alexa-tracking

Kasus yang Menghantui Isran Noor Cagub Kaltim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdd76760e24ba3158b4568/kasus-yang-menghantui-isran-noor-cagub-kaltim
Kasus yang Menghantui Isran Noor Cagub Kaltim
Kasus yang Menghantui Isran Noor Cagub Kaltim
Kutai kartanegara, Banyaknya deretan kasus korupsi yang menyinggung nama Isran Noor calon gubernur (Cagub) Kaltim pada Pilgub Kaltim 2018. mendorong mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Kejati Kaltim.
Isran Noor maju menjadi salah satu calon gubernur (Cagub) Kaltim pada Pilgub Kaltim 2018. Isran Noor berpasangan dengan Hadi Mulyadi sebagai Calon Wakil Gubernur.
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Pemuda Pembaharu (Jamper) Kaltim dan Gerakan Mahasiswa Peduli Kaltim (GM Pekat) menagih janji Kejati Kaltim untuk menuntaskan perkara korupsi di Kabupaten Kutai Timur dan Dana Hibah Aptisi Kaltim. karena belum tuntasnya beberapa kasus korupsi yang melibatkan Isran Noor.
Para mahasiswa membagikan selebaran dan membentangkan spanduk di depan pintu gerbang Kejati Kaltim, di Jalan Bung Tomo Samarinda, sebelum menggelar aksinya.
“Kawan-kawan ini sudah memasuki tahun politik. Jangan sampai ada perkara yang di politisasi.‎ Kalau memang ada indikasi korupsi, silahkan dituntaskan,” kata Koordinator Jamper Kaltim, Ahmadi menyampaikan orasi di depan pintu gerbang Kejati Kaltim, Jalan Bung Tomo, Samarinda, Kamis (4/1/2018).
Para mahasiswa dalam orasinya menyebutkan beberapa perkara korupsi yang sedang diselidiki Kejati Kaltim agar sampaikan perkembangannya ke publik. Misalnya, perkara dugaan korupsi di Kabupaten Kutim dan dana hibah Aptisi Kaltim.
“Termasuk persoalan dugaan korupsi di Kutim‎, yang (diduga) melibatkan orang nomor satu yang pada saat itu Bapak Isran Noor Cs yang sudah pernah diperiksa beberapa bulan lalu,” sambungnya.
Kejati Kaltim menerima utusan mahasiswa ke Intelijen Kejati Kaltim. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kaltim, Acin Muksin menjelaskan soal perkembangan perkara yang ditanya.
“Kalau yang Aptisi masih Pulbangket (pengumpulan bahan keterangan). Kalau yang Kutim, sedang berjalan,” jelas Acin.
Isran Noor disebut oleh Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, saat masih menjabat Bupati Kutai Timur pada 2014, ia menyebut Isran Noor meminta Rp. 5 miliar terkait penerbitan izin perusahaan tambang batu bara PT Arina Kota Jaya, di Kutai Timur, Kalimantan Timur.
Ada apa sebenarnya dengan Isran Noor, bagaimana kelanjutan kasus ini yang tidak ada kejelasan sama sekali, seperti kasus korupsi Dana Hibah Aptisi Kaltim dan kasus korupsi lainnya yang melibatkan nama nya.


he...3x.....ingat churcill mining dan prawowoo...emoticon-Ngacir
loh bukannya dia capres y emoticon-Ngakak