alexa-tracking

Dosen UI Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Terkait Soal Azan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace370d1a9975762a8b456e/dosen-ui-ade-armando-dilaporkan-ke-polisi-terkait-soal-azan
Dosen UI Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Terkait Soal Azan
Pengacara Denny Andrian Kusdayat kembali mendatangi Polda Metro Jaya hari ini, kali ini melaporkan dosen Universitas Indonesia Ade Armando atas dugaan penistaan agama.

"Hari ini saya laporkan Ade Armando karena dia menuliskan status bahwa azan tidak suci," ujar Denny di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018.

Dosen UI Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Terkait Soal Azan
© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO

Unggahan Ade Armando yang dipersoalkan itu berbunyi "Azan tidak suci, azan itu cuma panggilan sholat. Sering tidak merdu. Jadi, biasa-biasa sajalah". Ade mengunggah status tersebut di akun Facebooknya baru-baru ini.

"Ini apa maksudnya? Azan bukan hanya 'cuma', di sana ada lafaz Allah," Denny menegaskan. Dalam pelaporannya hari ini, Denny membawa barang bukti berupa beberapa lembar kertas screencapture berisi unggahan status Ade Armando.

Ini merupakan pelaporan ketiga terhadap Ade Armando. Sebelumnya, dia dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh salah seorang murid pengajian Rizieq Shihab, Ratih Puspa Nusanti pada 28 Desember 2017. Ratih juga melaporkan Ade atas unggahan foto berisi para ulama mengenakan atribut Natal. Laporan itu tertuang dalam surat bernomor LP/1442/XII/2017/Bareskrim dengan dugaan tindak pidana ujaran kebencian terkait SARA.

Keesokannya, FPI ikut melaporkan Ade ke Polda Metro Jaya. Facebook dianggap dapat memicu konflik antarumat beragama. Laporan FPI tersebut diterima tertanggal 29 Desember 2017. Ade kembali disangkakan melanggar Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45a ayat 2 UU ITE.

Selain melaporkan Ade, baik FPI maupun LBH Bang Japar juga berencana melapor kepada rektorat Universitas Indonesia untuk memberhentikan Ade Armando. Keduanya menganggap dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tersebut tidak pantas menyandang jabatannya usai perbuatannya itu.

"Kami minta agar Ade segera dipecat karena tidak pantas dosen melakukan ujaran kebencian," kata Juju.

Senada dengan FPI dan LBH, Denny juga mempertanyakan kredibilitas Ade Armando sebagai dosen UI. "Pihak rektorat UI juga, apa yang dipertahankan dari ade armando? Ini kan mempermalukan almamater UI dong," kata Denny. Ade pun akan dikenakan Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 A ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 156 a KHUP.

Soal polemik azan itu, sebelumnya Ade Armando memberikan penjelasan terkait tuntutan dari Ketua Umum Jajaka Nusantara, Damin Sada.

Ade Armando membenarkan ucapannya soal azan tidak suci. Menurut dia, komentar itu merupakan bentuk pembelaan terhadap puisi Sukmawati. "Seandainya ada orang yang merasa kidung lebih indah dari azan, ya enggak apa-apa dong, azan itu tidak suci, ya biasa-biasa sajalah," kata Ade melalui telepon, Ahad, 8 April 2018.

ANDITA RAHMA | FAJAR PEBRIANTO

Sumur

Udah ada yang ngelaporin aja, yang mo ngelaporin Rocky Gerung kalah cepet..
Ane lapor PERTAMAX ude abis
"Kami minta agar Ade segera dipecat karena tidak pantas dosen melakukan ujaran kebencian," kata Juju


NGOAHAHAHAHA

Dosen UI Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Terkait Soal Azan

sesama se agama kok saling melapor sih

dimana rasa persaudaraanya kalau begini

hadeuuh

makin aneh-aneh aja deh

emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Muslim yg ngomongin azan/panggilan Allah dilaporin, dihina dan dicaci-maki
Sementara kafir yg ngomongin perkataan/ firman Allah itu fiksi malah dibela2in!!

Alangkah hina idupp kalian gara2 politik!! Tololll!!
Denny Andrian Kusdayat

Yang du lukasus pemerasan operator ya?

https://www.viva.co.id/digital/46580...gugat-operator


Nyarii panggungkah?
bego luh!

kitab suci dibilang fiksi malah diemwae cuk!!emoticon-fuck
Quote:


Dosen UI Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Terkait Soal Azan
ade gagal paham adzan tidak hanya ajakan untuk sholat tapi ada isinya yg suci..
Quote:


.....hal yg terpenting tp bukan suci....
Quote:


lho justru ini yg patut ditiru...
katakanlah yg benar itu benar, dan yg salah itu salah...

jangan seperti gerombolan nastaik, yg penting seiman atau satu ras...
Quote:


ya slahkan aja saling lapor
kalau saya sih lebih meilih negosiasi
apa untungnya masukin orang ke penjara
ade itu dosen dan jika dia tidak dipenjara bisa mendidik
kalau emang ada yang salah ya dinashtin aja
dan minta untuk tidak diulangi
Quote:


surat cinta RG sudah siap tu
gampanglah tu sesama dosen UI
ntar bisa di kolaborasiken

Dosen UI Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Terkait Soal Azan

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Traveller
hoaammmm agama diributin di twitter banyak yg dulu sering ngaku paling beragama aja yakin kitab suci cuma fiksi , fiksi kok diributin , bukan ane loh yg bilang tapi kaum suci bani micin
Quote:


Quote:


Kitab suci aja fiksi apalagi yang ini 😄
[QUOTE=tsuzawa;5ace56ce2e04c80b5d8b4567]

surat cinta RG sudah siap tu
gampanglah tu

masa yg lapor abu janda al boliwudi sih , kan katanya dia kapir , yg paling islam dan paling mulia om bibib ga nyuruh anak buahnya gerak ? demo demo gitu ,
ngapain ngelaporin yg hina azan???

emang ada perintahnya di karya fiksi itu ????
taikers makin panassss, yang terjadi makin tak sesuai harapan

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Ngomong apa lu njing?
Lagi2 fpi
Gk ada kerjaan bos?