alexa-tracking

Emil Dardak Pandai Dalam Bicara? Puti Sangkah dengan Fakta?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdd22a14088d30668b4567/emil-dardak-pandai-dalam-bicara-puti-sangkah-dengan-fakta
Emil Dardak Pandai Dalam Bicara? Puti Sangkah dengan Fakta?
Emil Dardak Pandai Dalam Bicara? Puti Sangkah dengan Fakta?
Surabaya, Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmad, Surabaya. Adalah tempat siadakannya debat pertama Cagub dan Cawagub Jawa Timur.
Pasangan Khofifah indar Parawangsa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno bersama-sama meyakinkan publik dengan visi misi dan program.
Debat yang berlangsung Selasa malam (10/4) itu ramai dipadati publik dan pendukung paslon masing-masing sambil meneriakkan yel-yelnya.
Sebelum debat dimulai kedua Paslon menyampaikan visi misi dan program masing-masing, dan Khofifah yang pertama diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi-misiya, ia mengatakan, pembangunan Jawa Timur adalah nafas membangun dan mengembangkan budaya peradaban bangsa, Jatim adalah penerus kebesaran dan kejayaan Nusantara. Menurutnya, Jatin adalah jantung Republik ini yang memiliki tugas mengawal dan menjaga NKRI.
"Maka Jawa Timur butuh pemimpin yang kuat butuh Pemerintah yang kuat butuh rakyat yang kuat. Rakyat tidak akan kuat kalau dia miskin, rakyat tidak akan kuat kalau sakit-sakitan," kata Khoffiah.
Khofifah mengatakan, pemimpin yang baik adalah ketika dia membelanjakan harta daerahnya, APBDnya untuk kemaslahatan rakyat yang dipimpin. Kita ingin membagi kue itu agar rakyat sejahtera, rakyat sehat.
Giliran Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan visi misi dan programnya, beliau mengatakan ada dua hal yang menjadi kunci pembangunan Jawa Timur, adalah kebeh sedulur dan kabeh makmur. Dia mengatakan kerukunan warga Jawa Timur bisa sangat membantu untuk mewujudkan perubahan berkelanjutan.
"Kami memakai prinsip al-muhafadhotu Al-muhafadhotu ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, mengambil dan meningkatkan hal lama yang baik dan mengambil hal-hal baru yang lebih baik," terang Gus Ipul.
Pihaknya akan terus berusaha mengatasi kemisikinan, kesenjangan, hingga memuliakan para perempuan, anak-anak dan lansia.
Menurutnya, keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari sumber daya manusia yang unggul. Oleh sebab itu, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. "Tidak bekerja sendiri. Antara pusat dan daerah ada musyawarah," tambahnya.
Ada yang menarik disini, sempat terjadi perdebatan sengit antara masing-masing Cawagub, ini menarik, saat Puti menanyakan kepada Emil tentang penanganan gizi buruk yang masih ada di wilayah Jatim, terkait kasus gizi buruk di Trenggalek, Emil langsung menyangkalnya.
''tidak ada gizi buruk di Trenggalek, saya sudah keliling di Trenggalek, angka gizi buruk di Trenggalek lebih rendah dari kota lain''.
Coba anda membaca ulang sangkalan Emil, baca lagi dan lagi. Emil bilang tidak ada kasuss gizi buruk di Trenggalek, nyatanya Emil sendiri yang bilang bahwa, angka gizi buruk di Trenggalek lebih rendah dari kota lain.
Mbak Puti menanggapi dengan senyuman, dan dengan tegas menjawab pernyataan Emil.
''berarti masih ada gizi buruk di Trenggalek kan pak Emil....'' jawab Puti,
Emil Dardak memang lugas dalam menyampaikan visi misi dan programnya, tetepi ia lupa masalah gizi buruk di kotanya sendiri yang luput dari pengawasannya.
Di era maju seperti ini, ironis memang masih ada kasus gizi buruk di Jatim, walaupun angkanya tidak banyak, karena terlepas dari tinggi dan rendahnya angka gizi buruk, tetap saja masih ada warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah daerah.

Sumber Berita : https://www.jawapos.com/read/2018/04...an-berangkulan dan Siaran Trans7 Debat Pilgub Jatim 10 April 2108
jadi gini... bwner juga sih tp klo blg lbh rendah brrti daerah lainnya ada yg lbh parah. dan itu gus ipul dulunya yg wakil jatim


ntap
Emil Dardak Pandai Dalam Bicara? Puti Sangkah dengan Fakta? Emil Dardak Pandai Dalam Bicara? Puti Sangkah dengan Fakta?
tidak ada gizi buruk

lebih rendah dari kota lain

piye? ada gak ini
gizi buruk hampir setiap kota ada,dan yg penting intervensi dari pemerintah dan dinas terkait
Majikan nastak babak belur di hajar pemula,
Itu sudah
emoticon-Stick Out Tongue
puti boleh juga ya, dibandinding puan