alexa-tracking

Ketum PBNU: Budaya Indonesia Jauh Lebih Mulia Ketimbang Budaya Arab

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace07d432e2e62a298b4568/ketum-pbnu-budaya-indonesia-jauh-lebih-mulia-ketimbang-budaya-arab
Ketum PBNU: Budaya Indonesia Jauh Lebih Mulia Ketimbang Budaya Arab
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak bangga dengan budaya Arab ataupun Barat. Sebab, kata Said, budaya Indonesia jauh lebih mulia dibanding kedua budaya tersebut.

Pernyataan ini dilontarkannya saat menjelaskan jika NU bukan hanya menjaga letak geografis dan ideologi Indonesia. Lebih jauh, NU sangat konsern untuk menjaga budaya Indonesia. Karena, kata Said, tidak akan ada artinya wilayah letak geografis jika budaya di dalamnya telah hancur.

Said mengingatkan tidak masalah jika masyarakat Indonesia sekolah jauh hingga ke luar negeri. Dirinya dan ulama NU lainnya seperti Gus Dur juga bersekolah hingga ke Timur Tengah. Namun, jelas Said, mereka hanya diperbolehkan membawa ilmu dan dilarang membawa budaya negara tersebut

Saya, Gus Dur juga belajar di Arab kok, tapi pulang enggak bawa jenggot tapi bawa tafsir, ilmu,” kata Said di Gedung PBNU, Jakarta pada Selasa (10/4/2018).

Budaya Indonesia Jauh Lebih Beradab

Said menguraikan, budaya Arab dan Barat selain tidak cocok dengan masyarakat Indonesia juga ternyata tidak lebih beradab. Misalnya saja di Barat istri dan suami bisa hidup terpisah dan masing-masing. Sedangkan budaya Arab, kata Said, jangan heran jika ketika salat dilangkahi oleh orang lain.

“Di Masjidil Haram orang biasa salat dilangkahi atas kepalanya saat sujud itu sudah biasa. Nah, kalau ada yang langkahi gitu sedang salat yakin itu bukan orang Indonesia, itu orang Arab pasti,” cetusnya.

“Ini contoh budaya kita jauh lebih mulia dan bagus dari budaya Barat dan Arab,” imbuhnya. (DS/yi)

https://infonawacita.com/ketum-pbnu-budaya-indonesia-jauh-lebih-mulia-ketimbang-budaya-arab/

Kalau korupsi budaya mana
image-url-apps
budaya wakanda donk, rebut tahta pakek duel



Ketum PBNU: Budaya Indonesia Jauh Lebih Mulia Ketimbang Budaya Arab
image-url-apps
tar kena pasal penghinaan g nih? Ngomong2, sumur g meyakinkan
KASKUS Ads
image-url-apps
Ambil yang baik buang yg buruk lah kate haji roma.😎
menjawab pertanyaan TS.
kalo korupsi udah sifat asli manusia, berawal dari Greed.
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kitak bebudaya juga karena kebetulan sisi letak geografis kitak strategis. Sehingga banyak budaya luar yg kitak adopsi.
Coba letak kitak gak strategis, ane yakin sampe awal abad 21 kitak masih pake koteka cem daerah kurang strategis laiinya emoticon-Traveller

Jadi gak usah sok bangga ma budaya lokal. Semua budaya ente itu import emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bisa bnyk yang terguncang nih

Lanjutkan perjuangannya kyai

emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Ini baru panutan...
umat 212 sedang pikir2 untuk menuntut pak said ....... emoticon-Takut
Ketum PBNU: Budaya Indonesia Jauh Lebih Mulia Ketimbang Budaya Arab

http://cahayanabawiy.com/2017/01/24/...us-cinta-arab/
image-url-apps
jadi gini... umat lagi mbaca fiksi kyai
slow aja


leh uga
Ketum PBNU: Budaya Indonesia Jauh Lebih Mulia Ketimbang Budaya Arab Ketum PBNU: Budaya Indonesia Jauh Lebih Mulia Ketimbang Budaya Arab
image-url-apps
NU skg lg nyungsep

masa jahiliah

org2 ust kaish ceramah yg benar dikatain wahabi
image-url-apps
Komputer, kemeja, jas, kacamata, itu budaya indonesia atau budaya barat pak?

Maksain budaya indonesia yg asli ke kehidupan sehari hari, ente gak boleh pake baju, ada sistem kasta dalam masyarakat, sistem kerajaan atau sistem kesukuan.

Btw, demokrasi yg dipuja puja itu juga budaya barat juga emoticon-Cape d...
image-url-apps
Kalau budaya indo unggul, sudah dari dulu indo harusnya mempengaruhi india, cina, eropa, arab bukan malah dipengaruhi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
memang benar tidak salah.

budaya arab gak jauh dari konservativ intoleran, iri, dengki dan kekerasan dan penuh curiga.

Cuma manusia indonesia aja yg gampang kehilangan jati diri budayanya. Gara gara terpengaruh manual book dengan janji iming iming kavling surga
image-url-apps
Halah, wacana doang.
Berani larang pengeras suara gak? Banyak negara sudah melarang. Itu bentuk nyata memproteksi negeri dari budaya arab yg arogan.
image-url-apps
Awas tar ada yg tersinggung loh
image-url-apps
agama substansinya kan menyembah Tuhan, dan bagaimana hidup d dalam kedamaian sesama manusia dan alam..

Masalahnya ada saja manusia bodoh yg percaya2 saja kl beragama harus pake daster, tutup muka.
padahal sudah jelas kewajibanya adalah menutup aurat..
image-url-apps
Quote:


Oh.. dari kitab lokalan ya..?

Kirain dari AlQuran hadist emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Waspada! Bahaya Laten 'Teologi Maut' Arabisme Sesat

https://m.suara.com/news/2017/04/08/...arabisme-sesat
×