alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Dituduh Ciptakan 'Musik Setan', Musisi Iran Divonis 6 Tahun Penjara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acddd99582b2e26148b4569/dituduh-ciptakan-musik-setan-musisi-iran-divonis-6-tahun-penjara

Dituduh Ciptakan 'Musik Setan', Musisi Iran Divonis 6 Tahun Penjara

Dituduh Ciptakan 'Musik Setan', Musisi Iran Divonis 6 Tahun Penjara

TEHERAN - Nikan Khosravi, seorang musisi Iran anggota band metal "Confess" dijatuhi hukuman penjara 6 tahun oleh hakim pengadilan di negara tersebut. Dia dituduh menciptakan "musik Setan".

Hukuman dijatuhkan Hakim Mohammad Moghiseh dari Pengadilan Revolusi di Teheran pada 17 Maret 2018. Namun, musisi berusia 24 tahun ini telah melarikan diri ke Turki untuk menghindari penjara.

Pada 29 Maret 2018, Khosravi menceritakan apa yang dia alami kepada Pusat Hak Asasi Manusia di Iran (CHRI). "Para interogator telah menerjemahkan lirik bahasa Inggris saya (ke bahsa Persia) ayat demi ayat dan mengajukan pertanyaan tentang ini dan mengatakan kepada saya bahwa saya adalah pemuja Setan, dan tidak percaya pada Tuhan," katanya.

"Mereka benar-benar mengira saya orang jahat. Mereka bertanya tentang siapa yang memberi saya dukungan finansial dan apa koneksinya dengan saya," katanya.

"Mereka mengatakan lirik saya bersifat politis, tetapi saya (saat itu) berusia 21 tahun dan tidak tertarik serta tidak  memahami politik. Tetapi ketika Anda tinggal di Iran, sejak hari Anda dilahirkan, politik tercampur dalam kehidupan sehari-hari Anda dan itulah mengapa itu memasuki lirik saya," imbuh dia.

Khosravi dan rekannya di anggota band yang sama, Arash Ilkhani, ditangkap oleh Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) di Teheran pada 9 November 2015, tak lama setelah mereka merilis album kedua yang berjudul "In Pursuit of Dreams". Mereka ditangkap atas tuduhan  memproduksi "musik setan".

"Tujuh atau delapan agen tiba-tiba menyerbu rumah kami dan mulai mencari di mana-mana, termasuk kamar saya. Mereka menyita beberapa barang saya dan kemudian memborgol saya dan membawa saya bersama mereka," kata Khosravi.

"Mereka (IRGC) memberi tahu saya bahwa saya dituduh menghina nabi. Mereka juga menangkap Arash (Ilkhani) di jalan saat perjalanan pulang dari universitas. Kami diinterogasi secara terpisah oleh IRGC selama 10 hari di Bangsal 2-A di Penjara Evin. Saya diinterogasi oleh empat atau lima agen," kata Khosravi kepada CHRI, yang dilansir Sputnik, Rabu (11/4/2018).

"Untuk waktu yang lama saya pikir saya akan dieksekusi, tetapi dengan bantuan pengacara saya, para interogator menerima bahwa lirik saya tidak mengandung apa pun yang menghina nabi atau pengikutnya. Saya hanya memiliki satu lagu yang tentang alam cipataan Tuhan," katanya.

Semua seniman di Iran, termasuk pelukis, pembuat film, fotografer, dan penulis, harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kebudayaan dan Panduan Islam Iran jika mereka ingin memublikasikan karya mereka di negara tersebut. Siapa pun yang mempromosikan atau menerbitkan karya mereka tanpa menerima izin dapat ditangkap dan dipenjarakan.

Pada 17 Maret 2017, Khosravi dan Ilkhani dijatuhi hukuman masing-masing enam tahun penjara. Menurut Hakim Moghiseh, mereka dituduh "menghina kesucian" dan membuat propaganda yang melawan negara.

Ilkhani memilih tinggal di Iran untuk menunggu putusan pengadilan banding terakhir. Sedangkan Khosravi melarikan diri dari negaranya setelah putusan awal dibacakan pada 17 Maret 2017. Dia mencari suaka di Turki melalui komisioner tinggi PBB untuk pengungsi.

"Saya berusia 24 tahun. Saya telah hidup dengan ketakutan dan kecemasan sejak penangkapan kami," kata Khosravi kepada CHRI. "Setelah pengadilan mengeluarkan putusannya, saya menyadari bahwa saya bisa masuk penjara selama enam tahun, atau mungkin sedikit kurang jika hukuman dikurangi pada banding, jadi saya memutuskan untuk meninggalkan Iran."


sumur :
Code:
https://international.sindonews.com/read/1296902/43/dituduh-ciptakan-musik-setan-musisi-iran-divonis-6-tahun-penjara-1523419146


musik setan emoticon-Matabelo  emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
di salman rusdie kan gak neh..
holol darahnya emoticon-Big Grin
Nangis sekencang-kencangnya, minta tuh organisasi2 HAM dunia demo dukung ente. emoticon-Leh Uga

Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung emoticon-Cool
Quote:


coba ngomong gini ke imigran yang bikin swedia dan jerman jadi parah kriminalitasnya,

pernah kesono belon?
kalo belon gw kasih gambaran nih, yang simpel dulu

di stockholm, munchen sama hamburg, sekarang lo kalo kalo keluar mesti rame rame, apalagi cewek, mesti dijagain. kalo nggak jadi bahan entod imigran









mo liat gw masih sok bijak ato ngeles ini "orang bijak" :traveo
Quote:


Kok bawa2 imigran di Swedia dan Jerman? Apa hubungannya dengan kasus ini? emoticon-Bingung

Ane gak punya niat dan kemampuan untuk ngomong gitu ke imigran di Swedia maupun Jerman. Jadi gak akan ane lakukan.
Quote:


terus buat apa ngomong dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung emoticon-Nohope

nyuruh orang ikutin aturan di suatu negara tapi pas dikasih contoh lain ngeles emoticon-Ngakak (S)


aduh hipokrit to the max










sok bijak tapi fail emoticon-Wkwkwk
kaum mullah iran itulah genk setan yg sesungguh nya.... memperbudak rakyat iran selama puluhan tahun.... hny demi ambisi golongan pribadinya semata..... emoticon-Ngakak
Quote:


Ente bawa sesuatu yang gak ada hubungannya dengan kasus diatas untuk menjustifikasi perbuatan dia.
Apa hubungannya antara imigran di Swedia dan Jerman dengan kasus di Iran??? Sama sekali gak ada jawaban selain koar2 "hipokrit".

Ane pernah debat dengan simpatisan ISIS dimana mereka membawa berita dan foto hasil dari serangan udara oleh negara2 barat terhadap warga sipil di Irak, Suriah, dan Afghanistan untuk menjustifikasi teror truk yang menabrak puluhan orang di Eropa (ane lupa lokasi pastinya) sambil berkata yang hampir mirip seperti ente "negara2 kafir menyuruh ISIS berhenti membunuh warga sipil di Eropa tapi mereka buta pas dikasih contoh negara2 kafir yang menyerang warga sipil di timur tengah. Sungguh munafik." Menurut pendapat ente kalau kaya gini gimana? Argumen yang dibawa persis seperti ente yang menurut ane tidak berhubungan (yang bunuh tentara, warga sipil ikut disalahkan ISIS dan yang melakukan adalah imigran di Swedia dan Jerman, malah jadi justifikasi kalau orang Iran itu boleh melanggar peraturan disana).
Quote:


sama kayak Indonesia dong skrg pemimpin nya pada pake baju gamis dan ngomong berlagak kayak orang suci.
Musik setan itu kaya lagunya Orkes Moral Pengantar Minum Racun yg judulnya Malam Jumat Kliwon ya?
Quote:


Itu FPI cabang Iran?
Quote:

Musik aja haram apalagi musik pemuja setan ya akhi emoticon-Bedug

Dituduh Ciptakan 'Musik Setan', Musisi Iran Divonis 6 Tahun Penjara
setan itu khayalan agama-agama katrok.
dan agama itu hanyalah dongeng
Quote:


versi syia emoticon-Matabelo
iran makin downgrade aja nih negara. gara2 dogma konservatif yg mencengkeram negeri persia. padahal tim sepakbolanya cukup berprestasi di wilayah asia emoticon-Frown
Trs disini ada yg bilang kitab suci itu fiksi

Tapi ga ada yg protes? :CD:

Mano nih emoticon-EEK!:ran ceteloong ,..katonya sekutu utama Syria.

Gak ado gaungnya sama sekali nih islam terrorism state.emoticon-Nohope
Quote:


Dituduh Ciptakan 'Musik Setan', Musisi Iran Divonis 6 Tahun Penjara
sssttttt jgan kenceng2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di