alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Putra Mahkota Nyatakan Saudi Siap Ikut Serang Suriah
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdde9354c07aeb278b456f/putra-mahkota-nyatakan-saudi-siap-ikut-serang-suriah

Putra Mahkota Nyatakan Saudi Siap Ikut Serang Suriah

Putra Mahkota Nyatakan Saudi Siap Ikut Serang Suriah


PARIS - Arab Saudi siap ambil bagian dalam aksi militer terhadap Suriah jika diminta. Kesanggupan Riyadh ini disampaikan Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang sedang lawatan ke Prancis.

Amerika Serikat (AS) telah mengancam akan melakukan serangan militer terhadap rezim Suriah atas tuduhan melakukan serangan senjata kimia di Douma, Ghouta timur, pada Sabtu pekan lalu. Dugaan serangan itu dilaporkan menewaskan sekitar 60 orang.

"Jika aliansi kami dengan mitra kami membutuhkannya, kami akan hadir," kata Pangeran Mohammed dalam konferensi pers dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, pada hari Selasa yang merupakan hari terakhir kunjungannya selama tiga hari di negara Eropa tersebut.

Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengatakan kepada wartawan bahwa sejumlah negara telah melakukan konsultasi tentang bagaimana menanggapi serangan senjata kimia di Suriah. Menurutnya, banyak negara telah menuntut pelaku bertanggung jawab.

"Posisi kami adalah bahwa mereka yang bertanggung jawab harus bertanggung jawab dan dibawa ke pengadilan," kata Jubeir, seperti dikutip Al Arabiya, Rabu (11/4/2018).

Menurut laporan Union of Medical Care Organizations, serangan kimia terjadi Sabtu malam dan menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai lebih dari 1.000 orang di beberapa tempat di Douma.

Namun, Rusia dan rezim Suriah membantah pasukan Presiden Bashar al-Assad melakukan serangan senjata kimia di Douma. Kedua pihak menuding serangan dibuat oleh LSM White Helmets dan kelompok Jaish al-Islam untuk memfitnah pemerintah Suriah dengan tujuan agar Damaskus diserang negara-negara Barat.

"Saya tidak akan masuk ke spekulasi tentang apa yang mungkin atau tidak mungkin terjadi, tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa ada diskusi berkaitan dengan opsi yang tersedia untuk menangani masalah ini," ujar Menlu Jubeir.

Suriah Siaga Tinggi

Pemerintah Suriah telah menempatkan pasukannya dalam kondisi siaga tinggi di tengah ancaman serangan militer AS.

Kantor berita pro-pemerintah Presiden Bashar al-Assad, Al Masdar, melaporkan bahwa armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia juga telah ditempatkan pada siaga tinggi setelah kapal perang AS dilaporkan meninggalkan Siprus menuju perairan Suriah.

Sedangkan kantor berita Jerman, DPA, melaporkan pada hari Selasa bahwa tentara Suriah telah menempatkan semua posisi militer dalam kondisi siaga, termasuk di bandara dan semua pangkalan militer, selama 72 jam.

Status siaga tinggi juga diberlakukan bagi pasukan rezim Suriah di provinsi selatan Sweida, Provinsi Aleppo, Latakia dan Provinsi Deir Ez-Zor. 

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari Rusia tentang status siaga pasukan dari sekutunya itu.

Kapal Induk AS

Sementara itu, AS sedang mengerahkan kapal induk USS Harry S. Truman lengkap dengan tujuh kapal perang untuk sebuah misi ke Timur Tengah dan Eropa. Armada kapal induk tersebut mulai bergerak ke perairan Timur Tengah hari Rabu (11/4/2018).

Pengerahan kapal induk itu diumumkan Angkatan Laut AS. Langkah militer Washington ini hanya berselang sehari setelah Presiden Donald Trump mengancam akan bertindak terhadap rezim Suriah termasuk dengan opsi militer.

Kapal induk USS Harry S Truman dengan tujuh kapal perang membawa sekitar 6.500 pelaut. Mengutip laporan Military.com, armada kapal induk tersebut melakukan pelayaran bersama kapal frigat Jerman, FGS Hessen.

Belum jelas apakah armada kapal induk Truman akan menyerang Suriah atau tidak. Namun, Presiden Donald Trump telah membuat ancaman militer terhadap rezim Suriah. "Kami memiliki banyak opsi militer, dan kami akan segera memberi tahu Anda," kata Trump kepada wartawan, hari Senin lalu. 

sumur :

Code:
https://international.sindonews.com/read/1296897/41/putra-mahkota-nyatakan-saudi-siap-ikut-serang-suriah-1523417273/13



astagah emoticon-Matabelo  emoticon-Matabelo
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 7
hajar yahudi
Diubah oleh tai.lencong
Iran kebakaran jenggot.. ntap

leh uga
Putra Mahkota Nyatakan Saudi Siap Ikut Serang SuriahPutra Mahkota Nyatakan Saudi Siap Ikut Serang Suriah
Quote:


anjing macam ente inilah yg dibutuhkan saudi emoticon-Big Grin
Quote:


sok tau
Quote:


langsung berangkat om.. salam buat bidadari.
Quote:

alhamdulilahemoticon-Cool
ane rasa bakalan banyak kelenjotan emoticon-Belo
Tuduhan yg terlalu dipaksakan dan nggak masuk akal,suriah yg sdh diambang menang perang ngapain jg pakai senjata kimia.
Quote:


g salah itu saudi ikut jg?
bukannya nanti malah jd beban
di yaman aj belum kelar2
malah buka front baru
mending bantu ngasi dana aj
ah iya ngarab sangudi tekor di yaman duitnya amblas emoticon-Ngakak

Putra Mahkota Nyatakan Saudi Siap Ikut Serang Suriah


Quote:

serangan gas yg april tahun kemarin, yg di hukum 50 tomhawk sama trump, udh rilis hsl investigasi resminya?
siapa pelakunya?
serius tanya.. lg males googling emoticon-Big Grin
Quote:


us back up rebel yg berafiliasi dg alqaeda emoticon-Big Grin
cb cek swedish doctor di google atau ini salah satunya
https://www.investigaction.net/en/swedish-doctors-for-human-rights-white-helmets-video-macabre-manipulation-of-dead-children-and-staged-chemical-weapons-attack-to-justify-a-no-fly-zone-in-syria/

selebihnya di kembalikan ke pendapat masing2 emoticon-Big Grin
bantai yahudi
Diubah oleh tai.lencong
WW3 starts here emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
sikat yahudi
Diubah oleh tai.lencong
nyerang negara berdaulat ?.. emoticon-Najis
kencingin yahudi
Diubah oleh tai.lencong
Quote:


Rusia dah bikin pangkalan di Suriah tong jangan lupa, Cina juga mulai masuk buat rekonstruksi, belum lagi Iran dan Hezbullah dah masuk kesana dari jaman kapan.....berani nginvasi Syria seperti invasi Iraq siap2 senggol bacok 2 blok barat dan timur, bisa-bisa UN bubar dan pecahlah WW3, nothing is impossible, the word itself said I M POSSIBLE emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
Diubah oleh jeffrey.maulana
Quote:


biar berdaulat kalau nyolong tanah orang ya disikat juga, rumah gw aja kalau ada maling masuk ya gw kepret juga malingnya, terus gw ringkus dan gw serahkan ke polkis biar kapok emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
eein yahudi
Diubah oleh tai.lencong
Quote:


dikasih mandat ama penguasa sebelumnya kok dibilang nyolong...

yg ditempatin sebelumnya juga tanah kosong , justru karena kearoganan bigot2 itu yg nyerang negara baru lahir , wilayah kaum ono malah makin luas...
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di