alexa-tracking

Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace3615dcd77064668b4569/sebut-kitab-suci-fiksi-rocky-gerung-dilaporkan-ke-polisi
Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi




Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...rkan-ke-polisi


CNN Indonesia -- Pengajar filsafat dari Universitas Indonesia, Rocky Gerung dilaporkan ke polisi karena ucapannya saat menjadi narasumber dalam program televisi. Dalam acara itu Rocky menyebut kitab suci adalah hal yang fiksi.

Pelaporan itu dilakukan oleh Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya. Dia datang didampingi Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian.

Permadi mengaku ada setidaknya tiga agama yang melaporkan Rocky yakni dari golongan Islam, Kristiani, dan Buddha.

Lihat juga:

Jokowi Kumpulkan Ulama Jabar untuk Tangani Hoaks di Pilkada
Lebih lanjut Permadi mengatakan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), fiksi memiliki arti rekaan, khayalan, dan tidak berdasarkan pada kenyataan. Sementara kitab suci berdasarkan penjelasan KBBI merujuk pada Alquran, Injil, dan panduan hidup yang dimiliki umat beragama di Indonesia.

"Ini analisa dari teman-teman Cyber Indonesia, secara hukum formal si Gerung itu meskipun tidak menyebutkan agamanya spesifik apa tapi dia sudah kena, sudah kena pasal. Kenapa? Karena kitab suci itu dalam KBBI, kitab suci itu sama dengan equal menuju ke Alquran, Injil, dan semua agama yang diakui oleh sila pertama Pancasila," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/4).

Permadi menilai kalimat kitab suci fiksi yang diucapkan Rocky Gerung dapat diartikan bahwa kitab suci hanyalah khayalan dan tidak berdasarkan kenyataan.

"Jadi semua cerita tentang Nabi Muhammad itu adalah khayalan, fiksi, rekaan. Semua (ajaran agama) adalah rekaan, khayalan," kata Permadi.

Permadi menyatakan tak akan ada laporan seperti yang disampaikan pihaknya andai Rocky dalam keterangannya tak menyebutkan kitab suci, melainkan hanya kitab.

Lihat juga:

Gus Mus Respons Polemik Puisi Kau Ini Bagaimana
Pernyataan kitab suci fiksi itu disampaikan Rocky saat menjadi narasumber dalam program stasiun televisi berita, Selasa (10/4) malam WIB.

Saat itu Rocky mengatakan, "Kalau saya pakai definisi bahwa fiksi itu mengaktifkan imajinasi, maka kitab suci itu adalah fiksi."

Dalam penyampaian laporannya hari ini, Permadi mengaku membawa barang bukti berupa rekaman tayangan dari akun resmi TV One di Youtube. Rekaman itu sendiri disebutkannya berisi keseluruhan acara.

Laporan kepolisian tersebut diterima dengan nomor : LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 April 2018.

Dalam laporan itu Rocky dijerat dengan Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45A Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. (kid)


manusia goa 7 jutaan mingkem cuk kitab sucinya di bilang fiksi emoticon-Wkwkwk


Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Quote:


itu meme cara kerja ente dan kelompok ente ye Om ??





Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Ahok : "jangan mau ditipu pake kitap suci" = demo generasi cepirit mas menuntut penista dipenjara

Gerunk : "kitap suci itu karya fiksi" = generasi cepirit mas diem sahaja dikatain kitap sucinya sekelas nofel piksi. Musyabab : kerana gerunk bukan gubernur

emoticon-Embarrassment
gila bener nih orang klo kitab agama fiksi trus yg bikin itu kitab d bilangnya apa dong?....


Quote:



di laforin ke folisi aje udee dan di buktikan di pengadilan

kaga use sampe mewek terkaing kaing geto

yg mako ude terbukti PENJAHAT .biang sara

situ sehat ??

Kebanyakan makan mecin ye Om ??

Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
emoticon-Bingung standart kontlo?

Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Seharusnya minta maaf aja sih kalau salah

Sebagai umat beragama yang sudah dewasa ya nggak usah pake lapor ke polisi
Selesaikan dengan jalan dialog saja
Itu membuktikan kalau umat beragama sudah mampu memahami hakikat ajaran agama
Ajaran agama mana yang tidak mengajarkan memafkan??

Habis energi bangsa ini jika semuanya diselesaikan lewat jalur hukum
Mediasi dan berdamai pun sah dimata hukum

Jadi kalaupun tidak diproses karena pihak-pihak yang bertikai berdamai
Maka itu bukan perbuatan melawan hukum

catatan : untuk kasus2 tertentu ya bisa mediasi
Quote:


Tangkap si Gerung Profesor Fiksi emoticon-Marah

Umat satu komando emoticon-Traveller
Quote:

Jadi situ setuju kata gerunk kalo kitap suci elo karya fiksi? emoticon-Embarrassment
Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Quote:


Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Quote:


setubuhhhh ..ente duluan yg maju yeee ..jangan OMDO doank dan jadi PENGECUT ..kayak yg dimako itu emoticon-Ngakak

Quote:


ente sekrg jd dukun ?? tau kitap ane ape ??

situ sehat ?? yakin kaga kebanyakan makan mecin ??

Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Quote:


alay bego enih emoticon-Wkwkwk
kitab suci luh dibilang fiksi malah belain si garong,emak luh kasian amat tong! emoticon-Ngakak
Quote:


Tuh uda Abu Janda uda maju tong emoticon-Wkwkwk

yang penting umat satu komando
fiktif; bersifat fiksi.
Quote:


Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

nda ada yg bisa ngalahin yg ini kok

Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
Quote:


dukun ude bersabda ..FJB jadi dukun cabul masih 1 pengkolan lagi Om ..tuh di forsup banyak temen ente dukun2 lain nye emoticon-Ngakak

Quote:


Abu janda nungguin komando dari ente kayak nye ..sama2 PENGECUT

Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Quote:


bosen njenggg itu2 saja gambarnyaemoticon-fuck