alexa-tracking

Tuntaskan Kemiskinan, Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace4bd9642eb66d608b456c/tuntaskan-kemiskinan-pemerintah-terus-berupaya-tingkatkan-kesejahteraan-rakyat
Tuntaskan Kemiskinan, Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
Tuntaskan Kemiskinan, Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

JPP, BOGOR - Dengan selalu memohon ridho Allah SWT dengan pikiran yang jernih dan kerja keras, pemerintah terus berusaha keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, meningkatkan pemerataan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi umat.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Mikraj 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018) petang.

“Kita membangun infrastruktur di seluruh tanah air, listrik, jalan, jembatan, pelabuhan, bandara di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Presiden.

Termasuk dalam upaya tersebut, Kepala Negara menjelaskan, adalah pemberian keterampilan dan permodalan, termasuk kredit usaha rakyat dan bank wakaf mikro.

Kepala Negara mengungkapkan kepedulian pemerintah, bukan hanya terbatas di dalam negeri saja, tetapi juga kepada saudara-saudara di negara-negara sahabat, saudara sesama muslim yang sedang dilanda masalah kemanusiaan.

“Kita juga wajib membantu dan berusaha keras untuk membantu. Kita juga terus membantu perjuangan saudara-saudara kita di Palestina, baik secara langsung maupun peran aktif kita di OKI (Organisasi Kerja Sama Islam),” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Kepala Negara menjelaskan bahwa dirinya juga ikut mendorong penyelenggaraan KTT Luar Biasa OKI di Istanbul pada Desember 2017, yang menentang pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Posisi Indonesia, lanjut Kepala Negara, juga sangat tegas bahwa pengakuan sepihak Amerika Serikat (AS) tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB.

Kepala Negara menambahkan, pada Januari 2018 lalu, dirinya juga berkunjung ke India, Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan, termasuk mengunjungi lokasi pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar, Bangladesh.

“Ini adalah komitmen kita untuk kemanusiaan, komitmen kita untuk perdamaian dunia, dan juga komitmen kita untuk saudara-saudara kita sesama muslim,” ujar Presiden seraya menambahkan, hari berikutnya dirinya pergi ke Afghanistan, ke Kabul, untuk menegaskan pentingnya hal itu.

Yakin Bisa

Kepala Negara meyakini dan optimistis Indonesia dan umat Islam dunia mampu menapak ke jenjang yang lebih tinggi, memberikan kontribusi bagi perdamaian dunia, dan mampu meningkatkan kemakmuran umat serta mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan dunia.

“Setiap kali kita memperingati kenaikan Rasulullah ke Sidratulmuntaha harus menyemangati kita untuk terus berjuang dengan hati yang tulus dan ikhlas, dengan niat baik dan pikiran yang jernih menaikkan derajat bangsa kita, derajat umat muslim kita,” pungkas Presiden.

Peringatan Isra Miraj dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan para duta besar negara sahabat. (stkb/bpmi/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/319482...hteraan-rakyat

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tuntaskan Kemiskinan, Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kaji Penambahan Cuti Bersama Lebaran 2018

- Tuntaskan Kemiskinan, Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Tahun Depan Pemerintah Menargetkan UNBK 100 Persen

- Tuntaskan Kemiskinan, Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Di RNI Award 2018, KSP Dorong BUMN Terus Lakukan Inovasi dan Efisiensi

×