alexa-tracking

Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdf5e0902cfe70508b4573/bilang-kitab-suci-adalah-fiksi-rocky-gerung-mau-dipolisikan
Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan
Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan
Rabu, 11 April 2018 | 17:15 WIB


Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan
Dosen Departemen Filsafat UI Rocky Gerung di ILC, TV One, Selasa (10/4/2018). [bidik layar TV One]
"Iya benar, kami mau melapor, soal pernyataan dia (Rocky Gerung) semalam," kata Sekjen Cyber Indoenesia


Suara.com - Komunitas Cyber Indonesia berencana melaporkan Rocky Gerung, dosen pengampu mata kuliah Metodologi dan Filsafat Politik Universitas Indonesia, ke Polda Metro Jaya, Rabu (11/4/2018) sore ini.

Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian mengatakan, Rocky akan dilaporkan karena pernyataannya mengenai ”kitab suci adalah fiksi” dalam program gelar wicara di TV One, Selasa (10/4) malam tadi.

"Iya benar, kami mau melapor, soal pernyataan dia (Rocky Gerung) semalam," kata Sekjen Cyber Indoenesia Jack Boyd Lapian saat dikonfirmasi Suara.com.


Terkait rencana pelaporan itu, Jack mengakui juga bajal membawa sejumlah saksi.
"Iya nanti kita hadirkan juga saksi-saksinya," tukasnya.


Namun, Jack tak merinci soal pasal apa yang akan diterapkan terkait rencana melaporkan Rocky ke Polda Metro Jaya.

"Nanti aja lengkapnya setelah kita buat laporan," katanya.


Rocky Gerung, dituding sejumlah pihak melakukan penistaan agama.Tudingan itu ramai-ramai ditujukan warganet kepada Rocky, setelah dirinya menyatakan kitab suci  adalah fiksi.


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, diksi fiksi diartikulasikan sebagai cerita rekaan seperti roman atau novel. Pada artinya yang kedua, fiksi adalah rekaan; khalayan; tidak berdasarkan kenyataan.


Sementara pada artinya yang ketiga di KBBI, fiksi adalah pernyataan yang hanya berdasarkan khayalan atau pikiran.


Namun, dalam acara gelar wicara bertema "Jokowi Prabowo Berbalas Pantun" tersebut, Rocky menjelaskan fiksi bukan kata bermakna negatif.


"Fiksi adalah energi yang dihubungkan dengan telos. Itulah sifat fiksi, dan hal tersebut baik. Fiksi berbeda dengan fiktif yang bermakna buruk. 


Kitab suci adalah fiksi atau bukan? Kalau saya memakai arti bahwa fiksi itu mengaktifkan imajinasi, kitab suci itu adalah fiksi. Menuntun kita menuntun semua berpikir imajinatif. Tapi istilah itu kekinian dibunuh oleh politikus," jelasnya.
http://itoday.co.id/politik/read/12161/Rocky-Gerung-Kalian-Masih-Anggap-Fiksi-itu-Kebohongan-Dungu-Amat



Dosen UI Rocky Gerung Dituding Sebar Ujaran Kebencian SARA

Rabu, 11 April 2018 15:15 WIB

Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan
Rocky Gerung. [TEMPO/Muradi]

TEMPO.CO, Jakarta - Dosen Filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung sore ini akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pelapornya adalah Permadi, Ketua Cyber Indonesia, gara-gara pernyataan Rocky dalam acara siaran langsung Indonesia Lawyers Club di TV One pada Selasa malam, 10 April 2018.

Permadi mengajukan saksi dengan saksi yaitu Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian dan anggota Partai Solidaritas Indonesia Guntur Romli. Menurut Jack, salah satu ucapan Rocky telah menyinggung keberadaan kitab suci.


"Kitab suci itu fiksi dan masih ada lagi narasinya," kata Jack Lapian mencontohkan salah satu ucapan Rocky ketika dihubungi di Jakarta hari ini, Rabu, 11 April 2018.

Jack menuturkan bahwa laporan akan disampaikan ke Polda sekitar pukul 17.00 WIB. Dia mengklaim telah mengantongi bukti, salah satunya video ucapan Rocky Gerung di ILC. "Langsung officials dari YouTube TV One ILC," ujarnya.


Simak: Kasus Ujaran Kebencian dan Makar Ahmad Dhani


Menurut dia, Rocky melanggar Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 45 Ayat 1 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, yakni dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Ancaman pidana pelanggaran ini maksimal 6 tahun penjara dan atau denda maksimal Rp 1 miliar.


Jack Lapian adalah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Dia juga yang melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam penataan Tanah Abang dan tuduhan ujaran kebencian untuk musisi Ahmad Dhani Prasetyo.

https://metro.tempo.co/read/1078458/dosen-ui-rocky-gerung-dituding-sebar-ujaran-kebencian-sara

Rocky Gerung: Kalian Masih Anggap Fiksi itu Kebohongan? Dungu Amat!

Rabu, , 11 April 2018 - 15:00 WIB

itoday - Pengamat politik yang juga dosen filsafat Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung, di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (10/04) membeberkan pengertian kata “fiksi” yang selalu dimaknai dengan kebohongan.

Dalam uraian panjang itu, Rocky salah satunya menyebut “kitab suci adalah hal yang fiksi, namun berbeda dengan fiktif”.

Mengingat Rocky sering menyindir Pemerintahan Joko Widodo dengan sindiran keras, loyalis Jokowi ramai-ramai “menyerang” Rocky di sosial media.

Direktur LP3ES sekaligus Board of Komunitas Indonesia, Rustam Ibrahim di akun Twitter @RustamIbrahim menulis: “Kata @rockygerung Kitab Suci adalah fiksi. Apakah itu berarti membaca kitab suci sama halnya membaca novel? Bukan membaca tentang kebenaran yang bersumber dari Ilahi?"

Rocky Gerung di akun @rockygerung menanggapi kicauan @RustamIbrahim: "Mengapa tak anda sendiri yang jawab? Mau jadi kompor? Mau goreng apa? emoticon-Smilie"

Tak kalah garang, Panglima War Room Jokowi Social Media Volunteer (Jasmev), Dede Budhyarto, menyebut Rocky Gerung sebagai “si Gila”.

“Untung yang ngoceh si GILA @rockygerung bisa dibayangkan kalo yang ngoceh kubu pemerintah??  Maka Capres peci putih yang katanya ‘Banyak Duit’ akan memerintahkan gerombolannya, DEMONSTRASI & LAPOR POLISI,” tulis Dede di akun @kangdede78.

@rockygerung menanggapi kicauan loyalis Jokowi: “Astaga, sampe siang ini kalian masih anggap fiksi itu kebohongan? Dungu amat.
Khusus untuk akun anonim @PartaiSocmed, @rockygerung menulis: “Anda memenggal video itu. Untuk menggoreng angin? Cuma orang dungu yang nekat menggoreng anginemoticon-Smilie
http://itoday.co.id/politik/read/12161/Rocky-Gerung-Kalian-Masih-Anggap-Fiksi-itu-Kebohongan-Dungu-Amat

--------------------------------

Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan

Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan


Mulutmu harimaumu!

makin mengasyikan .....
Jika pendapat ahli bahwa kitab suci itu disamakan dengan fiksi dimata hukum maka Ahok harus bebas demi hukum karena gak mungkin ada orang dihukum karena menista kitab fiksi 😄

ajaran kebencian
ingat indomie + ruko + kecap kebencian
yg terguncyang silahken demo yg rapih yak.

emoticon-Ngakak
Quote:


dan nggak ada Copyright nya bre.

emoticon-Shutup
1500 tahun yang lalu Firman Allah yang dibawa oleh Malaikat Jibril AS disampaikan kepada Rasulullah SAW.. turun dalam kurun waktu lebih dari 22tahun, menjadi kitab suci Al Qur`an. Ribuan ayat dari Al Quran berisi tentang sejarah yang telah terjadi dimulai sebelum adanya nabi Adam AS sampai ke Nabi Isa AS bahkan sesudah nabi Isa AS,, jika diwaktu itu beliau mengkisahkan apa yang telah diwahyukan kepadanya tentang kisah2 Adam- Isa kepada para sahabat beliau dan umat beliau disaat itu. Apakah kisah itu Fiksi atau Fakta yang sudah terjadi? Kemaren ada yang bilang kitab suci itu fiksi, ntah saya gak tahu bagian fiksinya dimana? Apa di bagian hari kiamatnya kah? Syurga & nerakanya kah? Bidadarinya kah? I dont know
Yang ini sekalian

Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan


emoticon-Request
Kena pasal ahok???? emoticon-Wakaka
karena dia anti pemerintah
maka demo berjilid2 di tiadakan
WTF emoticon-Leh Uga
kejadiannya belum ada pembuktian = fiksi
revisi muluk = fiksi
Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan
Ada benarnya si rocky secara ada 6 agama yg diakui masak semua kitabnya fakta
Yang pasti kitab yg pernah kena makan embe itu jelas kitab fiksi

emoticon-Traveller
Fiksi ?
Jadi inget 2030
emoticon-Wakaka
Aman itu..., nasibnya ga beda jauh sama kasus eggy dan rizieq emoticon-Traveller
Kualitas narsum ilc yg pro oposisi dan idola MCA
7 juta umat babu212 gak turun ke jalan nih? emoticon-EEK!

Bilang 'Kitab Suci adalah Fiksi', Rocky Gerung Mau Dipolisikan



Gemboked
Quote:

Hooh untung saja pro opo kalo gak lusa udah ada aksi bela islam 134