alexa-tracking

Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdded79a0951e6698b4568/anies-malu-malu-mau-lanjutkan-proyek-reklamasi
Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi
Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi

Salah satu janji Kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang mengundang kagum serta tanya dari banyak pihak adalah rencana untuk menghentikan reklamasi teluk Jakarta. banyak yang bertanya-tanya, akankah Anies-Sandi mampu melakukan hal itu. Selain itu, banyak pihak yang mengatakan bahwa menghentikan reklamasi teluk Jakarta justru menunjukkan kemunduran pembangunan Jakarta. seolah tetap teguh pada pendirian, Anies-Sandi tidak memasukkan Reklamasi kedalam rencana kerja jangka menengah daerah. Saat itu juga, pembangunan Pulau C, D, dan G dihentikan sementara oleh kementrian lingkungan hidup karena ditemukan sejumlah pelanggaran. 


Setelah dihentikan sementara waktu tanpa perkembangan apapun, Reklamasi teluk Jakarta akhirnya kembali diperhatikan oleh gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Seolah ingin memenuhi janji politik yang dulu ia sampaikan dimasa Pilkada, Anies akhirnya menentukan nasib dari Pulau C dan D yang sudah terlanjur dibangun. Dia ingin mengelola Pulau tersebut semaksimal mungkin untuk kepentingan publik. Pernyataan ini dikatakan Anies di DPRD DKI Jakarta, selasa 10 April 2018. Pemanfaatan pulau C dan D semata-mata hanya dilakukan agar pulau tersebut tidak Mubazir karena sudah terlanjur dibangun. Namun untuk pelaksanaanya masih dilakukan pembahasan. Anies menyatakan akan ada pembentukan institusi-institusi yang akan diamanatkan oleh perpres dan oleh perda (Jpnn.com).

Sebelumnya Anies juga mengatakan bahwa ia akan membangun pelabuhan dilahan bekas reklamasi serta membuat fasilitas-fasilitas publik yang nantinya bermanfaat bagi orang banyak. Mimpi Anies adalah akan membuat pantai terbuka didaerah tersebut agar dapat dinikmati oleh masyarakat. Namun untuk pengelolaannya, Anies menawarkan pihak swasta untuk mengerjakannya (Merdeka.com).

Lantas, pengelolaan seperti yang akan dilakukan Anies pada lahan Reklamasi? Penghentian Reklamasi yang dilakukan Anies hingga kini hanyalah tidak mencantumkan reklamasi dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022. Artinya, Pemprov DKI sudah memutuskan untuk memberhentikan proyek yang dikerjakan di Teluk Jakarta itu. Mengenai pengelolaan seperti apa yang akan dilakukan, belum ada penjelasan yang gamblang dari pihak Anies. Anies mengatakan yang penting bermanfaat bagi masyarakat. Namun dengan melibatkan pihak swasta dalam pengelolaannya, bukankah hal ini sama saja dengan melanjutkan pembangunan di lahan reklamasi tersebut? Lalu apa yang membedakan pembangunan ini dengan pembangunan yang sebelumnya? Toh pembangunan tetap dilanjutkan, teluk itu tetap direklamasi. Salah satu alasan masyarakat menolak reklamasi karena reklamasi dinilai mengurangi wilayah nelayan serta memperparah pencemaran. Namun jika tetap dilakukan pembangunan dengan alasan fasilitas publik, terlebih pelabuhan bukankah hal itu sama saja? Ibarat mengganti Rotan dengan Akar. Dampak yang akan ditimbulkan pada lingkungan tetap sama saja.
gabener anus asu
Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi
jadiin penjara aja demi menampung kriminal politik








Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi
gabener sekarang jago make up, kebijakan lama dikasih make up menor jadi bikin bingung penontonemoticon-Leh Uga
Dubai
Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi

Teluk Jakarta (mimpi)
Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
masih cari nama lain pengganti dari reklamasi emoticon-Malu
kebiasaan nastaik judul ga sama n beritanya ude basi

itulah nastaik trhina di dunia ini

aku senang emoticon-Leh Uga
Quote:


malu bertanya , sesat di jembatan semanggi
Kapan pada terakhir ke pik 2?
Pulau sebrang jembatan udah jadi noh
Lanjut pulau sebelah nya emoticon-Leh Uga
cari solusi yang pas lah

pulau yang sudah jadi perlu dimanfaatkan
Gobloknya gubernur hasil pilihan Sekte 58%.

Fakta!
Quote:


Artinya Reklamasi tetap jalan selama ini ya Kang.

Dan nasbung2 masih sibuk ngumpulin jembud dikamar masing2.

Mau digoblokin gubernur goblok.

emoticon-Cape d... (S)
Mendingan lu kumpulin semua nasbung Nies.
Jadiin pondasi buat bikin pelabuhan.

Gak guna juga hidupnya koq.
Makin lama hidup makin banyak nambah dosa.
Gabener labil
jadi gini...


ntap
Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi
Quote:


BetuL itu. Terlahir miskin dan besar nya jd sampah. Mengedepankan usul dengan fitnah
Sebelumnya Anies juga mengatakan bahwa ia akan membangun pelabuhan dilahan bekas reklamasi serta membuat fasilitas-fasilitas publik yang nantinya bermanfaat bagi orang banyak.

Reklamasi kan pembagian tanahnya spt ini :
- 30% untuk Ruang Terbuka Hijau ,
- 15% untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial,
- 5% terluar jatah preman untuk Pemprov DKI,
- sisanya 50% itu untuk swasta tapi dari 50% tanah itupun masih dikenakan kontribusi tambahan 15% dari NJOP.

Pdhl kl diliat dari situ udah sangat menguntungkan. Masalah swasta mau untung berapa kan terserah mereka wong mereka yg bikin pulau pake uang mereka bukan uang negara dan mrk yg ngerjain semuanya. Toh yg masuk nanti bukan gembel juga tapi bos-bos gede dari mancanegara, biar invest di Indo.

Kalo Anies ini maunya gimana ? kok kagak jelas blas emoticon-Ngakak. Itu Ahok udah malak 15% lagi buat pemprov, harusnya sih kan untung gede DKI.
malu malu atau ga tau malu emoticon-Ngakak
udah ngaku sendiri kok
Anies Malu-malu Mau Lanjutkan Proyek Reklamasi