alexa-tracking

Luhut: Jokowi juga Manusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acde1d1642eb60b718b4585/luhut-jokowi-juga-manusia
Luhut: Jokowi juga Manusia
image-url-apps
Luhut: Jokowi juga Manusia

Jakarta: Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan turut geram dengan komentar negatif yang menyudutkan Presiden Joko Widodo. Banyak yang menuding Jokowi sebagai keturunan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) hingga mementingkan tenaga kerja asing.


Wajar, kata Luhut, bila Jokowi memberikan bantahan dengan berapi-api dalam pidatonya di acara Konvensi Nasional 2018 kelompok relawan Galang Kemajuan (GK) beberapa waktu lalu.


'Jokowi kan juga manusia perlu menjelaskan supaya clear, lama-lama manusia juga jengkel dibilang PKI dan antek asing,' kata Luhut ditemui di kantor Kementerian Kemaritiman, Jakarta, Rabu, 11 April 2018.


Luhut menyebut selama 3,5 tahun menjabat, Jokowi tak pernah memperkaya individu atau kelompok tertentu. Apalagi, berpihak atau menomorsatukan asing. 


Ia mencontohkan tidak ada nama baru yang muncul dalam daftar orang terkaya di Indonesia. 'Ada enggak konglomerat baru yang dibuat Jokowi? Pikir saja enggak sempat beliau,' imbuh dia.


Sebab itu, Luhut meminta masyarakat maupun pejabat publik agar memberikan kritik berdasarkan fakta dan data yang valid. Hal itu akan lebih adil bagi pemerintah maupun Presiden Jokowi.


'Yang mengklaim dirinya intelektual dan pejabat negara pakai data saja, jadi kita mendidik juga anak muda bangsa ini kalau berdiskusi atau mengkritik basis datanya kuat jangan nggak elok,' tambah Luhut.


(Baca juga: Wiranto: Indonesia Bubar 2030 Cara Berpikir Pesimistis)


Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ini memastikan Jokowi masih fokus mewujudkan janji kampanyenya dalam program prioritas pemerintah. Beberapa di antaranya, pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah hingga pengurangan angka kemiskinan dan tingkat pengangguran.


'Beliau fokus infrastruktur dan kemarin pertemuan 53 negara Afrika di Bali semua terkagum dengan progres infrastruktur Indonesia yang begitu besar,' katanya.


Seperti diketahui, Presiden Jokowi berapi-api saat memberikan pidato dalam  Konvensi Nasional Galang Kemajuan Center atau GK Center di Bogor, Jawa Barat.


Jokowi memberikan tanggapan soal pidato Ketua Umum Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bubar pada 2030 hingga membantah isu yang menyudutkannya, terutama soal PKI dan tenaga asing.


'Pemimpin itu harus tahan banting, harus kerja keras, harus berusaha, jangan berbicara pesimis 2030 bubar, pemimpin itu harus memberikan optimisme pada rakyatnya, pemimpin itu harus memberikan semangat pada rakyatnya, meskipun tantangannya berat, tantangannya tidak gampang,' tandas Jokowi. 


(Baca juga: NKRI Bubar di 2030, Pengamat: Novel Jangan Dijadikan Pedoman)




Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...i-juga-manusia

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Luhut: Jokowi juga Manusia Jokowi: Calon Gubernur BI Harus Bisa Beri Kepercayaan Pasar

- Luhut: Jokowi juga Manusia Survei LSI: Elektabilitas Jokowi 48,5%

- Luhut: Jokowi juga Manusia Jokowi Bahas Dukungan untuk Palestina dengan PM Pakistan