alexa-tracking

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace2baa9252339a1e8b4578/ardb-pasukan-marinir-jepang-yang-baru-diaktifkan-kembali-setelah-pd-ii
icon-hot-thread
ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II
ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Semasa Perang Dunia II Jepang sempat memiliki pasukan yang sangat digdaya hingga dapat menguasai dan merebut wilayah negara lain hingga sampai ke wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. emoticon-armyKedigdayaan mereka bertahan hingga kota Hiroshima dan Nagasaki diluluhlantakan oleh bom nuklir Amerika. Sejak saat itu negara Jepang lebih fokus pada pembenahan kondisi dalam negerinya dan membuat kebijakan untuk meninggalkan perang sebagai instrumen kebijakan nasional, salah satunya pasukan militer seperti marinir dilarang sebagai senjata perang ofensif.

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Jepang sendiri merupakan salah satu pioner pasukan amfibi modern, yaitu dimuali saat invasi ke Tiongkok tahun 1930an dan Asia-Pasifik pada awal-awal bulan perang dunia ke-2. Dengan menggunakan kapal pendarat infanteri berbentuk datar (yang kemudian ditiru oleh Sekutu), pasukan marinir Jepang menyerbu dan merebut dengan cepat pertahanan lawan dari mulai wilayah Samudera Hindia ke Pulau Wake di Pasifik. emoticon-Ngacir

Quote:

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Setelah begitu lama dinonaktifkan, Sabtu tanggal 7 April 2018kemarin, pasukan Marinir ini dihidupkan kembali. Pasukan marinir ini diberi nama Amphibious Rapid Deployment Brigade (ARDB). Upacara pengaktifan ini dilaksanakan di Pangkalan Militer dekat Sasebo, barat daya pulau Kyushu. Jumlah pasukan yang mengikuti upacara ini sekitar 1500 pasukan. emoticon-army

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Quote:

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Seperti diketahui, sejak tahun 2010 hubungan Jepang dengan Tiongkok terus memanas. emoticon-Takut (S)Hal ini disebabkan adanya klaim dari Tiongkok terhadap Pulau Diaoyu (Jepang menyebutnya dengan Pulau Senkaku) yang terletak di timur Laut China. Permasalahan ini terus berlarut dan tampaknya tidak akan selesai dalam waktu dekat. Hal ini mengakibatkan adanya ketidakpastian, termasuk kemungkinan terburuk yaitu terjadinya invasi pasukan Tiongkok ke Pulau Diaoyu. Untuk itulah mengapa pasukan marinir ini diaktifkan kembali, salah satunya untuk menghalau pasukan dari Tiongkok ini jika sewaktu-waktu mereka melakukan penyerangan. emoticon-Bingung

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Quote:

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Sebagai pasukan elit, marinir ini akan dilengkapi dengan berbagai macam alutsista moden. Diantaranya adalah Hovercraft, Kendaraan Amfibi AAV7,serta Helikopter V-22 Osprey. Dengan kemampuan penyerangan secara simultan lewat laut dan udara seperti halnya Marinir Amerika, akan memberikan efek daya gedor yang maksimal saat melaksanakan penyerangan. Untuk jumlah pasukan nantinya akan menjadi sekitar 3000 pasukan. emoticon-thumbsup

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

Gimana GanSis kira-kira hebat mana dibandingkan pasukan Marinir kita?? emoticon-Big Grin

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II
Quote:

Atau Kunjungin Koleksi Thread Lainnya Di Mari :


Spoiler for SUMBER:

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II
emoticon-PawRESERVED emoticon-Paw
marinir kita kalah alat

udah pada karatan di gudang emoticon-cystg
KASKUS Ads
image-url-apps
Tiongkok sama Jepang modelnya kayak Indonesia sama Malaysia ya?
image-url-apps
Quote:

Kira2 bijituh. Kurang korea sih. Bekas jajahan jepun soalnyeemoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Jangan kasih kendor.
China memang...
Quote:

kelamaan direndam di laut emoticon-Big Grin
Quote:

11 12 kayaknya emoticon-Big Grin
Quote:

amin, jangan sampe lah PD 3 emoticon-Takut (S)
Quote:

emoticon-army
image-url-apps
Quote:


barusan punya kapal selam buoskuh, tapi kok namanya KRI ARDADEDALI 404

moga gak cepet rusak

ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II
image-url-apps
mau aada PD jilid 3 nih
image-url-apps
begh
di aktifin buat menghalangi mantan negara jajahannya hrhehe
image-url-apps
belum lagi ditambah pasukan samurai dan shinobi. 😃
image-url-apps
Quote:


musih bebuyutan bre. soalnya china pernah dijajah jepang
image-url-apps
bangkit bray
image-url-apps
mantap nih, ameri ichinose ikutan ga ya? emoticon-Bukan IGO
image-url-apps
lumayan bray
Quote:

berasa nama burung emoticon-Leh Uga
Quote:

jangan sampe emoticon-Takut (S)
Quote:

mau balas dendam jajah balik emoticon-Takut (S)
Quote:

ini senjata rahasia mereka emoticon-Big Grin
Quote:

dia berperang dibelakang garis musuh emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
pasti ada tsubasa amami emoticon-Big Kiss

______________

langsung bikin pangkalan militer aja di pulau sengketa tadi.. ARDB, Pasukan Marinir Jepang Yang Baru Diaktifkan Kembali Setelah PD II
image-url-apps


Quote:

Marinir kita senjatanya g kalah kq

ud pny AAV7, RM70 Grad, BMP3 nah lo canggihkan
emg helinya msh kurang..tp gpp lah sabar satu2 emoticon-Big Grin
image-url-apps
pertanyaan ts biji pler.kenapa.jelaslah menang yg pengalaman.kl gk dilucuti dr pd2 lo pada masi di kangkangin ama jepang skrg.
keknya isu2 pd3 mungkin bener
udh banyak negara yg siap2 emoticon-Takut