alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Tb Hasanuddin Calon Gubernur Jawa Barat Siap Tuntaskan Masalah Waduk Jatigede
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdc893902cfe9f2d8b4572/tb-hasanuddin-calon-gubernur-jawa-barat-siap-tuntaskan-masalah-waduk-jatigede

Tb Hasanuddin Calon Gubernur Jawa Barat Siap Tuntaskan Masalah Waduk Jatigede

Tb Hasanuddin Calon Gubernur Jawa Barat Siap Tuntaskan Masalah Waduk Jatigede
Calon Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin mengaku prihatin terhadap terlalu lamanya proses ganti rugi pembebasan lahan hingga relokasi tempat tinggal warga yang terkena dampak (OTD) Waduk Jatigede. Kang Hasan sapaan akrab Tb Hasanuddin pun berjaji akan membantu warga untuk menuntaskan permasalahan tersebut.
Dia pun berkomitmen untuk membantu warga mengatasi carut marut masalah Waduk Jatigede."Permasalahan OTD Jatigede harus diselesaikan secepatnya, melalui komunikasi intens dengan pihak terkait dan aksi yang cepat tanggap," ujarnya menemui masyarakat yang terkena OTD Jatigede, Lapangan Karedok, Kampung Parakan Kondang, Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang. Senin (9/4/2018).
Salah satu warga OTD Jatigede, bernama Bandingah mengaku, harus merelakan tempat tinggalnya untuk dijadikan sebagai lahan waduk Jatigede. Bandingah mengungkapkan, meski sudah mendapat ganti rugi dari pemerintah, uang yang didapat tidak sebanding untuk membangun rumah baru yang layak seperti sebelumnya. "Uang gantinya hanya untuk beli tanah sepetak, dan rumahnya engga selesai-selesai sampai sekarang, karena tidak cukup," ungkapnya.
Sedangkan warga lainnya, Maryatun, dari Desa Paritan, mengadu ke Kang Hasan paska kehilangan sawahnya dirinya tidak menerima uang ganti rugi yang layak. Sejak itu dia sulit untuk mendapatkan pekerjaan apalagi jarak ke kota juga jauh. "Dulu, beras saya gak harus beli karena punya sawah, sekarang harus beli.
Alhamdulillah ada calon pemimpin seperti Kang Hasan yang datang mendengar langsung keluhan kami, semoga beliau bisa membantu permasalah disini," pungkasnya.
Tokoh masyarakat Parakan Kondang Abah Tama mengutarakan kehadiran Kang Hasan bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya Kang Hasan sering menggelar kunjungan kerja saat menjadi Anggota DPR RI dan membawa aspirasi pembangunan Jembatan. "Alhamdulillah saat ini jembatan sudah siap dibangun. Masyarakat kampung nanti tidak waswas lagi," jelas Abah Tama.
Menurut Kang Hasan, soal Waduk Jatigede ini bukan kali pertama diperjuangkannya. Sebagai Cagub Jabar dia berusaha menyediakan win win solution bagi masyarakat dan pemerintah agar masyarakat yang sudah merelakan lahannya mendapatkan hak yang sebanding. "Tapi, pemerintah harus sadar memperhatikan nasib dan dampaknya pada mereka (OTD Jatigede)," tandasnya.


Spoiler for "Sumber :":

Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Om Balok Om....
peresmian waduk == jokowi hebat emoticon-Selamat
ganti rugi waduk belum selesai == aher ngapain sih emoticon-Marah

itulah setannya kecebong, nangkanya di klaim, getahnya di salahin orang lain emoticon-Najis
Diubah oleh cuman.numpang
bininya hasanudin tuh mayan cantik yaemoticon-Big Grin

Tb Hasanuddin Calon Gubernur Jawa Barat Siap Tuntaskan Masalah Waduk Jatigede

Tb Hasanuddin Calon Gubernur Jawa Barat Siap Tuntaskan Masalah Waduk Jatigede
emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh lucy...pinder
Quote:

umur baru 35 tahun emoticon-Ngakak
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di