alexa-tracking

Pemerintah Tengah Kordinasi Bahas Usulan Tambahan Cuti Lebaran 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdcd679a095120748b456e/pemerintah-tengah-kordinasi-bahas-usulan-tambahan-cuti-lebaran-2018
Pemerintah Tengah Kordinasi Bahas Usulan Tambahan Cuti Lebaran 2018
Pemerintah Tengah Kordinasi Bahas Usulan Tambahan Cuti Lebaran 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah tengah melakukan koordinasi terkait usulan penambahan dua hari cuti bersama lebaran tahun 2018.

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman, penambahan cuti bersama harus kembali ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri PANRB, dan Menteri Ketenagakerjaan, yang teknis pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

“Untuk itu, kami masih menunggu hasil pembahasan lintas kementerian/lembaga yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator PMK,”  katanya seperti dirilis di laman Kenterian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rabu (11/4/2018).

Herman mengatakan bahwa Kementerian PANRB hanya mengatur cuti bersama untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selanjutnya akan dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres). Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 11/2017 tentang Manajemen PNS, bahwa cuti bersama bagi PNS ditetapkan dengan Keppres.

Sedangkan untuk pegawai swasta, TNI, dan POLRI tetap mengacu pada SKB tiga menteri. Untuk pegawai swasta akan ditangani oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengatakan usulan tambahan libur mudik lebaran diperlukan sebagai antisipasi kemacetan.

Namun sejauh ini ia tegaskan, Kementerian PANRB belum memutuskan usulan tersebut. (*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...i-lebaran-2018

---

Baca Juga :

- Kementerian Perhubungan Buka Penerimaan Calon Taruna Sekolah Kedinasan Sebanyak 2.676 Orang

- Kontraktor Amini Beri Fee 10 Persen ke Tim 11

- Majelis Hakim PTUN Nilai KPU Lakukan Kesalahan Prosedur Saat Verifikasi PKPI