alexa-tracking

Politikus Belgia Serukan Larangan Partai Islam Jelang Pemilu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acddc46ded770ac298b4567/politikus-belgia-serukan-larangan-partai-islam-jelang-pemilu
Politikus Belgia Serukan Larangan Partai Islam Jelang Pemilu
Misi Partai Islam menerapkan hukum syariah dinilai mengancam konstitusi Belgia


Politikus Belgia Serukan Larangan Partai Islam Jelang Pemilu
REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Sejumlah pejabat Belgia menyerukan pelarangan terhadap Islam Party (Partai Islam) menjelang pemilihan kota pada Oktober mendatang. Pekan lalu, pemimpin Islam Party Redouane Ahrouch, mengumumkan tujuan partai adalah membangun sebuah negara Islam dengan hukum syariah yang didirikan di negara tersebut.

Salah satu proposal pertama yang disuarakannya adalah pemisahan pria dan wanita di angkutan umum. Pernyataan itu kemudian menimbulkan keprihatinan serius di kalangan masyarakat Belgia dan mendorong seruan mengenalkan larangan pada ideologi yang dianggap bertentangan dengan konstitusi negara.

Islam Party didirikan pada 2012. Mereka memenangkan dua mandat dalam pemilihan lokal tahun itu dan sekarang ditonjolkan oleh anggota dewan komunal di Anderlecht dan Molenbeek-Saint-Jean. Kedua daerah itu memiliki komunitas Muslim yang tinggi.Tahun ini, Islam Party bertujuan mencalonkan kandidatnya di 28 komune Brussels dan Walloon.

Pernyataan Islam Party Belgia telah menimbulkan reaksi di tingkat federal. Dua partai dari koalisi pemerintah Belgia, yakni Aliansi Flemish Baru (N-VA) dan Liberal Flemish Terbuka dan Demokrat (VLD), telah menyatakan niat mereka menyusun amandemen konstitusi untuk memperkenalkan larangan pendaftaran organisasi politik semacam itu. Mereka menganggap Islam Party sebagai ekstremis.

Para politikus tersebut menekankan perlunya amandemen diterapkan sebelum pemilihan umum 2019 yang dijadwalkan Mei mendatang. Richard Miller dari VLD, seorang anggota parlemen Belgia, mengajukan dua proposal mengamendemen Konstitusi. Ia mengatakan telah berusaha melarang partai tersebut sejak 2012 saat mereka berdiri.

"Proyek ini merupakan ancaman terhadap kebebasan kami dan hak-hak mendasar yang merupakan bagian dari konstitusi kami," kata Miller, seperti dikutip The Brussels Times, dilansir di Sputnik International, Rabu (11/4).

Bart De Wever, pemimpin N-VA, juga menyuarakan keprihatinannya dan menyalahkan situasi saat ini pada pemerintahan sebelumnya. Menurutnya, Islam Party ingin mengurangi pengaruh agama Kristen seminimal mungkin. Sekretaris Negara untuk Suaka dan Migrasi Theo Francken juga mengecam proposal pertama Islam Party yang dikatakannya sebagai pukulan terhadap nilai-nilai demokrasi dan Eropa.

"Perempuan tidak memiliki hak di dunia syariah mereka. Dan itu dimulai dengan transportasi umum yang terpisah. Saya muak dengan partai Islam ini. Ini meludahi Eropa," tulis Francken melalui Twitter.

Menteri Anggaran, Layanan Sipil dan Penyederhanaan Administratif Andre Flahaut di pemerintah Komunitas berbahasa Prancis tersebut, sebelumnya mengusulkan mengadopsi pendekatan lain bagi populasi Muslim. Dia menyarankan memperkenalkan pelajaran bahasa Arab di sekolah-sekolah. Menurutnya, hal itu akan menjadi tanda rasa hormat dan langkah lain menuju koeksistensi yang sukses.

Ada kekhawatiran platform politik Islam Party akan menarik bagi orang-orang beragama. Miller, khususnya, bahkan menyuarakan keprihatinan Islam Party mungkin menunjukkan kinerja yang baik dalam pemilihan yang akan datang, dan pihak-pihak lain dengan ide-ide serupa dapat tergoda untuk membentuk aliansi dengan partai itu. Kendati demikian, menurut mantan wakil presiden eksekutif Muslim Belgia Isabelle Praile, mayoritas Muslim Belgia tidak berbagi ide dari Islam Party.

"Pernyataan-pernyataan ini tidak dimiliki oleh mayoritas Muslim, dan tidak mencerminkan visi mereka bagi posisi perempuan dalam sistem politik," kata Praile.

Jumlah yang pasti dari umat Muslim di Belgia tidak diketahui karena negara itu tidak mengumpulkan atau menerbitkan statistik tentang afiliasi keagamaan. Namun, berbagai sumber memperkirakan umat Muslim di Belgia berada di kisaran dari 4,0 hingga 6,5 persen, dan sebanyak 25 persen dari mereka hidup di Brussels.

sumur : 
Code:
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/dunia/18/04/11/p707y0366-politikus-belgia-serukan-larangan-partai-islam-jelang-pemilu



alhamdulilah emoticon-Belomatabelo
saranya keterlaluan ni Belgium..

leh uga
Politikus Belgia Serukan Larangan Partai Islam Jelang PemiluPolitikus Belgia Serukan Larangan Partai Islam Jelang Pemilu
Lol, dari dulu sampai sekarang orang2 barat membawa peradaban baratnya (baca: kristen) ke seluruh dunia dimana yang gak mengikuti aturannya dibilang radikal, intoleran, biadab, barbar, mengekang, terbelakang, misoginis, dll dimana taktik hinaan dan menguasai persepsi orang2 sangat berhasil.

Sekarang akhirnya keadaaan seakan terbalik menyadarkan orang2 bahwa tidak selamanya peradaban barat yang terus menang di dunia ini. Peradaban barat (baca: kristen, karena banyak ambil referensi dari injil) akan jatuh lama2 juga. Cina mulai mendominasi dunia membawa peradaban timur dan peradaban barat di kandangnya sendiri semakin lemah oleh peradaban islam. emoticon-Big Grin


Ngomong2 ngakak asli yang melawan islam party tabiatnya sama saja dengan islam party sendiri. Jadi kalau ada yang bilang politikus Belgia melawan ekstrimisme, ane katakan itu sebenarnya ekstrimis lawan ekstrimis atau radikalis lawan radikalis. Cuma baca artikel ini ketahuan yang melawan islam party dengan segala retorikanya hipokrit abis gak ngaca diri sendiri. emoticon-Leh Uga
Quote:


emanknya penyebaran islam di arab peninsula sampe ke teritori berber pake apa klo ga pedang bulan? Mo dibandingin2x ga ada abisnya sama2x tukang rusuh di jaman batu.


hipokrit apanya? budaya liberal barat harus diganti ama budaya syariah? wow sehat ente?

peradaban liberal open world secular yg terancam ama tuntuntan kaum uclim di belgia, masak sih susah pahamin persoalan simple gini


di asia timur china sendiri model syariah kek gitu ga laku, di pojokin pula koq bawa2x china emoticon-Ngakak

agama anjing biadab memang seperti ini emoticon-Cape d...


nanti ketika di usir, mewek kita dizolimi
setuju emoticon-Big Grin
onta jangan di kasih panggung
nanti model si ompong novel idiot di kasih panggung mulu dimari
makin susah ngontrol nya
Quote:


1. Butthurt pemuja peradaban barat. Ente punya kuasa apa di Eropa untuk menghentikan peradaban islam disana? Ane bisa ngomong kaya gini sambil santai bahwa ada progress islamisasi disana. Lha ente cuma ngamuk2 gak nyambung dengan argumen ane sambil bawa2 penyebaran islam zaman dulu yang tidak pernah ane minta dan ane pancing emoticon-Leh Uga

2. Ane sangat sehat ketika ane punya keinginan kuat agar budaya liberal barat diganti dengan syariat islam karena ane adalah muslim dan ane "bosan" melihat Eropa pakai budaya liberal melulu. Ada masalah? Nah sama sekali tidak, ini cuma masalah persepsi apakah baik atau buruk emoticon-Big Grin


3.
"...Menurutnya, Islam Party ingin mengurangi pengaruh agama Kristen seminimal mungkin. Sekretaris Negara untuk Suaka dan Migrasi Theo Francken juga mengecam proposal pertama Islam Party yang dikatakannya sebagai pukulan terhadap nilai-nilai demokrasi dan Eropa..."

Ini apaan gan maksudnya? pengaruh agama kristen terancam disana kata mereka. Jadi agama kristen itu peradaban liberal open world secular??? Peradaban barat itu sangat berhubungan dengan kristen makanya yang paling kepanasan ketika islamisasi berkembang disana ya kelompok2 kanan kristen emoticon-Leh Uga

4. Ane bilang ini hipokrit karena intinya mereka menentang yang katanya akan "mengekang" kebebasan dengan mengekang kebebasan itu sendiri. Belum lagi mentalitas orang yang menentang partai islam sama saja dengan mentalitas kelompok2 islamis macam FPI yang takut dengan inflitrasi liberal, kristenisasi, sekuler ekstrim di Indonesia emoticon-Leh Uga

5. Tapi gak apa2 sih ane tidak menolak. Hipokrit sudah menjadi ciri khas kelompok2 sayap kanan dan islamofobia disana emoticon-Smilie
Quote:


Peradaban barat yg sekuler msh lebih baik ketimbang peradaban arab. Ente ngga lihat di arab saudi bioskop aja dlilarang, baru belakangan ini dibolehkan. Hak2 wanita jg dibatasi. Makany kalo dibilang terbelakang ya lumrah. Toh kenyataanny skrg ini teknologi bnyk yg berasal dari barat kok. Seandainy suatu saat nanti arab bisa lebih maju dari barat baru-lah bisa balas mengejek. Tp dgn kondisi skrg yg nyata2 bhw peradaban arab msh tertinggal jauh otomatis ngga pny dasar argumen yg cukup kuat utk menyerang peradaban barat. Yg suka bawa2 peradaban arab itu kan biasany ngga jauh2 dari org yg mabok agama. Tdk mau melihat / buta thd realitas yg ada. Wong negara2 arab aja msh tertinggal, lha kok malah mau menegakkan peradaban arab di negara barat, itu kan bego namany.







Quote:


1. Ane bilang peradaban islam bukan arab,

2. Sebenarnya tak ada satupun peradaban maupun budaya yang lebih baik satu sama lain itu cuma pikiran/persepsi kita aja yang membuat satu peradaban lebih baik dari yang lainnya.Sekarang ane tanya sejak kapan dan siapa yang mengatakan terlebih dahulu pelarangan bioskop dan hak wanita yang dibatasi termasuk yang namanya "terbelakang"? Apakah ada kesepakatan baku diantara semua orang di dunia ini tentang definisi "terbelakang" dan termasuk juga "tertinggal jauh"? emoticon-Big Grin

3. Tolak ukur kemajuan suatu bangsa itu berbeda-beda persepsinya tiap orang/kelompok. Teknologi? Mengapa hal seperti itu jadi tolak ukur suatu kemajuan bangsa? SIapa yang mengtakan pertama kali? Ane tanya ke ahli ekonomi kemudian dia bilang ekonomi bangsa yang kuat adalah simbol kemajuan suatu bangsa bukan berapa banyak teknologi yang dihasilkan. emoticon-Big Grin

4.
"...Tdk mau melihat / buta thd realitas yg ada..."

Tidak, tidak soal islamisasi dan peradaban ini bermain dengan persepsi manusia, sebuah kebenaran relatif kecuali ente bicara tentang sains baru ente bicara realitas. emoticon-Smilie


5. "...Wong negara2 arab aja msh tertinggal, lha kok malah mau menegakkan peradaban arab di negara barat, itu kan bego namany...."

Apakah salah kalau mau menegakkan "peradaban arab" di negara barat ketika negara2 arab aja katanya masih "tertinggal"? Bego? Bego apanya, sejak kapan, dan kenapa bisa menjadi "bego"? Kelompok ikhwanul muslimin Eropa santai2 aja tuh mengislamkan Eropa tanpa merasa jadi bego seperti yang ente bilang. emoticon-Big Grin
Quote:


gw tinggal lama di erope, ktp gw juga ktp jerman. punya kuasa apa? klo gw dah ga berotak tinggal milih afD.

yg ga nyambung itu sapa? ente kait2in ama kristenisasi di jaman purba, jaman sekarang model gituan ga laku, liat sendiri mana ada anak muda yg mau ikut2xan gituan. Di keluarga uclim aja di eropa yg sering terjadi pemaksaan dari pihak keluarga, sampe terjadi banyak honor killing barusan ada kasus tuh di tusuk piso gara2x anaknya ga mau ikutin islam conservative.

pemuja barat? kaga gw liat fakta aja, ga kek ente hidup di goa, sini cek sendiri kenyataan di lapangan.

Quote:


k fix, pemoja onta extremist. gw ga heran klo suatu saat ente diciduk, atau masuk headline

Quote:


agama kristen itu mati cuman budaya, tak lebih. nyata di lapangan gw bisa kritik jesus, nyawa gw ga terancam laen cerita klo kritik kaum ente.

Quote:


paradoks toleransi, ngetolerir org extremist malah ngerusak kebebasan liberal bersama, sama kek garis kanan neo nazi. Apa boleh mereka dibiarkan berkembang? ga mikir gan? emoticon-Ngakak


Quote:


di indo bukannya pada phobia krestenisasi sampe bakar2x, ga ngaca ye? sehat?

Ada nasbung terguncang
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Quote:


Jangan terlalu capek ngejelasin ke orang tipe begitu. Dia orang bodoh yang sok pinter ngejelasin hal yang ngga dia ngerti. Banyak orang Indonesia yang kayak begini. Di combo dengan 4L, lengkap udah kebodohannya.

Quote:


Bener banget ya akhi,
Orang2 barat maju? itumah cuma delusi dan taktik menguasai persepsi mereka saja.
Mereka bisa berbangga didunia bisa menguasai teknologi dan ekonomi, namun apalah maknanya dunia yg singkat ini bila diakhirat yg kekal kelak hanya akan menjadi bahan bakar kerak neraka sebab tidak sholat dan menerapkan syariat? Naudzubillah.

Komentar antum sungguh mengingatkan ana dengan video ceramah ulama2 arab berikut ya akhi, yg membuat ana tercerahkan tentang peradaban barat itu.




Quote:


Silahkan kalau mau milih emoticon-Big Grin

Quote:


Ane bilang membawa peradaban barat yang banyak terpengaruh agama kristen bukan kristenisasi. emoticon-Smilie

Kalau jaman sekarang model gituan gak laku kenapa politikus2 Belgia itu pada takut? Santai aja toh orang2 atau kata ente anak muda gak ada yang mau ikut2an gituan. emoticon-Smilie

Quote:


Susah emang kalau bicara sama orang yang tidak bisa membedakan mana fakta dan opini emoticon-Big Grin


Quote:


"pemoja onta extremist" taktik hinaannya lucu juga, onta melulu yang dibawa emoticon-Leh Uga


Quote:


Oke sip infonya kalau agama kristen itu mati secara budayanya saja. emoticon-Big Grin

Sebenarnya terserah sih mau mengancam nyawa terhadap orang yang menista agama. Itu cuma masalah persepsi saja yang berbeda. emoticon-Smilie

Quote:


Toleransi sendiri tidak pernah ada ketetapan baku diantara semua orang di dunia ini termasuk juga yang namanya "ekstrimisme". Persepsi orang antara "toleransi" dan "ekstrimisme" itu bisa berbeda-beda tiap orang/kelompok. Ane katakan sebelumnya bahwa koar2 toleransi, intoleran, ekstrimis, dll itu adalah taktik sekelompok orang untuk menguasai orang lain utamanya lewat infiltrasi budaya maupun ideologi. emoticon-Big Grin

Apa boleh kelompok2 ekstrimis dibiarkan berkembang? Terserah ente atau siapa saja yang memegang kuasa. Mau dibiarkan berkembang atau tidak dua2nya tidak punya dasar yang jelas. Ane lebih condong lebih baik kelompok2 islamis disana berkembang emoticon-Smilie

Quote:



Mereka udah termasuk kelompok sayap kanan gan emoticon-Leh Uga

Islam?
Syariah?

Wkwkk..
Lihat aja role modelnya di era Taliban Afghanistan.
Quote:


Quote:


Ane berpikir ente2 ini tidak tahu perbedaan antara kebenaran mutlak/absolut dengan kebenaran relatif, perbedaan antara sesuatu yang objektif dengan sesatu yang subjektif. emoticon-Smilie
ayooo wajibkan minum pipis onta di pagi hari biar sehat dan tambah semangat emoticon-Ultah
Quote:

Bener banget ya akhi
kebenaran subjektif itu adalah negara2 kafir laknatullah pemakan babi itu maju karena unggul di bidang teknologi dan ekonomi
Sedankan yg objektif itu peradaban islam itu maju karena diakhirat kelak akan dapat pesta sex di surga sedangkan yg kafir akan kekal jadi bahan bakar api neraka. Naudzubillah...
Quote:


Islam termasuk salah satu peradaban arab. Syariat itu jelas produkny kebudayaan arab.

Namany org mabok agama ya jelas tdk merasa bego. Kalo sadar bhw diriny bego maka akan belajar utk berubah n bertambah pintar sehingga tdk bego lg.

Bioskop aja dilarang kalo bukan terbelakang terus apa namany ? ngga usah muter2 soal istilah, tinggal dilihat aja gimana hasilny. Dgn sistem spt itu bisa bikin negarany jd lebih maju atau tidak. Teknologi termasuk salah satu komponen penting dlm menentukan ekonomi. Jika tdk pny kekayaan alam yg melimpah maka faktor SDM mjd sangat penting. Pny dua2ny baik kekayaan alam + SDM bisa jd negara adidaya. Ente pikir ekonomi china bisa berkembang dari mana asalny kalo bukan lewat teknologi ?