alexa-tracking

Sudirman Said Adopsi Rumah DP 0 Anies-Sandi?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace055ea09a393f028b4567/sudirman-said-adopsi-rumah-dp-0-anies-sandi
Sudirman Said Adopsi Rumah DP 0 Anies-Sandi?
Sudirman Said Adopsi Rumah DP 0 Anies-Sandi?
Semarang, Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said bakal mengadopsi program penyediaan perumahan dengan down payment (DP) atau uang muka 0 persen untuk warga Jawa Tengah. Program itu meniru konsep Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta.
Beliau yang rupanya tak punya program hanya menjiplak program para pemimpin DKI pada saat kampanye yang sebenarnya saat dibumikan ternyata terlalu tinggi dan berat untuk dieksekusi.
Said mengatakan, DP 0 % bisa saja menjadi salah satu solusi bagi para buruh. Mereka dibangunkan rumah di dekat tempat kerja. Dengan begitu, biaya pengeluaran, terutama pos transportasi akan berkurang.
“Idenya coba kita diadopsi. Banyak masyarakat itu kalau diberi kesempatan sebenarnya mampu bayar cicilan, tapi gak punya uang muka. Itu ide baik, misal untuk kelompok buruh,” kata Sudirman, Rabu (7/3/2018).
Said mengaku terinspirasi, tapi sekali lagi warga Jateng jangan tertipu. Konsep rumah DP 0 yang tadinya berupa rumah tapak itu ternyata gagal direalisasikan oleh Gubernur Anies bersama Sandi. Jadinya Rumah Tapak DP 0 itu malah dieksekusi oleh swasta dan Pemprov hanya sanggup membangun rusun tepatnya rusunami.
Jadi Sudirman Said sudah ancang-ancang melakukan balutisasi atas program Anies Sandi, contohnya program OK OCE dalam bentuk sejuta wirausaha, faktanya tidak efektif dan harus evaluasi lagi.
DP 0 itu tak pernah ada, hanya sekedar polesan atau pemikat masa kampanye. Giliran hendak dieksekusi, alasannya terbentur banyak masalah. .
Jadi dibawa ke Jateng dengan model seperti yang diusung oleh Anies, siap-siaplah warga bisa di-PHP dan bisa stres karena janji yang terus berubah dan harga yang mencekik, tidak OK OCE lah seperti janji kampanye.

Sebagai perbandingan, program hunian DP Rp 0 dibandrol Rp185 juta hingga Rp320 juta, harga yang ditawarkan di Rorotan saja sudah kisaran 350 jutaan. apalagi rumah tapak, hasilnya sama saja, kendati DP 0 tak akan terjangkau warga berpenghasilan rendah.
Namun demikian, Sudirman masih belum mengkaji model hunian yang nantinya dibangun, apakah model tapak atau vertikal. Hunian bertingkat, kata dia, perlu dimulai.
“Nanti lihat situasi. Kalau Jakarta lahan ekstrem mahal, permukiman padat. Kalau kota yang cukup ramai itu mungkin berapa lantai. Membangun vertikal memang harus dimulai agar kota tidak melebar, serta tidak mengambil lahan pertanian,” kata Said.
Janji punya janji yang manis dan menghanyutkan, tapi giliran eksekusi justru macet dengan banyak alasan yang tidak jelas alias mangkrak. Hati-hati dengan strategi ini, cukup DKI saja yang jadi contoh paling buruk se-Nusantara.

Sumber Berita
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Fiktif Lagi Nggak Pak? Kek yang lu mau adopsi...
Ganjar asu kapan ditangkap nih?
Mbok kiro wong jateng goblok goblok po?
Cukup jkt58 yang goblokkk

Daerah lain jangan





emoticon-Angkat Beer
Quote:


Gaye lu tong tong, baru ngerasain pilpres 2014 plus junjungan lu si jongoswi menang gaya lu selangit emoticon-Ngakak

Itu si megataik dua kali mewek di jateng ama sibeye.

Katanya jateng kandang banteng, kok bisa kalah ama beye? Dua kali lagi!!!! emoticon-Big Grin

Gimana njing? emoticon-Ngakak

Megadongok emoticon-Big Grin
Di jateng sih rasanya bisa...
program tipu2 di copasemoticon-Big Grin
pak dirman emoticon-Recommended Seller
program oke oceh nya iktu di contek ga???
Dulu bilang warga jakarta cerdas, pas kalah bilang jakarta radikal emoticon-Big Grin

Sekarang bilang jateng cerdas emoticon-Big Grin

Kalian mau tau ga, tingkat kemiskinan di jateng itu tinggi sekali. Dan kualitas miskin nya itu sangat memprihatinkan emoticon-Frown
Banyak dari mereka yg masih berak sembarangan dihutan.

Makanya di jateng itu, kampanye uang serangan fajar dll itu masih sangat laku masih dipake, apalagi di pedesaan pedesaan.
kalo emang sukses besar ditiru boleh, tp kl masih gajelas ko ditiru.
rumah dekat pt, lah pt dijateng dekat ma jalan gede adanya g bisa tidur tu karywan dah tiap hari dilewat tronton , klakson nyala terus, pekok iki idenya
jadi gini... ga punya program apa cuma sentimental aja? program ga jelas juntrungnya kok mau ditiru. goblok itu sudah


leh uga
Sudirman Said Adopsi Rumah DP 0 Anies-Sandi? Sudirman Said Adopsi Rumah DP 0 Anies-Sandi?
Ketularan goblok
Cuma wong pekok yg milih ganjar emoticon-Big Grin
Quote:


Masalahe ono lahane po rak nggo gawe omah cedak pt le pinggir dalan gede emoticon-Big Grin

Omah subsidi flpp le wis jelas cicilan mung 800an ae akeh le rung payu iki omah le rung jelas, po maneh contone jakarta yo jik fiksi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Banyak bukan berarti mayoritas, soal berak gw orang jateng asli sekarang budayanya beradab, masyarakat didesa sekarang malu buang aer di hutan, apalagi disungai

Gw gak suka ganjar tapi gw lebih nggak suka nih orang walaupun tempat lahirnya masih satu kareaidenan sama gw

Gw golput pilgub ini, calon nggak beres semua
Quote:

Banyak bukan berarti mayoritas, soal berak gw orang jateng asli sekarang budayanya beradab, masyarakat didesa sekarang malu buang aer di hutan, apalagi disungai

Gw gak suka ganjar tapi gw lebih nggak suka nih orang walaupun tempat lahirnya masih satu kareaidenan sama gw

Gw golput pilgub ini, calon nggak beres semua

Serangan fajar juga agak kurang lakh sekarang, malah mereka dateng ke tps xuma coblosin kertas suara sampai tidak sah
Sudirman Said Adopsi Rumah DP 0 Anies-Sandi?
Quote:


Warga jateng om?