alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[RANT] Mengenai "depresi" dan penyebabnya.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acddc7296bde6e12a8b4568/rant-mengenai-quotdepresiquot-dan-penyebabnya

[RANT] Mengenai "depresi" dan penyebabnya.

Tadi ane sempet ngobrol sama group temen ane. Kita punya 1 temen yang kerjaannya di kamar terus, nggak pernah keluar, nggak pernah ketemu orang. Terus, tiba tiba nih, kita jadi ngomongin depresi! Aduuuuuhhhh, ada satu orang bilang.Katanya, "depresi itu kadang nggak ada penyebabnya. kadang dateng begitu saja." masuk akal ga sih? Logis ga sih? NGGAK KAN! Masa elo tiba tiba bisa nangis pengen bunuh diri tanpa sebab apapun. Apaan dah.Terus dia bilang depresi itu disebabkan oleh hormon hormon yang ga seimbang, dan kadang harus minum obat dari psikiater. JADI LO NYARANIN MAKAN NARKOBA GITU? Ane tau pikiran kalian apa. "Ni orang kesamber apa bisa nyambungnya ke teori konspirasi narkoba, kebanyakan nonton film barat ya?" Ckckck. Mungkin dia juga pikir kalo Donald Trump itu kadal lagi.


Ane suka ini satu cewe karena dia cakep dan manis. Tes ane dapet jelek karena ane lupe ngisi halaman terakhir. Elektron mendekat ke proton karena elektron itu negatif dan proton itu positif. Semua sesuatu itu ada sebab dan akibatnya. Depresi itu pasti ada penyebabnya. Pemikiran bahwa depresi bisa datang gitu saja itu dungu. Jadi kita terima gitu aja kalo temen kita depresi? "Oh, ga ada penyebabnya" = "Ga bisa di sembuhkan". Dan tentu! Penyembuhan itu macem macem. Misal, kalo depresinya karena ga dapet kerjaan habis kuliah, bisa diperbaikin dengan belajar. Kalo karena ga dapet pacar, ya cari pacar lahhhhhhh. Tapi, meskipun begitu, kadang depresi itu disebabkan karena kita jauh dari ajaran agama kita, apapun agamanya, Islam, Kristen, Hindu, Buddha (I love you all). Dan menurut ane, cara menyembuhkan depresi 100% itu adalah dengan rajin beribadah. Bukan minum NARKOBA.

Stay smart, stay religious guys, jangan kayak temen ane.

I love you all.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane pernah sempat depresi 😐
Yahh gan ada sebabnya..
Ane dah mau 1 tahun menderita depresi..
Pokoknya kangen banget sama otak yg dulu yg sebelum depresi..
Bawaan pengen mengakhiri hidup gan..
Kalo dah kepikiran mau suicide please ngomong/curhat sama sahabat/keluarga gan tentang perasaan kita..

Bagi yg depresi ane rekomen banget dengerin Lagu-lagu Linkin Park .
Diubah oleh yodafux
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
krn jauh dr perempuan..... itu sudah emoticon-cystg
Wahhh, agan edsixteen depresi karena apa?

agan yodafux depresinya juga karena apa? don't worry. ane doain pasti sembuh. Tuhan itu mahakuasa
yap narkoba cuma menambah jenis depresi baru pada diri seseorang

yakni depresi kantong
depresi ada penyebabnya gan, ane pernah depresi karena tidak dapat kerjaan selama 2 tahun lebih atau bahkan 3 tahun sedangkan pertanyaan kerja dimana datang dari segala penjuru setiap saat bahkan hujatan yang bilang ane kaga mau melamar kerja sedangkan ada ratusan lamaran yang ane kirim bahkan puluhan interview ane tapi maaf-maaf saja dari semua itu membutuhkan karyawan yang berpengalaman sedangkan ane tanpa pengalaman dan ingin mencari pengalaman coba bayangkan betapa depresinya ane, tapi benar kata agan di atas apapun agamanya (I Love You ALL) berdoa pada Tuhan itu salah satu cara ane, jujur ane nangis setiap berdoa padahal ane laki, ya nangis mah kaga kena jenis kelamin, sampai nonton video motivasi luar negeri buat orang depresi, tapi coba tebak apa yang ane pelajari disaat depresi tanpa dukungan siapa-siapa, ane menjadi orang yang berempati ane mikir jika diluar sana ada orang yang juga depresi seperti ane pada saat itu dan dirinya tidak sanggup menahan dan jauh dari Tuhan mungkin akan berakhir dengan hal-hal yang tidak diinginkan, maka sayangilah teman agan dan sist sekalian yang sedang depresi, jangan bebani dia dengan pertanyaan yang menjadi penyebab ia depresi tapi coba...coba pegang pundaknya, rangkul dia, peluk dia (jangan lawan jenis juga ntar ditampol ente dikira mau macem-macem) dan bilang "cerita" jujur ini satu kata yang ane butuhkan ketika depresi dan dengan mebayangkan kata itu keluar dari orang yang andai saja datang pada ane, ane akan menangis, please kita sama-sama jadi teman dan sahabat yang baik, kita jadi seorang yang punya rasa empati, yuk selamatkan saudara, teman dan sahabat kita.
Diubah oleh exosphere
Quote:


Setuju gan, setuju. Beribadah itu adalah cara yang PALING EFEKTIF buat menyembuhkan depresi. Ane merasa malu deh temenan sama itu orang. Pikirannya tolol. Masa orang depresi suru pergi ke dokter. Masak sakit hati suruh pergi ke dokter (kecuali kalo sakit hatinya itu organ hati, pergilah ke dokter). Ane minta maaf ya bagi semua orang depresi untuk teman ane yang geblek kayak gitu. Andalkanlah teman teman agan. Jikalau mereka marahin agan, tampar agan, jangan marah karena mereka ada niat baiknya. Stay religious. Banyak artikel negara barat yang rekomen agan buat pergi ke dokter, minum narkoba, dll, kayak artikel ini. Tapi itu semua BOHONGAN (maklum, negara barat banyak bullshitnya). Jangan percaya. TUHAN bisa menyembuhkan depresi. Narkoba adalah jembatan untuk ke neraka. Stay strong my friend and God be with you.
kurang piknik emoticon-Traveller


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di