alexa-tracking

Hadiri Rakornas Gerindra, Zulkifli Bantah PAN Merapat ke Prabowo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdff6e94786813498b4573/hadiri-rakornas-gerindra-zulkifli-bantah-pan-merapat-ke-prabowo
Hadiri Rakornas Gerindra, Zulkifli Bantah PAN Merapat ke Prabowo
Hadiri Rakornas Gerindra, Zulkifli Bantah PAN Merapat ke Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui, ia bersama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais serta Sekjen PAN Eddy Soeparno menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra. Rakornas Gerindra berlangsung di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Namun ia membantah kehadirannya merupakan sinyal bahwa PAN telah memutuskan merapat ke Gerindra.

Zulkifli mengatakan, kedatangannya ke Hambalang sekadar memenuhi undangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Terkait 2019, kata Zulkifli, PAN akan mencalonkan dirinya sebagai calon presiden.

Baca: Prabowo Siap Jadi Capres, Ini Reaksi Sekjen PDIP

Hadiri Rakornas Gerindra, Zulkifli Bantah PAN Merapat ke Prabowo
Amien Rais, Zulkifli Hasan, dan Sohibul Iman hadir dalam acara Rakornas Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (11/4/2018). (Istimewa)Hal itu, kata dia, merupakan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN. Zulkifli mengatakan, jika terjadi perubahan, maka hal itu akan dibahas kembali dalam Rakernas.

"Belum, masih jauh. Jadi teman-teman, PAN sudah memutuskan capresnya Zulhas (Zulkifli Hasan). Nanti kalau ada perubahan, saya Rakernas lagi. Ini belum jelas arah kita. Kira-kira akhir Mei atau Juni lah," kata Zulkifli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Menurut Zulkifli, saat menyampaikan pidato pembukaan Rakornas, Prabowo menyatakan kesiapannya maju sebagai capres jika diberikan mandat oleh Gerindra.

Saat ditanya peluang berkoalisi dengan Gerindra, Zulkifli kembali enggan menjawab. Ia mengatakan, saat ini semua poros berkeinginan untuk berkoalisi dengan PAN.

"Semua berharap (berkoalisi) sama PAN," lanjut Zul.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hadiri Rakornas Gerindra, Zulkifli Bantah PAN Merapat ke Prabowo"
Penulis : Rakhmat Nur Hakim


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...pat-ke-prabowo

---

Baca Juga :

- Diusungnya Prabowo Sebagai Calon Presiden Menggembirakan Kubu Jokowi

- Prabowo Siap Jadi Capres, Ini Reaksi Sekjen PDIP

- Politikus PDIP Bilang Cak Imin Pakai 'Jurus Kepiting', Apa Maksudnya?