alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace26c61cbfaa03698b4572/nyatakan-siap-jadi-capres-di-2019-ini-isi-pidato-politik-prabowo

Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo

Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo

Jakarta, IDN Times-Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menerima mandat untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Keputusan 11 April ini menandai kontestasi politik menuju 2019 setelah sejak jauh hari Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyatakan akan kembali maju.


1. Sebelumnya Prabowo menyebut siap menerima mandat
Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso



Dalam pidato Prabowo di Rakornas Gerindra, Rabu (11/4), Prabowo menyampaikan bahwa dirinya akan menerima mandat tersebut dan akan segera membangun koalisi Pilpres 2019.

"Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang bersama rakyat," tutur Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Baca juga: Diajak Berkuda di Hambalang, Anies Bakal Jadi Cawapres Prabowo?


2. Dukungan penuh dari kader Gerindra
Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/



Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan bahwa sebanyak 34 Ketua DPD tingkat Provinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten, serta 2.785 orang anggota DPRD kabupaten kota, dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI, telah secara bergantian menyampaikan aspirasi agar Prabowo kembali maju dalan Pilpres 2019.

"Atas dasar aspirasi tersebut, maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberi mandat penuh untuk membentuk koalisi dan memilih calon wakil presidem," terang Muzani.


3. Beredar rekaman pidato Prabowo di kalangan media yang menyatakan kesiapan, berikut isinya
Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja



"Salam sejahtera bagi saudara sekalian, shalom om swastiatu. Namo budaya. Selamat malam. Rapat kerja nasional saudara sekalian yang saya cintai, para anggota dewan pembina yang saua hormati para tokoh pendiri partai, anggota dewan pakar, dewan penasihat, para anggota dewan pembina, wakil ketua umum, ketua-ketua dewan pimpinan daerah semuanya yang hadir pada malam hari ini. Para anggota fraksi DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten yang hadir, para ketua sekretaris, bendahara. 

Baru saja saya menerima keputusan saudara-saudara sekalian dan sebagai mandataris partai, pemegang mandat saudara sekalian, sekaligus ketua umum. Saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya."

Baca juga: 3 Fakta Pencalonan Prabowo sebagai Capres, Banyumas Dipilih untuk Deklarasi

 



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo Sebut Kitab Suci Adalah Fiksi, Rocky Gerung Dipolisikan Karena Dituduh Menista Agama

- Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo Sindikat Penipu Spesialis Warga Sumatera Utara Berhasil Diringkus Polisi

- Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019, Ini Isi Pidato Politik Prabowo Diajak Berkuda di Hambalang, Anies Bakal Jadi Cawapres Prabowo?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di