sendiri meskipun hanya sebagai pemantas belaka. Mereka punya posisi tawar yang mahal.

Mungkin dengan Yusril dari PBB? Yusril pengennya jadi Presiden koq, bukan wakil Presiden.

Yang jelas, posisi Cawapres sangat menentukan pilihan rakyat. Salah pilih, zonk!

Tinggal menunggu, siapa yang akan digaet Prabowo.

emoticon-Cool
image-url-apps
Reserved.
mungkin gatot sdg dipersiapkan untuk nanti 2030 saja .... emoticon-Entahlah
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


2030 katanya indonesia kiamat gan emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
image-url-apps
Cawapres aja dulu tot, 2024 chance buat jd presiden lebih terbuka emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kl Ana mending Prabowo, komitmennya kuat walaupun agak maksa. emoticon-Big Grin
Gatot cm jendral cari sensasi, bwt cari muka ke golongan tertentu. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Selamat bertarung Wo.. emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Prabowo ga ngerti apa kata bosan ya.. Penonton udah bosan nih....
image-url-apps
bodo.yg penting BUKAN PKS dan GERANDONG
image-url-apps
Wowo presiden??? Hmmmm
image-url-apps
Quote:


Bekas Jendral Ama Mantan Panglima TNI memang nggak sebanding bree...
emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Quote:


Gue bingung sama lu Yus.
Dendam amat sama 2 partai itu.

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Cawapresnya siapa?
Itu yang jadi pertanyaan.

Intinya semua oposisi itu kacangan

Kalau ngomong politisi handal di negara ini hanya Golkar dan PDI P

Partai lain adalah politisi taman kanak-kanak

Golkar dan PDI P sedang meilhat anak2 main karet gelang, corat-coret kaos dan nyusun2 mug emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Demokrat partai keluarga,, kalau gagal mengajukan AHY ya akan bermain politik bunuh diri alias tidak berkoalisi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

PAN dan PKS rebutan cawapres ( Zulkifli dan Aher )

PBB mampunya hanya ngomong kata GOBLOK

Gatot ya balik kanan

TGB terlalu percaya diri walupun nggak punya partai, deklarasi capres tanpa kerjasama dengan demokrat


Jokowi-Mahfud MD lawan Prabowo- Zulkifli / Aher

Pemenagnya Jokowi - Mahfud MD

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Selamat emoticon-Selamat
image-url-apps
Quote:


klo pdip dan golkar politisi handal..mestinya ahok menang pilkada..buktinya udah didukung koalisi pdip,golkar tetap ko..gak handal lagi broo
Quote:


Ahok kalah karena tuduhan penistaan agama

kasus khusus lah itu
image-url-apps
Quote:


Nah ini.
Gw setuju dengan Jokowi - Mahfud MD.
Mahfud diterima dikalangan NU ketimbang Imin. Imin kelasnya Hamzah Haz dulu.
Quote:


jelas mahfuid MD sangat cocok

karena bisa mendamaikan semua kalangan untuk mengurangi kegaduhan politik

pak Mahfud juga selama ini tetap netral
tidak terlalu mendukung pemerintah
mengkritik juga santun

kalau oposisi skrg malah seram
kelihatan bgt haus kekuasan dan kelapran

semua fitnahan sudah dituduhkan ke jokowi
fitnahan hanya pepesan kosong
fitnahan penambah dosa

image-url-apps
Quote:


Kalau ada cacat mungkin, Mahfud MD pernah ikut gerbong Prabowo.

Itu jadi Batu sandungan.
Quote:


Nggak lah
Toh setelah pilpres 2019 pak Mahmud tidak mendukung ke Prabowo lagi
bahkan sudah bnyk klarifikasi pak Mahmud tentang itu

kalau cak imin terlalu ambisius
itu baliho pasti mahal bgt dong

kalau terpilih ya mungkin saja minta balik modal
×