alexa-tracking

Lecehkan Azan, Dandy Sudah Tersangka, Sukmawati Kok Belum Diperiksa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace3d1d12e257f7538b4570/lecehkan-azan-dandy-sudah-tersangka-sukmawati-kok-belum-diperiksa
Lecehkan Azan, Dandy Sudah Tersangka, Sukmawati Kok Belum Diperiksa?
POJOKSATU.id, KALIMANTAN – Polemik puisi Sukmawati Soekarnoputri terus berlanjut. Sejumlah kalangan telah melaporkan putri Bung Karno itu ke polisi.

Sukmawati dipolisikan karena dianggap menistakan agama saat membacakan puisi berjudul Ibu Indonesia. Dalam puisinya, Sukmawati mengatakan suara kidung Ibu Indonesia lebih merdu dari alunan azan.

Diduga terinspirasi puisi Sukmawati, seorang pemuda di Tarakan Kalimantan Utara bernama Dandy Rahmadila juga menghina suara azan di media sosial Facebook.

Ia membuat status dengan menyebut “suara penyanyi Jaran Goyang lebih merdu daripada suara azanmu”. Postingan Dandy dikecam sejumlah netizen hingga berujung ke polisi.

Nasib Dandy tak sebaik Sukmawati. Dandy ditangkap hanya sehari setelah postingannya itu. Sementara Sukmawati tetap melenggang bebas meski dikecam ribuan orang dan dilaporkan ke polisi. Namun, hingga kini Sukmawati tak kunjung diperiksa.

Kapolres Tarakan AKBP Dearstone Supit melalui Kasat Reskrim AKP Chairul Yusuf mengatakan, akun Facebook dengan nama Dandy Rahmadila ditangkap dan ditetakan sebagai tersangka pada Kamis (5/4).

“Sudah ditetapkan tersangka karena sudah ada laporan dan bukti-bukti yang kuat,” ujar Dearstone Supit, seperti dilansir prokal, Senin (9/4/2018).

Menurut dia, pemilik akun Dandy Rahmadila terancam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 6 tahun penjara.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tarakan telah membuat laporan kepada pihak kepolisian, kemarin, sekira pukul 09.00 Wita. MUI menilai, status Dandy diduga mengandung unsur penistaan agama.

“Kami tetap proses hukum, karena yang seperti ini dapat memancing kemarahan umat Islam, meresahkan masyarakat dan tentunya pasti sangat mengganggu kerukunan umat beragama di Kota Tarakan,” ungkap Sekertaris Umum MUI Tarakan Ilham Nor.

Diwartakan sebelumnya, status Facebook Dandy Rahmadila yang dibuat pada 5 April pukul 22.00, itu mendapat banyak kecaman dari warganet. Ia dianggap melecehkan Islam dengan membandingkan lagu Jaran Goyang dengan suara azan.

“Suara penyanyi jaran goyang lebih merdu daripada suara azanmu,” tulis Dandy.

Pada status berikutnya, Dandy kemudian menjelaskan bahwa yang dia maksud adalah manusia sekarang lebih senang dengar lagu ketimbang azan.

“Makanya bos di baca baik2.. Inilah indonesia dengan congor asal jeplak.. Suara penanyi jaran goyang lebih merdu dari suara azanmu.. Yang artinya manusia sekarang lebih senang mendengarkan lagu daripada mendengarkan panggilan ibadah ke masjid,” tulisnya pada Jumat (6/4) pagi.


http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/04/09/lecehkan-azan-dandy-sudah-tersangka-sukmawati-kok-belum-diperiksa/

karna dandy belum minta maaf sih, cuma klarifikasi aja. emoticon-Big Grin
gile, langsung di tangkap.... :ceyem
astajim, sukmawati baca puisi fiksi tentang agama fiksi berdasar ayat2 suci kitab fiksi khayalan nabi ya akhi emoticon-Mad
ricky garong jg belum tuh emoticon-Big Grin
Quote:


Lecehkan Azan, Dandy Sudah Tersangka, Sukmawati Kok Belum Diperiksa?
Quote:


Lecehkan Azan, Dandy Sudah Tersangka, Sukmawati Kok Belum Diperiksa?
umat agama ini selalu mudah tersinggung penuh amarah, kebencian, serta merasa paling benar dan paling berhak menghukum atau membunuh siapa saja yang tidak sejalan, tidak sependapat atau yang tidak tunduk dan tidak mau mengakui keyakinan yang mereka anggap paling benar dan suci dari segala2nya daripada keyakinan orang lain yang dianggap selalu salah dan tidak benar,
pantas saja banyak memproduksi umat radikal dan teroris dengan dalih membela agama dan nabinya, ternyata memang sudah wajib dan tertulis di kitabnya
wtf

kasihan saya melihat kondisi ini
semua saling lapor melapor
yang seagama juga saling melapor

ada yang mahasiswa lalu dilaporkan ke polisi
jelas di DO dari kampus

coba saja saling memafkan
dia bisa lanjut kuliah
bisa bermanfaat nantinya buat bangsa

bisa bermanfaat bagi agama

lapor-melaporkan dalam kasus ini bisa juga dibilang sedang menggembosi generasi bangsa
sedang menggembosi generasi muda dari agama itu sendiri

kalau begini yang tertawa bisa saja orang-orang yang tidak beragama

emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope

mulai sekarang gw gak akan sebut kitab suci lagi tapi karya fiksi emoticon-Ngakak

azan juga gw sebut panggilan fiksi emoticon-Ngakak

dan cadar akan gw sebut pakaian fiksi emoticon-Ngakak

gak bakal di tangkep. kan nasbung paham konteksnya... gak kaya cebong emoticon-Ngakak
Kisruh mulu dah.

Puisi Gus Mus juga aman kok. emoticon-Malu
wkwkwk lucu juga tuh orang emoticon-Ngakak
Dandy gak seberuntung dosen anjing itu.

Padahal kalau bersandar pada filsafat, semua yang marah pada dia itu tengah mempertontonkan ujaran kedunguan.
Quote:


emoticon-2 Jempol
Quote:


Dan konsekwensinya ahok harus dibebaskan demi hukum karena ternyata dia dipenjara karena menista kitab fiksi 😄
Quote:


Bisa aja lau gan..

Lecehkan Azan, Dandy Sudah Tersangka, Sukmawati Kok Belum Diperiksa?
Lecehkan Azan, Dandy Sudah Tersangka, Sukmawati Kok Belum Diperiksa?
kejadiannya belum ada pembuktian = fiksi
revisi muluk = fiksi
Lecehkan Azan, Dandy Sudah Tersangka, Sukmawati Kok Belum Diperiksa?
Nastak nyinyirin rocky gerung,
Ujung2nya minta ahok di bebasin,
Benar benar umat teladan.
emoticon-Stick Out Tongue


Quote:

Lu emang ga masalah sama omongannya si garong?
emoticon-Bingung
astajim emoticon-Kagets