alexa-tracking

Bikin Tersenyum, Ini Meme Atas Dua Koreografi yang Dibuat Bobotoh dan The Jakmania

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acddd2932e2e6e1468b456b/bikin-tersenyum-ini-meme-atas-dua-koreografi-yang-dibuat-bobotoh-dan-the-jakmania
Bikin Tersenyum, Ini Meme Atas Dua Koreografi yang Dibuat Bobotoh dan The Jakmania
Bikin Tersenyum, Ini Meme Atas Dua Koreografi yang Dibuat Bobotoh dan The Jakmania

TRIBUNNEWS.COM - Dalam sepekan ini, dua kelompok suporter terbesar di Indonesia, The Jakmania dan Bobotoh Persib sama-sama menampilkan aksi kreatif dari atas tribune ketika mendukung kesebelasan kebanggaannya masing-masing.

Pada Minggu (8/4/2018) malam, salah satu bagian dari Bobotoh Persib, Viking Persib Club (VPC) membuat sebuah tifo atau koreografi yang berhasil membakar semangat juang Persib Bandung.

Dari atas tribune, VPC menyuguhkan sebuah kreatifitas ketika sosok pelatih Maung Bandung, Mario Gomez ditransformasikan dalam bentuk gambar raksasa 3-D.

Laga pekan ketiga Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, tersebut pada akhirnya berhasil dimanfaatkan Maung Bandung untuk mendulang tiga poin pertamanya ketika akhirnya mereka berhasil mengalahkan tamunya Mitra Kukar dua gol tanpa balas.

Sementara itu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, The Jakmania sebagai pendukung setia Persija Jakarta berhasil melecut mental bertanding tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pada matchday kelima fase grup AFC Cup 2018, Selasa (10/4/2018) malam, Persija Jakarta berhasil menggulung tamunya Johor DT yang datang dari Malaysia empat gol tanpa balas.

Dengan berbagai aksi kreatifitas yang disuguhkan the Jakmania di beberapa sudut Stadion GBK tersebut, mereka berhasil membuat runtuh mental bertanding Harimau Selatan, julukan Johor DT.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah tifo atau koreografi yang disajikan oleh Curva Nord Persija.

Sesosok macan yang sedang menyeringai dengan ukuran yang sangat besar tampak seakan-akan siap menerkam mangsa.

Belum lagi ditambah gradasi warna merah, kuning, hitam, dan oranye yang membentuk serumpun api yang sedang berkobar.

Seusai laga, kedua suporter yang memiliki basis massa yang sangat banyak tersebut saling mengklaim dan meledek kreasi satu sama lain.

Alih-alih membuat geram, ketegangan di sosial media kedua suporter yang tengah merajut tali perdamaian ini malah menggemaskan.

Pasalnya, keduanya melakukan 'perang' meme sehingga mengundang simpul senyum bahkan gelak tawa bagi siapa pun yang melihatnya.

Dilansir BolaSport.com berikut beberapa meme terkait aksi kreatifitas kedua kelompok suporter tersebut yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber:

1. Mario Gomez yang sedang mengernyit dan memijat kecil dahinya dianggap serupa dengan trademark iklan obat sakit kepala 

Bikin Tersenyum, Ini Meme Atas Dua Koreografi yang Dibuat Bobotoh dan The Jakmania
Viking Persib Club" />Meme Terkait Koreo Viking Persib Club instagram.com





2. Meme koreografi milik Curva Nord Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dibuat serupa dengan ikon produk salah satu biskuit energi

Bikin Tersenyum, Ini Meme Atas Dua Koreografi yang Dibuat Bobotoh dan The Jakmania
Meme Terkait Koreo Curva Nord Persija






Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...n-the-jakmania

---

Baca Juga :

- Pacheco Blak-blakan soal Persija dan Tudingan Gede Widiade: Saya Tak Pernah Minta Kembali!

- Pelatih Persib Bilang Kompetisi Indonesia Cenderung Kasar Tapi Wasit Cenderung Longgar

- Sebut Persib Punya Banyak Pemain Bagus, Jonathan Bauman Ceritakan Soal Proses Adaptasinya

×