alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Capres Gerindra, Bagaimana Nasib Gatot?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace0aff5a5163b13d8b457b/prabowo-capres-gerindra-bagaimana-nasib-gatot

Prabowo Capres Gerindra, Bagaimana Nasib Gatot?

Prabowo Capres Gerindra, Bagaimana Nasib Gatot?
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto secara resmi dicapreskan oleh parpolnya. Nasib eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang sempat masuk bursa capres Gerindra menjadi tanda tanya.

Pencapresan Prabowo diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Ini merupakan dorongan yang diberikan seluruh kader Gerindra.


"Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Mandat ini diberikan setelah Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapan. Dia dengan tegas menyatakan siap bila diberi kepercayaan.

"Saudara-saudara, saya akan menyampaikan di sini kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya, saya tidak perlu menjawab," kata Prabowo dalam pidatonya.

Pemberian mandat untuk Prabowo itu dihadiri oleh sejumlah tokoh dan elite partai politik. Hadir Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, serta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies Baswedan bahkan diajak berkuda oleh Prabowo dalam acara tersebut. Namun Gerindra memang belum mengumumkan siapa yang akan digandengkan dengan Prabowo.

Kini Gerindra sudah resmi mengumumkan capres. Sebelumnya sempat muncul Gatot untuk diberi mandat.

Nama Gatot itu dihembuskan oleh Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa kemarin (10/4). Gatot sendiri setelah pensiun memang belum bergabung dengan partai politik manapun.

Sosok Gatot sering masuk dalam survei capres yang dibuat sejumlah lembaga. Namun memang persentasenya masih rendah, jauh di bawah Prabowo Subianto.

Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebelumnya menyebut Gatot tetap berpeluang jadi capres meski persentasenya masih kecil. Relawan pendukung Gatot yang tergabung dalam Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) juga telah mendatangi PBB.

"Kalau kita lihat sekarang pintu untuk maju pencalonan presiden dan wakil presiden seperti sudah dibatasi undang-undang. Hanya mereka yang mempunyai suara gabungan 20-25 persen suara sah nasional, tapi kemungkinan selalu terbuka saja. Politik kan longgar," kata Yusril di kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4).

Kini pintu untuk Gatot nyapres dengan dukungan Gerindra agaknya sudah tertutup. Gatot harus bergerilya ke partai lain jika ingin jadi capres. 

Gatot kemudian juga dilirik oleh PAN. "Kan sejauh ini ada tiga nama yang muncul ke permukaan. Di luar Pak Jokowi dan Pak Prabowo ada juga Pak Gatot. Dan politik, saya kira sangat dinamis," kata Ketua DPP PAN Mulfachri Harahap di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

Padahal sebelumnya Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dirinya diberi mandat untuk jadi capres. Tetapi mandat itu masih keputusan tahun lalu.

"Masih terbuka semuanya. Sudah saya sampaikan masih terbuka luas (peluang mendukung calon lain). Ada Jokowi, Gatot (eks Pangliam TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo), Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto), ada Zulkifli Hasan," kata Zulkifli di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Masih soal Gatot, pintu untuk nyapres dari Gerindra memang sepertinya sudah tertutup. Tapi tak menutup kemungkinan bakal digandeng jadi cawapres.

"Yang dari parpol ada nama Pak Sohibul Iman plus beberapa nama yang sudah ditetapkan secara internal oleh PKS. Atau kemudian PAN ada nama Pak Zulkifli dan kemudian nama-nama di luar partai ada nama Pak Gatot dan Pak Anies yang tadi juga hadir," kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Gerindra punya 13% kursi di parlemen sehingga perlu berkoalisi untuk mengusung capres-cawapres. Tentu saja parpol yang bakal diajak koalisi oleh Gerindra kemungkinan akan menyodorkan kadernya. Sejauh ini PKS yang hampir pasti berkoalisi dengan Gerindra.

Sementara itu Gatot masih belum punya 'perahu'. Mungkinkah dia yang dipilih jadi cawapres untuk Prabowo?
Spoiler for sumber:

Kira2 Peci Putih naik 'perahu' apa...silahkan beropini yg sehat..
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Selamat Om Wowo nyapres lg....dan lg...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
gatot? ya gatot lah



Prabowo Capres Gerindra, Bagaimana Nasib Gatot?
Bisa gak sih buat capres independent??.
Gatot-TGB
Bukannya Udah beternak Ayam??

Jadi peternak Ayam juga bagus loh

emoticon-Traveller
Quote:


Susah gan. TGB-Gatot harusnya. Kan TGB yg punya partai
kasihan gatot di php in .... emoticon-Turut Berduka


Quote:

Ga bisa. Amandemen dulu UUD kita baru bisa. Saat ini konstitusi kita mewajibkan pasangan capres cawapres itu diusung parpol atau gabungan parpol
Diubah oleh antimunzir.noir
Tinggal berharap pd PKB, kalo si imin gak jadi.pendamping wiwi.
gatot itu sapa? gerindra punya prabowo n keluarga mana mgkn calonkan gatot kalo gatot wakilnya pun berat karna pks jg mau kadernya jd cawapres! gatot n tgb mentok di mentri aja!😁
Quote:


tgb punya partai apa? yg punya demokrat ya sby n keluarga! jelas yg mau di majukan adalah ahy bkn tgb😁 kader inti demokrat semua dukung ahy bkn tgb😁
Quote:


Kalo SBY masih waras harusnya dia menunda pencalonan AHY. Contoh Megatron yg menaikkan Puan secara pelan2
rencana gatot selama ini bakalan gatot donkemoticon-Mad (S)
Quote:


puan sampe detik ini elektabilitasnya ngak naek2 malah ngak di sukain malahan! justru sby cerdas dah munculkan ahy! partai laen dah usang semua jagoannya! ahy kalah ato menang pun ngak ada masalah sm kehidupan agus tetap berjalan n byk tempat pengabdian laen lg bisa usaha martabak jg seperti gibran! gagal dalam perjuangan biasa aja! Yg penting ngak kalah semangat😁
Diubah oleh baksoateng
"Pemberian mandat untuk Prabowo"

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Yg beri mandat siapa??emoticon-Big Grin
Gagal deh om atot..
Sabar om, masih bisa lah jadi menko 😂
Quote:

TGB kader gan.. bukan ktua partai
Thx infonya

Quote:


Thx infonya. Cek kulkas gan. Ad cendol nganggur
tinggal nunggu wakilnya aja, kalau TGB ane kasih suara. kalau yg lain, ane nunggu poros baru aja.
Quote:


iya. maksud gw yg punya dukungan partai kan TGB, bukan Gatot
Quote:


Iy sih gan... Tpi ane tanya dri kalangan independent...
Gatot-TGB or TGB-Gatot. Tpi lebih menjual Gatot-TGB. Hampir semua orang pasti kenal gatot... TGB bnyk celah nya...
Peci putih susah maju.. Operasi senyap via intern Gerindra tidak berhasil.

Rematch 2014 akan berulang dengan asumsi Pan, PeKaEs, PB merapat. Mungkin ditambah partai-partai br dr keluarga mantan besan.


Tp Om wiwi udah menggelembung dengan merapatnya P3, Golkar, Pkb, nasdem, Hanura.
Mungkin #gantipresiden cuma fiksi...emoticon-Ngakak
Quote:



Kalo ada parpol yang ngusung TGB/Gatot, suara prabowo bisa pecah. Karena sebagian besar pendukung Prabowo ngefans sama TGB/Gatot juga.
Diubah oleh Pangoentji
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di