alexa-tracking

Nabung Rp 10 Ribu/Hari, Mimpi Daeng Tadda Umrah Pupus oleh Abu Tours

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ace0317dc06bd85218b4571/nabung-rp-10-ribu-hari-mimpi-daeng-tadda-umrah-pupus-oleh-abu-tours
Nabung Rp 10 Ribu/Hari, Mimpi Daeng Tadda Umrah Pupus oleh Abu Tours
Rabu 11 April 2018, 17:45 WIB

Nabung Rp 10 Ribu/Hari, Mimpi Daeng Tadda Umrah Pupus oleh Abu Tours
Moehammad Bakrie - detikNews




Nabung Rp 10 Ribu/Hari, Mimpi Daeng Tadda Umrah Pupus oleh Abu ToursFoto: Mohammad Bakrie/detikcom


Maros - Seorang pengayuh becak yang tunaaksara di Maros, Sulawesi Selatan, menabung Rp 10 ribu per hari selama 10 tahun untuk biaya umrah melalui Abu Tours. Hasil keringatnya ini pun menguap begitu saja karena penipuan Abu Tours. 

Pengayuh becak itu bernama Daeng Tadda (83), warga Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Maros. Ia menyetor uang ke Abu Tours bersama istrinya, Daeng Lenteng (50), masing-masing Rp 17 juta pada Agustus 2017. 

Baca juga: Ya Allah! Sampai Hati Abu Tours Ngibulin Kakek Penjual Rokok Ini

Oleh pihak Abu Tours, mereka dijanjikan berangkat pada Januari dan Februari 2018, tapi urung terjadi. Padahal semua perlengkapan umrah, seperti koper dan baju ihram serta seragam khusus jemaah Abu Tours, sudah mereka siapkan. 

"Uang hasil keringat saya dari tukang becak, saya kumpulkan sedikit demi sedikit. Paling banyak saya dapat Rp 50 ribu per hari kadang juga tidak ada sama sekali. Saya juga ikut arisan umrah biar lebih mudah terkumpul uangnya. Pas nama saya naik, saya langsung daftar," kata Daeng Tadda, Rabu (11/4/2018). 

Uang arisan itu ternyata juga belum cukup buat mereka setor. Daeng Tadda akhirnya memberanikan diri meminjam uang Rp 8 juta kepada keluarganya, berharap agar keduanya segera diberangkatkan umrah. Tadda, yang tak bisa baca-tulis, terpaksa berutang karena beberapa tetangganya berencana berangkat bersama. 

"Terpaksa berutang dulu. Saya ini tidak bisa baca-tulis. Ini kan banyak tetangga yang mau pergi, jadi ceritanya rombongan biar saya juga enak dan tidak susah-susah saat di sana," paparnya. 

Baca juga: Masya Allah! Teganya Abu Tours Menipu Tiga Nenek Ini

Saban hari, lelaki yang sudah memiliki 5 cucu ini mangkal di depan Pasar Bulu-bulu, yang tak jauh dari rumahnya. Tak hanya penumpang, ia juga kerap mendapatkan order mengangkut barang belanjaan. Dari upahnya, ia menyisihkan uang Rp 10-30 ribu per hari untuk ditabung.

Di umurnya yang sudah terbilang uzur ini, Tadda kadang tak sanggup lagi mengayuh becak jauh-jauh. Profesinya pun telah 'diwarisi' anak lelakinya, yang hanya bekerja serabutan. Sekarang, ia hanya mengayuh becak 2-3 kali dalam seminggu lantaran mulai dirundung sakit. 

"Tidak bisa lagi seperti dulu, masih bisa bawa becak jauh. Banyak penumpang saya tolak kalau jauh karena saya merasa tidak sanggup. Anak saya kalau tidak ada kerjaan lain biasa gantikan saya," akunya. 

Kini, ia bersama istrinya hanya bisa pasrah. Tak ada keinginan lain. Mereka berharap tetap ditakdirkan menjadi tamu Allah dan melihat Kakbah secara langsung sebelum ajal menjemput. Namun, jika tidak, artinya Allah belum memanggil mereka menjadi tamu-Nya. 

"Ya pasrah saja. Kalau Allah berkehendak, segala sesuatu bisa terjadi. Kami tidak pernah putus asa meski kecil kemungkinan. Setiap saat kami berdua berdoa biar Allah kasih kami jalan melihat Kabbah secara langsung sebelum kami mati," ujarnya. 
(tfq/tfq)



pentungan


emoticon-Marah

Nabung Rp 10 Ribu/Hari, Mimpi Daeng Tadda Umrah Pupus oleh Abu Tours

Sarcas:

gpp, lg diuji,

yg penting ud membantu seimin mewujudkan mimpinya naik motor bmw keliling eropa

emoticon-Leh Uga
Hamzah Mamba
That's my boy emoticon-Goyang
Ta daaaaaa... kena tipu lembaga tur kampret
yah gitu ... lain kali nipunya banyakan biar dibilang sedang diuji lg yg nipu emoticon-Traveller

gagal paham ane ... si penipu dibilang lg diuji ... sikorban disuruh pasrah emoticon-Hammer2 hanya krn "muslim" sang penipu bisa dapet perlakuan khusus .... berdasarkan twit si TS emoticon-Cape d...
Bhajingan emang abu tours emoticon-Marah
Quote:


iya bu mia bangke tuh emangemoticon-Matabelo
Yg bela abu tour sekalian masukin penjara saja...
Kebanyakan ngasah biji emoticon-Ngakak
Jidat digosok ke papan ampe gosong emoticon-Takut
kena tipu umroh?
istri selingkuh?
galau nyapres?

telpon anies





Nabung Rp 10 Ribu/Hari, Mimpi Daeng Tadda Umrah Pupus oleh Abu Tours
ane bilang ini penistaan agama, tp apa daya nasbung bilang tidak..
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Sorga lagi di obral murah
astajim emoticon-Kagets

Nabung Rp 10 Ribu/Hari, Mimpi Daeng Tadda Umrah Pupus oleh Abu Tours
udah ikhlas kan? emoticon-Ngakak
ane bilang ini penistaan agama, tp apa daya nasbung bilang tidak..
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
yang sabar ya kek,
kalo niatnya udah tulus trus ga jadi berangkat insyaAlah tetep dapet pahala sama yang udah umroh
kasian emoticon-norose
Ikut berduka buat si kakek dan nenek emoticon-DP
baiknya ini kaum munafik 212 ga ada yg demo soal penipuan umroh ini yg efeknya jauh lebih masif drpd demo hipokrit soal ahok kemarin.

Anjing lah memang yg ikut 212 munafik abis.

Muka tai lah kalian ada yg mempermainkan harapan untuk ke tanah suci malah didiamkan aja
Bnyk rakyat kecil yg ketipu kyk begitu, beragama sok suci tp tak punya nurani liat sulitnya mrk menabung tiap hari . Makanya jgn mudah percaya pd orang apalgi yg ngaku plg suci bermoral.