alexa-tracking

Mazda CX3 Community

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdfea4dad77053408b456f/mazda-cx3-community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community

video review tipe touring indonesia


cx3 facelift 2019


Harga 2018
 Mazda CX-3 Touring
 IDR. 389,000,000
 Mazda CX-3 GT
 IDR. 438,800,000


Perbedaan CX3 Touring dan GT:
- Sunroof
- Blind Spot monitoring
- SCBS Foward + Reserve
- Electric Seat with memory
- RCTA
- AFS + HBC
- Driver attention alert
- Lane departure warning
- Leather seat + suede di doortrim
review gt menyusul
Mobil bagus nih, sayang masih kemahalan buat ane. Hahahahahahaha.

Oh ya, ini bisa pake oktan 92 aja ga ya?
ground clearance nya berapa?
Quote:

masih murah gan dibanding merk sebelah yg baru launch, pake pertalite juga bisa, tp recomended pertamax

Quote:

sekitar 160mm

Quote:


Oh, kalo di tutup tangki bensin atau di buku manual minimal apa gan?

Kalo merk itu sih ngawur ya gan. Hehehe.

Ane bandingin sama merk Cepi sih. Hehe.

Oh ya om, list perbedaan Touring sama GT apa ya?
Quote:

min ron90, perbedaan gt dan turing uda ada di atas gan.


Beda 50 juta milih Touring ya om. Heheh.

Kalo beda 20-30 masih mikir2.

Gimana impression atau ripiu selama pake mobil ini om?
Akhirnya ada forum khusus untuk mbl ini setelah cari-cari sekian lama ga ktemu dan semoga sesama user CX3 bisa berbagi pengalaman di forum ini. Sepenggal pengalaman ane selama 5 bulan pemakaian;

Ane pengguna CX3 touring. Awalnya mau beli Trax krn msuk budget dan worth bgt dgn hrg lmayan stelah diskon. Tapi setelah dipikir" lagi, akhirnya memutuskan ambil CX3 dgn pertimbangan jepang, after sales dan resale valuenya yg hrznya better dr Chevy, lbh irit, dan tdk perlu ribet nunggu dl beberapa detik baru matiin mesin krn ber-turbo.
CX3 memang mobil yang bikin ane jatuh cinta wktu awal launch di akhir 2014. I wish i will be able to have one in the future and my dreams come true.
Mgkn byq yg bilang ini mobil kelasnya nanggung, M2 on steroid, sempit, torsion beam instead of independent link. Semua mobil ada plus minusnya. So far ane puas pk ini mobil cmn awal-awal perlu penyesuaian krn joknya cukup rendah ala hatchback dan tidak selebar nissan (sebelumnya ane pake si joker yg posisi joknya tinggi dan lebar) dan transmisinya 6 speed bukan CVT (msh berasa efek engine breaknya ketika pedal gas diinjak nanggung kyk rada ngeden nahan gigi sampai kita injak gas atau injak rem, mirip mobil manual). BQ sgt rapi walau mayoritas hard plastic tp jujur plastiknya jauh lbh bgz dr CRV turbo (pernah test drive). Sudah jalan 7000km, so far tidak ada kendala apapun. Mesinnya enaq dan transmisinya sigap tanpa perlu effort injak gas lbh dalam. DRL nya cakep bgt kl nyala. Konsumsi BBM so far dpt di 11.3km/L dalam kota dgn kaki sekolah. Suspensinya juga pas tidak terlalu keras, msh dlm tahap wajar bt ane.
Ini mobil memang selalu jd trendsetter di jalanan (mata pd noleh) krn btuknya yg cakep dan tidak mainstream di jalanan...

Knapa ane pilih CX3 Touring: Sebelumnya sudah sering bwa CX 5 dan mobil yg luar biasa driving experiencenya utk sebuah medium SUV dan irit bgt. Sempat mempertimbangkan Civic HB type S dgn kondisi hrg mirip tp fiturnya kpongan bgt dan ane ga terlalu suka posisi joknya yg rendah krn kluar msuk mobil mst rada nunduk dan kebawah. Crossover lbh gampang kluar msuk krn posisi jok lbh tinggi dan juga lbh worry free kl lwt jalan agak rusak ataupun genangan air. Hal lainya, fiturnya yg byq bgt utk tipe entry level, ga berasa anak tiri dibanding type GT.
HRV juga direct competitor tapi krn byqanya kasus yg tidak kunjung usai, dicoret dr awal.

Kenapa tidak ambil type GT: Ane termasuk org yg suka menikmati sensasi berkendara tanpa byq gangguan sensor" seperti baru belajar nyetir. Sensor bisa dimatiin via MZD ditengah cmn beda hrgnya lmayan jauh juga skitar 40-an. Fitur yg plg menarik cmn sunroof dan electric seat wth memory. Electric seatnya punya pengaturan yg sgt luas, jok bisa disetel hingga tinggi bgt ataupun rendah bgt.

(+) Ganteng luar biasa.
(+) Fiturnya jauh diatas kompetitornya.
(+) BQ jgn dibandingkan dgn rakitan Thai maupun lokal. Fit dan Finishnya top, tdk ada rattle ataupun bunyi" selama pemakaian.
(+) Kombinasi mesin dan transmisi yg pas.
(+) Irit BBM utk 2.0L (isi Shell Super).
(+) Engine hood yg panjang tdk menyulitkan sama sekali.
(+) Feedback setir dan handlingnya bgz (mgkn pengaruh velg 18" ditambah profile ban yg tipis ngasih grip ditambah G-vectoring control).
(+) Layar 7" bgz kualitasnya, tdk lemot, ditambah kamera prkir yg resolusinya juga bgz, plus ada radar sensor prkirnya mirip dgn mbl eropa. Terasa mudah dgn touchscreen (pd saat mbl berhenti saja) dan joystick yg smua fiturnya mudah dioperasikan saat berkendara.
(+) Red Leather detail is a nice touch and feel special.
(+) Dual pipe utk small crossover is awesome.
(+) Mazda diskonya lmyan besar dan hrgnya jd worth krn selevel dgn HRV prestige stelah diskon juga.
(+) Service Mazda yg berbeda dgn mrek lainnya: plat sementara ampe faktur keluar (ane uda 4x ganti plat), salesnya yg profesional (mengerti setiap fitur yg ada dan mempermudahkan kita utk book service dan hal lainnya yg intinya kita trima beres saja), feedback customer dr Eurokars yg selalu ditanyakan via phone mengenai SA, service, showroom, Dll pd saat delivery produk dan habis jdwl service).

(-) Joknya kurang lebar dan tebal, somehow ga gtu nyaman kl pk Nissan sblmnya yg joknya empuk, lebar dan nopang badan plus paha dgn baik.
(-) Tidak ada armrest tengah.
(-) Posisi kamera mundur yg letaknya ada dibawah bibir pintu bagasi, selalu kotor kl hujan krn airnya netes kesana dan nyiprat kl lg jalan di tol krn posisinya agak kebawah. Hal kecil yg cukup menggangu pemandangan layar kl lg parkir disaat hujan. Solusinya pakai coating produk aftermarket.
(-) Tidak byq legroom space utk penumpang belakang jika postur tubuhnya besar dan tinggi. Untuk ukuran normal asia, tidak ada masalah. Yg pst better dr Juke yg kyk dlm kandang sempitnya dan Bagasi cukupan (plg kecil di klznya, tp msh lbh gde dr Juke)
(-) Tidak byq tmpt penyimpanan, somehow bingung mau taroh 7 plus ane krn kl taroh di dpan tuas transmisi ga muat kegedean. Biasanya taroh di jok dpan atau di doortrim
(-) Ground clearance depan yg cukup rendah, so far ga prnh gasruk c.
(-) Aki mahal, mgkn kdepannya ada versi murahnya


Quote:


nah akhirnya ada juga owner cx3 disini hehe, mantab reviewnya.
klo ane pake yg gt sampe saat ini yg ane rasain keluhanya itu klo kena lobang pas agak kenceng itu bunyinya serem kayak ada yg patah tp pas di cek gpp sih..
klo soal armrest sy sdh pasang yg aftermarket.
Bunyi jeduk y gan ? Ktnya itu penyakit yg sama di CX5, krn travelnya pendek jadi kena stopper dudukan shock-nya. Ane punya juga sama kl lewat polisi tidur agak kenceng.
Armrest tengah ada dipajang di unit wrn putih Giiass 2017, ane tanya ke dealer ga ada di listnya. Berguna banget armrestnya bt sandaran tangan. Armrest beli dimana gan ? sistem bor atau plug aja ?

Quote:




Quote:

oh emang gitu ya mazda, iya bunyinya serem.
armrestnya bli di toped lumayan bagus bahanya full mbtech, harusnya sih di bor pake baut tp ane cuma pake dobel tape 3m aja juga bisa biarpun aga goyang sdikit tp lumayan lah drpada sayang klo dibolongin.
btw ambil di giass 17 ya? dapet garansi 5thn gak gan?
Quote:


Boleh bagi gan nama seller yg jual di tokped ? emoticon-Big Grin
Ambil di event mazda epicentrum November kmrn gan, dpt garansi 5 tahun...
jadi minat jg... selisih 40-50jt tipe T dan GT hny fitur yg diatas aja yah...
spare part gmna gan... ma biaya servicenya
Quote:


Fitur Touring dan GT lmayan byq perbedaanya trutama utk sensor" safety yg ga smua org butuh apalagi dgn perbedaan hrg yg lmayan jauh. Jika ada budget lebih, ga ada salahnya ambil tipe GT (merasakan fitur" yg ada di compact crossover mewah dgn hrg stengahnya) emoticon-Big Grin
Spare part fast moving hrznya ga masalah dan so far, selama pemakaian tidak ada problem.
Biaya service diatas brand Japan lainya skitar 2 jutaan, kl mau lbh murah, pinter" pilih mana yg hrz diganti dan engga dari list yg dikasih. Aki yg mahal 2-3 jutaan, solusi biar awet dimatiin saja i-stopnya agar umur aki lbh panjang

Mazda CX3 facelift 2019 dgn beberapa ubahan dan warna baru Crystal Soul Red. Mulai produksi di Japan July 2018 dan kmungkinan masuk sini pada saat GIIASS atau menjelang akhir tahun

Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community

Quote:


nama sellernya "arm rest universal"
udah dapet buktinya blum gan klo dpt grs 5thn? katanya mau dikirim booklet gitu tp smpe skr udah 6bln gak ada kabarnya nih
Cmn ada cap si SPK warranty 5 years. Ane tanya ke salesnya katanya uda msuk di system, ga ada keterangan tertulis. Emnk ada booklet nya gan ?

Quote:


Quote:

ada harusnya dulu ane sempet dpt surat dr eurokars mengenai bookletnya mau dikirim. nanti ane cb tanya lg deh, soalnya waktu service kmrn ktnya jg harus ad bookletnya.
Ok gan. Jadwal service ane bulan dpan, mau ane tanya juga skalian. Btw, service di dealer lain yg bukan tmpt kita beli gapapa kan ya ?

Quote: